Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 Besar

Tidak ada kata lain selain menang!

Madura United akan melewati pertandingan penentu Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka harus menghadapi Dewa United pada pekan ke-33 Liga 1. Duel kedua kesebelasan akan terselenggara di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Bentrok Madura United dan Dewa United dipastikan berlangsung sengit dan ngeyel. Ini karena pertemuan tersebut menjadi pertandingan penentu bagi mereka untuk mengamankan tiket lolos ke babak Championship Series Liga 1. Belum lagi, Madura United dan Dewa United kompak berada dalam tren positif yang bikin duel keduanya berpotensi berjalan menarik.

Baca Juga: Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to head

1. Laga hidup dan mati untuk mengamankan tiket Championship Series Liga 1

Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 BesarMadura United dalam laga menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United dan Dewa United akan melakoni pertandingan hidup dan mati pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini karena pertemuan mereka akan menentukan posisi pada zona Championship Series nantinya. Kedua kesebelasan pasti siap memanfaatkan pertandingan ini dengan hasil sebaik-baiknya.

Diketahui, Madura United dan Dewa United memang terus bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga 1. Madura United masih unggul di peringkat ke-4 dengan raihan 53 poin. Sementara itu, Dewa United berada di peringkat ke-6 dengan 50 poin. Siapapun yang menang dalam laga Madura versus Dewa dipastikan dapat mengamankan posisi ke zona Championship Series Liga 1.

2. Madura United mengantongi modal positif dengan rekor pada lima pertandingan terakhir

Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 BesarMadura United dalam laga menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United berada dalam rasa percaya diri tinggi jelang menghadapi Dewa United pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini disebabkan mereka mengantongi modal positif dengan catatan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun. Laskar Sapeh Kerrab diketahui membukukan statistik 3 menang dan 2 imbang sejauh itu.

Bahkan, paling baru, Madura United mampu mencatatkan dua kemenangan berturut-turut di Liga 1. Mereka berhasil meraih kemenangan dari Borneo FC (pekan 31) dan PSM Makassar (pekan 32). Catatan cemerlang itu jelas menjadi modal positif yang dapat diandalkan Madura jelang menghadapi Dewa nantinya.

3. Lini pertahanan kian solid, Madura United dipenuhi rasa percaya diri

Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 BesarMadura United dalam laga menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Selain itu, Madura United mempunyai bekal apik lain jelang menghadapi Dewa United pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Mereka ternyata mengalami peningkatan untuk performa sektor pertahanan. Ini terbukti setelah Tim Laskar Sapeh Kerrab membukukan rekor clean sheet dalam empat pertandingan beruntun.

Rinciannya, Madura United berhasil clean sheet saat menghadapi Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Borneo FC, dan PSM Makassar. Lebih hebatnya, mereka mendulang kemenangan luar biasa dalam dua pertandingan terakhir. Itu karena Tim Laskar Sapeh Kerrab baru saja menumbangkan Borneo dengan skor 4-0 serta PSM 2-0.

4. Madura United wajib mewaspadai kebangkitan Dewa United

Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 BesarMadura United dalam laga menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Meski sedang dalam kondisi diuntungkan, Madura United tetap tidak boleh meremehkan Dewa United saat bersua pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Dikatakan demikian karena calon lawan juga mengalami peningkatan grafik penampilan. Dewa United malah mempunyai modal lebih unggul dengan rekor lima kemenangan beruntun di Liga 1. 

Tidak hanya itu, Dewa United juga memiliki catatan peningkatan jumlah produktivitas gol di Liga 1. Dalam 5 pertandingan saja, mereka sukses mengemas 15 gol. Itu tercipta saat Dewa menghadapi Persikabo 1973 (2 gol), Bhayangkara FC (3 gol), Persita Tangerang (4 gol), Persebaya Surabaya (3 gol), dan PSS Sleman (3 gol).

Di sisi lain, Dewa United berpeluang bikin kejutan saat bertemu Madura United nanti. Ini terjadi setelah mereka mempunyai catatan positif pada pertemuan pertama Liga 1 musim ini. Dewa United di luar dugaan membantai Madura United dengan skor 4-1 saat bermain di kandang lawan.

Madura United dan Dewa United kompak diunggulkan saat berhadapan pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bahkan, bila diprediksi, kedua tim akan mendulang hasil imbang nantinya.

Baca Juga: Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor Positif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya