Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1

Pertemuan pertama sepanjang sejarah klub

Madura United segera mengawali kiprah mereka di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Pertandingan perdana Laskar Sape Kerrab sendiri diwarnai bentrok melawan tim promosi, Maluku Utara United. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (10/8/2024) sore WIB.

Pertandingan kandang jelas memberi keuntungan bagi Madura United. Meski demikian, pasukan Laskar Sape Kerrab tak boleh lengah dengan potensi kejutan Malut United. Itu karena calon lawan sudah melengkapi skuad tempur dengan pemain-pemain baru yang mumpuni. Apalagi, ini akan menjadi pertemuan pertama sepanjang sejarah Madura United dan Malut United di kompetisi resmi.

1. Komposisi pemain Madura United hampir berubah total

Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1Maxuel Cassio (instagram.com/maduraunited.fc)

Laga potensi kejutan pantas disematkan dalam bentrok Madura United versus Malut United di Liga 1 2024/2025. Ini karena pertandingan mereka merupakan perpaduan antara klub finalis Liga 1 musim 2023/2024 lalu dan tim promosi Liga 2. Selain itu, perubahan komposisi pemain dalam klub juga menjadi faktor penentu lain.

Madura United sendiri tampil dengan wajah berbeda di Liga 1 2024/2025. Hampir sebagian besar komposisi pemain utama mereka berubah. Di satu sisi, Madura United bahkan telah mendatangkan setidaknya 25 pemain lebih untuk menghadapi musim baru Liga 1.

Sementara itu, sebagai tim promosi, Malut United membawa skuad dengan rasa optimisme tinggi. Itu terjadi setelah mereka mendatangkan banyak eks pemain Liga 1 yang memiliki pamor. Salah duanya ada Yakob Sayuri dan Wahyu Prasetyo.

Baca Juga: Jadwal Tanding Madura United pada Agustus 2024, Lengkap!

2. Gagal di Piala Presiden 2024, Madura United punya banyak kekurangan

Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1Madura United dalam laga melawan Persija Jakarta di Piala Presiden 2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Seperti diketahui, Madura United baru mengalami kegagalan di ajang pramusim Piala Presiden 2024. Ini karena mereka langsung terlantar pada fase penyisihan awal. Bahkan, Tim Laskar Sape Kerrab mesti menjadi juru kunci dari Grup B dengan rapor 3 poin dari 3 pertandingan sepanjang turnamen.

Madura United memang memiliki banyak kekurangan sehingga performa mereka anjlok di Piala Presiden 2024. Bisa dibilang, hampir seluruh lini antarpemain Laskar Sape Kerrab harus disetel ulang di atas lapangan. Kekurangan yang terjadi pun terdapat pada sektor belakang, tengah, hingga depan.

Lini belakang Madura United tampil buruk dengan catatan 9 kebobolan dari 3 laga di Piala Presiden 2024. Sementara itu, lini depan mereka hanya mencetak 4 gol dari 3 laga. Untuk lini tengah, Madura kehilangan gelandang-gelandang andalan, macam Hugo Gomes, Francisco Rivera, dan Jacob Mahler.

3. Waspada pemain-pemain berkualitas yang dimiliki Malut United

Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1Madura United dalam laga melawan Persija Jakarta di Piala Presiden 2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Kedalaman skuad Malut United boleh dikatakan bukan sembarangan. Pasalnya, mereka telah melengkapi skuad tempur dengan pemain-pemain yang berkualitas jelang Liga 1 2024/2025. Ini terbukti setelah Malut merekrut beberapa pemain lokal dari klub-klub Liga 1 musim 2023/2024 lalu sekaligus beberapa di antaranya punya label Timnas Indonesia.

Ada sedikitnya lima pemain yang memiliki kriteria tersebut. Mereka adalah Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Wahyu Prasetyo, Manahati Lestusen, dan Yandi Sofyan. Kelima nama itu tentu berpeluang membuat skema permainan Malut United lebih matang di Liga 1 2024/2025.

4. Prediksi susunan pemain kedua kesebelasan

Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1Madura United dalam laga melawan Persija Jakarta di Piala Presiden 2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United dan Malut United dipastikan akan menurunkan komposisi pemain terbaik pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. Itu tak lain karena mereka kompak memburu kemenangan. Inilah prediksi susunan pemain utana Madura United versus Malut United.

Madura United (4-3-3):

Dida, Christian Rontini, Haudi Abdillah, Ibrahim Sanjaya, Frank Sokoy, Jordy Wehrmann, Iran Junior, Noriki Akada, Riski Afrisal, Lulinha, Maxuel Cassio.

Malut United (3-4-3):

Ray Redondo, Yance Sayuri, Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Manahati Lestusen, Wbeymar Angulo, Adriano Castanheira, Jorge Correa, Yakob Sayuri, Victor Mansaray.

Madura United dan Malut United akan melakoni pertemuan perdana mereka sepanjang sejarah di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Sebagai tuan rumah, mampukah Lulinha dan kawan-kawan merebut tiga poin penuh atas Malut United?

Baca Juga: Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain Ini

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya