Lawan Persita, Kans Arema FC Kembali Bangkit di Liga 1

Duel alot klub papan bawah

Arema FC mulai mentas dari keterpurukan dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu terjadi setelah Singo Edan membukukan dua kemenangan beruntun. Bahkan, Arema belum terkalahkan dalam tiga pertandingan sekaligus.

Torehan itu pasti menjadi modal berharga Singo Edan melanjutkan persaingan di Liga 1 musim ini. Selanjutnya, Arema akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-12. Duel mereka berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (16/9/2023).

Arema berpeluang melanjutkan tren positifnya kala berjumpa Persita. Sebab, calon lawan sedang dirundung masalah besar. Persita mengalami grafik menurun hingga selangkah lagi terjerembab ke zona degradasi. Mereka berada di peringkat ke-15 saat ini.

1. Arema FC kedatangan 2 asisten pelatih baru

Lawan Persita, Kans Arema FC Kembali Bangkit di Liga 1Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Di jeda kompetisi Liga 1 2023/2024, Arema FC terus melakukan perbaikan tim. Itu terlihat usai mereka mendatangkan dua asisten pelatih asing, pada Selasa (12/9/2023). Mereka adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao yang sama-sama dari Portugal.

Kedatangan dua asisten pelatih itu menjadi harapan besar Arema melanjutkan kiprah di Liga 1 musim ini. Mereka ingin bangkit terus bersama sang juru taktik, Fernando Valente. Diperkirakan, kekuatan Arema akan meningkat dengan adanya tiga sosok berkewarganegaraan Portugal tersebut.

Baca Juga: Arema FC Raih Kemenangan Kedua, Fernando Valente Bongkar Resepnya

2. Mentalitas sejumlah pemain Arema FC meningkat usai mencetak gol perdana

Lawan Persita, Kans Arema FC Kembali Bangkit di Liga 1Charles Lokolingoy dan Ginanjar Wahyu (instagram.com/aremafcofficial)

Mentalitas penggawa Arema FC mulai meningkat di Liga 1 2023/2024. Tak terkecuali dua pemainnya, Charles Lokolingoy dan Ginanjar Wahyu. Itu karena keduanya sukses membuka keran gol perdananya bersama Singo Edan musim ini.

Catatan itu sekaligus menepis anggapan jika Arema selalu bergantung kepada sang predator, Gustavo Almeida. Lokolingoy dan Ginanjar sendiri produktif ketika membawa Arema menang pada laga terakhir Liga 1. Mereka menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi.

3. Impresif di timnas, Arema FC pertimbangkan Arkhan Fikri

Lawan Persita, Kans Arema FC Kembali Bangkit di Liga 1Arkhan Fikri (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC mempunyai pemain muda yang memikat atensi di Timnas Indonesia U-23 saat ini. Ia adalah Arkhan Fikri, wonderkid berusia 18 tahun asal Sumatra Utara. Pemain yang terampil sebagai gelandang itu sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023.

Meski impresif, Arema sayangnya mempertimbangkan Arkhan Fikri pada laga kontra Persita nanti (pekan 12). Itu karena kondisi fisik sang pemain yang kelelahan. Dikutip Liga Indonesia Baru, Fernando Valente tidak memaksakan Arkhan untuk bermain. Ia tetap memberikan waktu rehat bagi sang wonderkid agar kondisi tubuhnya lekas bugar.

4. Persita datangkan pelatih baru setelah terpuruk

Lawan Persita, Kans Arema FC Kembali Bangkit di Liga 1Persita Tangerang kala menghadapi Arema FC di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persita.official)

Berbeda dengan Arema FC, Persita Tangerang justru berada dalam momen sulit. Mereka menelan enam kekalahan berturut-turut di Liga 1 2023/2024. Itu pastinya jadi beban Persita menghadapi Singo Edan pada pekan ke-12 nanti.

Persita pun bikin keputusan tegas dengan mendatangkan pelatih baru, Divaldo Alves. Sosok yang pernah membawa Persik Kediri bangkit pada putaran kedua kompetisi musim 2022/2023 lalu. Pelatih asal Brasil itu pasti jadi harapan Persita memutus tren buruk ketika berjumpa Arema selanjutnya.

Arema FC dan Persita Tangerang kompak bersaing di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Hingga pekan 12, Arema untuk sementara bertengger di tangga ke-16 sedangkan Persita di tangga ke-15. Ini menandakan jika pertandingan mereka akan berlangsung ngeyel demi memetik poin krusial. 

Baca Juga: Fernando Valente Sebut Level Pemain Arema FC Jomplang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya