6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma Striker

Dihuni pemain dengan berbagai peran

Persela Lamongan menunjukkan kapasitasnya di Liga Indonesia 2023/2024. Bagaimana tidak, mereka jadi salah satu tim yang melenggang ke babak 12 besar kompetisi. Bahkan, Laskar Joko Tingkir menggapai itu dengan predikat yang mencolok sebagai sang juara dari Grup 3.

Persela benar-benar mempunyai kedalaman skuad yang berkualitas. Ini dibuktikan dengan peran seluruh pemain kunci mereka yang merata. Sederhananya, kita dapat menambil contoh dalam urusan mencetak gol. Laskar Joko Tingkir memiliki banyak pemain yang produktif sejauh ini.

Penasaran dengan deretan pemain tersebut? Coba simak jawabannya lewat ulasan berikut!

1. Silvio Escobar memimpin dengan rekor tiga gol

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerSilvio Escobar (instagram.com/perselafc)

Predikat top skor Persela Lamongan masih dipegang oleh pemain blasteran Indonesia dan Paraguay, Silvio Escobar. Bomber gaek 37 tahun itu begitu produktif. Ia berhasil mengemas catatan 3 gol dari 11 pertandingan (640 menit bermain) di Liga 2 2023/2024.

Silvio sangat berjasa membawa Persela menembus babak 12 besar Liga 2. Ia nyaris tidak tergantikan di sektor penyerang tim. Buktinya, Silvio selalu masuk dalam starting line up Persela serta baru melewatkan satu pertandingan absen saja sejauh ini.

2. Tidak mau kalah, Herman Dzumafo terus membuntuti Silvio Escobar dengan rekor dua gol

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerHerman Dzumafo (instagram.com/perselafc)

Herman Dzumafo tidak mau kalah dengan Silvio Escobar. Buktinya, penyerang kawakan 43 tahun itu terus membuktikan ketajamannya yang belum habis. Ia mampu mengemas dua gol dari 10 penampilan di Liga 2 2023/2024.

Hanya saja, peran Dzumafo tidak terlalu dominan sejauh ini. Ia hanya menjadi pilihan kedua Persela setelah mengemas statistik 333 menit bermain saja di Liga 2. Dzumafo menjadi pelapis Silvio di sektor ujung tombak tim.

3. Zulham Zamrun telah mengemas rekor 2 gol 1 assist bagi Persela

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerZulham Zamrun (instagram.com/perselafc)

Zulham Zamrun merupakan salah satu bintang yang dimiliki Persela. Eks penggawa Timnas Indonesia itu ulung dalam mengisi sektor flank. Zulham juga subur saat mentas di Liga 2 2023/2024.

Sejauh ini, Zulham telah membukukan rekor 2 gol dan 1 assist bagi Persela. Ia menorehkan itu dalam 11 pertandingan dalam 940 menit bermain di Liga 2 2023/2024. Peran Zulham begitu terlihat dalam keberhasilan mengantarkan Persela lolos ke fase 12 besar liga.

4. Rahel Radiansyah jadi pemain sayap kedua yang produktif dengan torehan dua gol

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerRahel Radiansyah (instagram.com/perselafc)

Selain Zulham Zamrun, Rahel Radiansyah menjadi pemain sayap kedua Persela yang produktif. Ia telah mencatatkan statistik 2 gol 1 asisst sejauh ini. Rahel menorehkan itu setelah melewatkan 11 pertandingan (701 menit tampil) bersama Persela di Liga 2 2023/2024.

Jam terbang Rahel berbicara banyak di sini. Bukan tanpa sebab, winger 32 tahun itu memang sudah melanglang buana bersama klub-klub ternama di Indonesia. Rahel sempat memperkuat Persisam, Gresik United, Persik Kediri, dan masih banyak lainnya.

5. Kim Do Hyun tidak kalah impresif, cetak dua gol pula

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerKim Do Hyun (instagram.com/perselafc)

Persela memberi kepercayaan penuh kepada Kim Do Hyun pada 2023/2024 ini. Pemain asal Korea Selatan itu diandalkan di sektor gelandang tengah. Ia menjadi pengatur ritme permainan Laskar Joko Tingkir sejauh ini.

Kim turut memberikan kontribusi yang impresif untuk Persela. Ia berhasil menyumbang 2 gol dari 10 penampilan (758 menit tampil) di Liga 2 musim ini. Kim menjadi gelandang pilihan utama Persela hingga babak 12 besar kompetisi.

6. Jonny Campbell menjadi bek tersubur Persela dengan raihan dua gol

6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma StrikerJonny Campbell (instagram.com/perselafc)

Jonny Campbell berada di urutan terakhir. Ia sudah mengukir rekor 2 gol dari 12 penampilan (1.080 menit bermain) di Liga 2 2023/2024. Ia menjadi bek tersubur Persela.

Selain produktif, Jonny juga tangguh dalam mengawal lini pertahanan Persela. Itu terbukti setelah gawang Laskar Joko Tingkir baru kebobolan tujuh gol sejauh ini. Itu merupakan jumlah kebobolan paling sedikit pada fase grup sebelumnya.

 

Tidak ada satu pemain Persela lamongan yang menonjol dalam urusan mencetak gol di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Kontribusi antarpemain mereka benar-benar merata di segala lini sehingga mempunyai kedalaman skuad yang solid. Dengan kualitas mumpuni itu, Persela tentu menjadi penantang kuat merengkuh gelar juara liga musim ini.

 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya