Keok dari Bali United, Persebaya Perpanjang Minor di Kandang

Bajol Ijo kebobolan dua gol tanpa balas

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya tidak mampu mendapatkan hasil positif pada pertandingan pembuka pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu terjadi seusai mereka menelan kekalahan 0-2 dari Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) 15.00 WIB.

Persebaya turun dengan beberapa pemain terbaik dalam pertandingan ini. Dengan kembalinya Bruno Moreira pasca absen, mereka tampil agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Namun, mereka terus mendapat kendala dari solidnya permainan tim tamu. Ketangguhan lini pertahanan Bali United mampu meredam sejumlah peluang apik yang dibukukan Persebaya sepanjang 25 menit awal pertandingan berjalan. Kedua tim belum menciptakan gol pemecah kebuntuan sejauh itu.

Pertandingan kedua kesebelasan memang berlangsung sengit. Dengan mengandalkan pola permainan umpan-umpan bola pendek, Persebaya dan Bali United kompak mempertontonkan pertandingan dengan kualitas tinggi serta menarik untuk disaksikan.

Hanya saja, Persebaya harus memperoleh petaka pada pertengahan babak pertama. Lebih tepatnya pada menit ke-35, gawang Bajol Ijo akhinya dijebol oleh mantan pemain mereka sendiri, Irfan Jaya. Pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola umpan dari Eber Bessa. Dengan ketangkasannya, Irfan melakukan finishing indah dengan melakukan tendangan lob ke gawang Persebaya. Alhasil, Bali United untuk sementara memimpin jalannya laga dengan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Usai jeda, Persebaya mencoba bermain lebih agresif dari Bali United. Bajol Ijo melakukannya imbas memiliki catatan buruk dalam melakukan finishing pada babak pertama.Tercatat, Persebaya sempat bikin peluang-peluang apik lewat Paulo Henrique (52'), Kasim Botan (55'), Yan Victor (57'), dan Bruno Moreira (68'). Akan tetapi, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-70.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Persebaya justru kecolongan lagi oleh gol kedua Bali United. Tim tamu berhasil menggandakan keunggulan lewat sontekan manis Privat Mbarga usai memanfaatkan celah lini pertahanan Bajol Ijo yang berlubang pada menit ke-73. Gol itu sendiri menjadi gol penutup dalam pertandingan ini sehingga membuat Persebaya dipastikan menyerah dari Bali United dengan skor akhir 0-2.

Di satu sisi, kekalahan dari Bali United ini memperpanjang catatan buruk Persebaya saat melakoni laga kandang di Liga 1 2023/2024. Kini, mereka telah menderita dua kekalahan beruntun di Stadion GBT. Kekalahan sebelumnya terjadi saat Bajol Ijo dipermalukan Dewa United 0-3 pada 16 April 2024.

Baca Juga: 3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya