Mengintip Kekuatan Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/2025

Punya 3 pemain asing dan 2 naturalisasi

Tak lama lagi, musim baru Liga 2 Indonesia 2024/2025 segera dimulai. Level kompetisi di bawah Liga 1 ini akan digelar pada 7 September 2024. Sebanyak 26 klub siap beradu strategi untuk memperebutkan takhta juara Liga 2 musim ini, termasuk Persibo Bojonegoro.

Persibo menjadi salah satu kontestan yang cukup disorot di Liga 2 2024/2025. Bukan tanpa sebab, mereka adalah tim promosi dari Liga 3 musim 2023/2024 lalu. Meski demikian, Persibo tak main-main dalam mempersiapkan diri karena telah mendatangkan beberapa pemain berkualitas menjelang Liga 2.

Tanpa panjang lebar, begini gambaran skuad Persibo di Liga 2 2024/2025.

1. Lini pertahanan Persibo ketambahan amunisi, Otavio Dutra hingga Alfin Tuasalamony

Mengintip Kekuatan Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/2025Otavio Dutra (instagram.com/persibo.bojonegoro)

Persibo Bojonegoro sadar betul betapa pentingnya memperkuat sektor pertahanan menjelang Liga 2 2024/2025. Ini karena lini pertahanan adalah salah satu kunci soliditas tim di atas lapangan. Terlebih, Persibo telah mendatangkan bek-bek baru, seperti Otavio Dutra, Alfin Tuasalamony, Taher Jahanbakhsh, Nurhidayat, dan Jajang Sukmara.

Otavio Dutra dan Taher Jahanbakhsh merupakan pilihan terbaik di sektor bek tengah Persibo di Liga 2 2024/2025. Sebagai bek berpengalaman, mereka layak diduetkan dengan bek senior, Munhar. Khusus Taher Jahanbakhsh, ia merupakan pemain asing yang diberi kepercayaan untuk mengawal lini belakang Persibo.

Sementara itu, Alfin Tuasalamony dan Jajang Sukmara dapat menjadi pilihan di bek sayap Persibo. Alfin ulung mengisi bek kanan sedangkan eks Persib Bandung, Jajang, terampil sebagai bek kiri. Di lain sisi, Nurhidayat adalah pemain serbaguna yang bisa menempati pos bek tengah, bek kanan, hingga bek kiri.

Baca Juga: Memori Persibo Bojonegoro di Liga 3 2023/2024, Finalis!

2. Persibo akan mengandalkan gelandang asing, Vitor Freitas

Mengintip Kekuatan Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/2025Vitor Freitas (instagram.com/persibo.bojonegoro)

Persibo Bojonegoro sepertinya tidak melakukan banyak perubahan di lini tengah. Ini karena mereka baru mendatangkan dua pemain gelandang, Zardan Aroby dan Reza Irfana. Persibo diyakini tetap memberi kepercayaan kepada gelandang andalan musim lalu, Bayu Nugroho, untuk jadi pilihan utama di Liga 2 2024/2025.

Menariknya, Persibo dipastikan akan memakai skema satu gelandang asing di Liga 2 2024/2025. Itu terjadi karena mereka baru mendatangkan gelandang asal Portugal, Vitor Hugo Encarnacao Freitas. Ia sebelumnya dikenal sebagai pemain yang memiliki sepak terjang karier di beberapa negara Eropa hingga Asia. Oleh sebab itu, kehadiran Vitor Freitas diharapkan dapat memberi warna tersendiri bagi permainan Persibo.

3. Hendra Adi Bayauw siap menjadi motor serangan bagi Persibo

Mengintip Kekuatan Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/2025Hendra Adi Bayauw (instagram.com/persibo.bojonegoro)

Persibo Bojonegoro juga mendatangkan sejumlah pemain baru di sektor sayap penyerangan. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw, Rahel Radiansyah, Azka Fauzi, dan Aji Kurniawan. Hendra dan Azka punya keterampilan di sayap kanan. Sementara itu, Rahel dan Adi biasa turun sebagai sayap kiri.

Kendati demikian, hanya Hendra Bayauw dan Rahel Radiansyah yang dipastikan mendapat tempat utama di sektor sayap Persibo di Liga 2 2024/2025. Itu tak lepas dari pengalaman keduanya yang pernah membela sejumlah klub besar Liga 1. Hendra Bayauw sendiri adalah eks Mitra Kukar, Semen Padang, Bali United, dll. Di satu sisi, Rahel Radiansyah sempat menjadi bagian dari Persik Kediri hingga Persela Lamongan.

4. Persibo mendatangkan tiga striker baru, termasuk Osas Saha

Mengintip Kekuatan Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/2025Osas Saha (instagram.com/persibo.bojonegoro)

Ada tiga pemain baru yang didatangkan Persibo Bojonegoro untuk mempertajam sektor ujung tombak di Liga 2 2024/2025. Sebut saja di antaranya Enzo Celestine, Osas Saha, hingga Lerby Eliandry. Mereka adalah tiga bomber yang siap menjadi mesin gol bagi Persibo.

Enzo Celestine, contohnya, ia merupakan striker asing yang diberi kepercayaan Persibo di Liga 2 2024/2025. Ia sendiri merupakan bomber asal Prancis yang sempat membela Persipura Jayapura pada 2023/2024 lalu. Di samping itu, Osas Saha adalah eks naturalisasi Timnas Indonesia, serta Lerby Eliandry punya pengalaman di Bali United hingga Borneo FC Samarinda.

Itulah gambaran skuad Persibo Bojonegoro menjelang Liga 2 Indonesia 2024/2025. Dengan komposisi tim tersebut, harapannya Persibo tampil apik atau setidaknya tak terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Baca Juga: Persebaya Bekuk Persibo 2-0, Paul Munster Optimalkan untuk Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya