Persibo Bungkam Tri Brata Rafflesia 2-1 di Liga 3 Nasional

Diego Banowo jadi pahlawan skuad Angling Dharma

Bojonegoro, IDN Times - Persibo Bojonegoro berhasil mengamankan raihan tiga poin penuh saat menghadapi Tri Brata Rafflesia FC pada pertandingan kedua fase Grup M Liga 3 Nasional 2023/2024. Berduel di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut unggul dengan skor akhir 2-1 pada Kamis (2/5/2024) pukul 13.15 WIB.

Persibo menatap pertandingan yang sengit kontra Tri Brata Rafflesia. Ini terbukti setelah tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan skema permainan sejak kick-off dimulai. Bahkan, sepanjang 20 menit pertama, taktik yang diusung Laskar Angling Dharma tetap belum terlihat. Persibo hanya mengandalkan umpan-umpan bola panjang sejauh itu. Mereka pun belum mampu membuka keran gol.

Kejutan terjadi pada menit ke-29. Persibo akhirnya memecah kebuntuan usai mencetak gol lewat determinasi Diego Banowo. Striker bernomor punggung 9 itu mampu mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan sontekan keras dan akurat ke gawang lawan. Kini, Diego berhasil membawa Laskar Angling Dharma unggul sementara 1-0 atas Tri Brata Rafflesia.

Persibo makin di atas angin setelah mengubah angka di papan skor. Mereka terus mendominasi permainan dengan menguasai persaingan di sektor tengah lapangan. Di satu sisi, Persibo bahkan menggenapkan kedudukan melalui finishing ciamik Diego Banowo lagi usai memanfaatkan bola sepakan Taufiq Hidayat yang sempat ditepis kiper lawan pada menit ke-42. Persibo pun menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Namun, tim tamu sukses membuat kejutan menjelang paruh pertama bubaran. Tri Brata Rafflesia di luar dugaan memperkecil kedudukan pada menit tambahan 45+1. Gol itu tercipta melalui kontribusi pemain bernomor punggung 11, A Yahya. Tri Brata Rafflesia pun memperpendek jarak skor 1-2 dari Persibo hingga turun minum.

Persibo tampil berbeda saat memasuki pertandingan paruh kedua. Tempo permainan mereka sedikit kendur. Di samping itu, jala Laskar Angling Dharma bahkan hampir kecolongan lagi setelah Tri Brata Rafflesia membukukan tiga peluang berbahaya pada menit 63', 68', dan 71'. Untungnya, semua peluang itu tidak membuahkan hasil hingga pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Persibo kembali spartan saat pertandingan menyisakan 15 menit terakhir. Terbukti, mereka hampir merobek jala tim tamu lagi lewat upaya-upaya Diego Banowo (75'), Taufiq Hidayat (80'), dan Bayu Nugroho (82'). Akan tetapi, tetap tidak berbuah gok hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Alhasil, Persibo tetap keluar sebagai pemenang dalam bentrok ini usai mencukur Tri Brata Rafflesia dengan angka 2-1.

Berkat kemenangan ini, posisi Persibo diketahui masih tidak tergeser di persaingan klasemen sementara Grup M Liga 3 2023/2024. Itu karena mereka makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 6 poin dari 2 kemenangan. Sebelumnya, Laskar Angling Dharma sendiri juga meraup kemenangan atas QDR FC Makassar pada pertandingan perdana Grup M, Selasa (30/4/2024) lalu.

Baca Juga: Mengingat 7 Legenda Persibo Bojonegoro, Tak Cuma Samsul Arif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya