Menang! Persebaya Akhirnya Pecah Telur Bareng Paul Munster

Bajol Ijo sukses melibas Bhayangkara FC

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya sukses mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/2/2024) 15.00 WIB, Bajol Ijo unggul dengan skor tipis 1-0 atas tamunya.

Sejak pertandingan dimulai, Persebaya terlihat belum leluasa menghadapi taktikal yang diusung Bhayangkara FC. Mereka masih kesulitan untuk membangun serangan agar bisa menembus lini pertahanan tim tamu yang begitu solid. Bahkan, kebuntuan Tim Bajol Ijo terus berlangsung hingga laga memasuki menit ke-20. Mereka tetap gagal membuka keran gol selama itu.

Persebaya kewalahan menghadapi kekuatan tangguh Bhayangkara. Terbukti, mereka baru bisa menciptakan peluang berbahaya lewat Muhammad Iqbal pada menit ke-25. Peluang itu pun tercipta melalui tendangan spekulasi jarak jauh, bukan melalui skema permainan terbuka. Dua bintang Persebaya, Bruno Moreira dan Robson Duarte, benar-benar dibikin mati kutu oleh Bhayangkara.

Manajer Persebaya, Paul Munster, masih belum bisa membawa anak asuhnya bermain lepas sejauh ini. Buktinya, Bruno Moreira dan kolega tak mampu menciptakan peluang-peluang mengancam hingga babak pertama rampung. Alhasil, Persebaya dan Bhayangkara masih seri 0-0 hingga rehat.

Babak kedua dimulai, Persebaya langsung menebar ancaman dengan terus menekan lini pertahanan Bhayangkara. Benar saja, upaya Bajol Ijo akhirnya berbuah manis. Berkat aksi tusukan Bruno Moreira dari sektor kiri lapangan, mereka akhirnya bisa membuka keran gol lewat finishing Paulo Henrique pada menit ke-54. Tuan rumah pun memimpin jalannya laga dengan keunggulan 1-0 saat ini.

Setelah itu, tim tamu langsung meningkatkan intensitas permainan demi bisa mencetak gol penyama skor. Bhayangkara terus menginvasi lini pertahanan Persebaya tanpa ampun. Hanya saja, mereka tetap gagal mencetak gol hingga pertandingan usai. Persebaya pun keluar sebagai pemenang dalam laga ini usai memecundangi Bhayangkara dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan ini akhirnya membuat Persebaya bisa memutus rekor paceklik mereka di Liga 1 2023/2024. Pasalnya, Bajol Ijo sempat gagal menang dalam 10 pertandingan beruntun dengan statistik 6 hasil imbang dan 4 hasil kalah. Ini jelas menjadi hasil positif bagi Persebaya usai meraup tiga poin perdana bareng pelatih baru, Paul Munster.

Baca Juga: Jumpa Bhayangkara FC, Persebaya Berpotensi Putus Rekor Paceklik Menang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya