Kans Positif, Madura United Berpeluang Menang Lawan RANS

Berjuang Laskar Sapeh Kerrab!

Madura United ditantang lawan kuat dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2022 pekan ke-24. Bersua RANS Nusantara, kedua klub akan berduel di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (6/2/2024). Ini menjadi pertandingan yang amat penting bagi Skuad Laskar Sapeh Kerrab.

Sial, Madura United mengalami penurunan statistik penampilan dalam beberapa laga terakhir di Liga 1. Itu jelas membuat tim yang dimotori Francisco Rivera ini merasa sedikit khawatir jelang menjamu RANS. Mereka tidak memiliki bekal mencolok yang bisa diandalkan.

Hanya saja, Madura United tetap berkesempatan mendulang hasil positif dalam laga melawan RANS. Bagaimana bisa?

1. Walau kalah pada laga terakhir, Madura United tetap menunjukkan perkembangan yang positif

Kans Positif, Madura United Berpeluang Menang Lawan RANSPersis saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Madura United menelan kekalahan saat menghadapi Persis Solo pada laga tunda putaran kedua Liga 1 2023/2024. Bertandang ke Stadion Manahan, Solo, mereka harus takluk dengan skor 2-3 dari tuan rumah. Walau kalah, tetapi Laskar Sapeh Kerrab tetap menunjukkan perkembangan positif mereka.

Madura United sukses mencetak dua gol dalam laga kontra Persis. Itu menambah catatan produktif mereka mengemas 8 gol hanya dari 3 laga. Madura sempat membukukan 4 gol saat menang 4-1 atas Barito Putera, serta mencetak 2 gol saat imbang 2-2 dari PSIS Semarang. Catatan positif itu jelas menjadi bekal berharga Madura jelang menjamu RANS Nusantara.

Baca Juga: 4 Fakta Menjelang Laga Tunda Madura United vs Persis

2. Madura United beruntung memiliki gelandang asal Meksiko ini

Kans Positif, Madura United Berpeluang Menang Lawan RANSFrancisco Rivera (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United sepatutnya merasa beruntung memiliki gelandang asing asal Meksiko. Ia bernama Francisco Rivera, pria berusia 29 tahun. Dirinya menjadi solusi di balik problematika yang dialami Madura United setelah belum memiliki ujung tombak yang haus gol di Liga 1 2023/2024.

Rivera tampil produktif dengan rekor 3 gol dalam 3 laga terakhir bersama Madura United di Liga 1. Sang pemain selalu mencetak mencetak gol saat melawan Barito Putera, PSIS Semarang, dan Persis Solo. Alhasil, Rivera jadi salah satu mesin gol Madura United dengan rekor 6 gol dan 6 assist sejauh ini. Keberadaannya jelas menjadi harapan tim saat bersua RANS Nusantara pada laga berikutnya.

3. Madura United berpotensi menang karena grafik performa RANS tengah menurun

Kans Positif, Madura United Berpeluang Menang Lawan RANSMadura United saat menghadapi RANS Nusantara pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/rans.nusantara)

Madura United memiliki peluang menang yang besar saat berjumpa RANS Nusantara. Selain faktor laga kandang, Dikatakan demikian karena grafik performa lawan tengah menurun. RANS gagal menang dalam 7 laga beruntun dengan statistik 3 imbang dan 4 kalah di Liga 1 2023/2024.

Itu membuat RANS masih terjerembap dalam rekor kebuntuan. Padahal, performa tim besutan Eduardo Almeida ini sempat garang pada awal musim Liga 1. RANS sempat jadi tim kuda hitam dengan bersaing di zona lima besar klesemen liga saat itu. Akan tetapi, nahas, performa mereka cukup menurun belakangan.

4. Tetap waspada, RANS punya catatan apik membantai Madura United pada putaran pertama Liga 1

Kans Positif, Madura United Berpeluang Menang Lawan RANSRANS Nusantara saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/rans.nusantara)

Meski memiliki peluang positif, Madura United tetap harus mewaspadai RANS Nusantara. Pasalnya, dengan skuat materi pemain apik di kubu lawan, RANS berpeluang bikin kejutan. Apalagi, Madura United sempat terbantai saat menantang RANS pada pertemuan pertama Liga 1 2023/2024.

Ketika itu, Madura United harus menelan kekalahan telak atas RANS. Mereka dibikin tak berkutik usai keok dengan skor akhir 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Catatan minor itu semestinya menjadi pekerjaan rumah bagi Madura United agar terus waspada dengan kejutan-kejutan yang berpotensi dilakukan RANS.

Secara prediksi, Madura United akan meraup tiga poin penuh dalam laga kontra RANS Nusantara pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Sanggupkah Francisco Rivera dan kolega mewujudkan prediksi tersebut?

Baca Juga: Libas Madura 3-2, Persis Solo Menang Berkat Hattrick Moussa Sidibe

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya