Modal Dua Kemenangan, Madura Siap Gilas Juru Kunci

Sebaliknya, Bhayangkara kalah dua kali beruntun

Madura United berada dalam grafik performa cukup meningkat di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka meraup catatan dua kemenangan beruntun. Ini jelas menjadi bekal krusial Tim Laskar Sapeh Kerrab dalam menatap pertandingan-pertandingan berikutnya.

Madura United sendiri akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam waktu dekat. Duel pekan ke-27 Liga 1 ini nantinya terlaksana di Stadion STIK Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024) 19.00 malam WIB. Lantas, seperti apa peluang Laskar Sapeh Kerrab dalam menatap pertandingan itu?

1. Madura United memiliki bekal dua kemenangan beruntun

Modal Dua Kemenangan, Madura Siap Gilas Juru KunciMadura United saat menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United kembali menorehkan catatan positif di Liga 1 2023/2024. Mereka mendulang dua kemenangan beruntun atas Persija Jakarta (pekan 25) dan Persikabo 1973 (pekan 26). Bahkan, ini menambah catatan Tim Laskar Sapeh Kerrab tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Diketahui, kemenangan terakhir Madura United terjadi setelah menggulung Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/2/2024). Mereka menang secara dramatis 3-2 setelah sempat tertinggal 2 gol terlebih dahulu. Hasil ini tentu menjadi modal berharga Madura United jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024.

2. Brace pada laga terakhir, gelandang Madura United optimis lawan Bhayangkara

Modal Dua Kemenangan, Madura Siap Gilas Juru KunciHugo Gomes (instagram.com/maduraunited.fc)

Ada satu pemain yang menjadi bintang kemenangan Madura United atas Persikabo 1973 pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Ia adalah Hugo Gomes, pemain yang terampil mengisi sektor tengah lapangan. Gelandang asal Brasil itu diketahui berhasil menyumbang dua gol alias brace ketika menaklukkan Persikabo 1973.

Atas torehannya tersebut, Hugo Gomes pun yakin kemenangan atas Persikabo 1973 bisa menjadi modal positif untuk melawan Bhayangkara FC pada pekan berikutnya di Liga 1. "Semangat kami sedang bagus-bagusnya, kami penting menjaga momentum ini. Kami mau mendapatkan tiga poin lagi pada laga tandang (Bhayangkara FC) nanti," ujar Gomes melansir Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Jadwal Madura United Maret 2024, Ada Derbi Suramadu

3. Bhayangkara tengah dilanda perasaan frustrasi

Modal Dua Kemenangan, Madura Siap Gilas Juru KunciBhayangkara FC saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Keyakinan Madura United memang didukung dengan catatan buruk yang dialami calon lawan. Bhayangkara FC masih terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1 2023/2024. Bahkan, sejauh ini, mereka menjadi tim juru kunci dengan kumpulan 15 poin dari 2 kali menang, 9 kali imbang, 15 kali kalah.

Lebih parahnya, Bhayangkara menelan dua kekalahan beruntun dengan skor yang amat mencolok di Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja dipermalukan 1-4 oleh PSS Sleman (pekan 25). Kemudian, kembali menyerah dengan skor 0-4 dari Borneo FC (pekan 26). Itu jelas menjadi beban Bhayangkara jelang menjamu Madura United pada pekan mendatang.

4. Bhayangkara berharap tuah dari Junior Brandao, eks bomber Madura United

Modal Dua Kemenangan, Madura Siap Gilas Juru KunciJunior Brandao (instagram.com/junior.brandao09)

Bhayangkara FC tidak mustahil berharap tuah Junior Brandao jelang melawan Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. Ini disebabkan bomber asal Brasil itu merupakan mantan pemain penting dari kubu lawan. Brandao sendiri adalah striker Bhayangkara yang baru digaet dari Madura United dengan status pinjaman sejak putaran kedua Liga 1.

Di satu sisi, Brandao memang menjadi sosok yang layak diwaspadai oleh Madura United. Dikatakan demikian karena sang pemain belum kehilangan ketajaman meski berseragam Bhayangkara. Buktinya, Brandao telah menyumbang 5 gol dari 6 penampilan untuk Bhayangkara. Itu menjadikannya sebagai salah satu striker tertajam Liga 1 2023/2024 dengan rekor 14 gol dari 26 laga saat ini.

Madura United benar-benar wajib memanfaatkan momentum jeblok yang dialami Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu mesti dilalukan agar rekor kemenangan beruntun Tim Laskar Sapeh Kerrab kembali berlanjut.

 

Baca Juga: Sengit! Madura United Comeback Lawan Persikabo 1973

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya