Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas Persija

Macan Putih tatap laga penuh ujian

Pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024, Persik Kediri akan menghadapi tim kuat Persija Jakarta. Laga ini akan terlaksana di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Tim Macan Putih menatap pertandingan tandang dalam laga tersebut.

Pertandingan ini menjadi ujian bagi Persik. Sebab, mereka akan menghadapi tim yang memiliki komposisi pemain bagus. Di samping itu, Flavio Silva dan kolega sempat memiliki kenangan pahit saat dipermalukan Persija di kandang sendiri pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Itu jelas menjadi pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki oleh Persik.

Baca Juga: Tak Ingin Kehilangan Poin, Persik Kediri Boyong 22 Pemain

1. Persik kehilangan dua pemain inti jelang hadapi Persija

Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas PersijaPersik Kediri saat menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Sialnya, Persik Kediri harus kehilangan dua pemain inti jelang menantang Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Rohit Chand dan Muhammad Supriadi. Kedua pemain itu masih berada dalam tahap pemulihan cedera.

Praktis, Persik hanya membawa 22 pemain saat melawan Persija nanti. Sebanyak lima pemain di antaranya merupakan pemain asing, seperti Anderson Nascimento, Simen Lyngbo, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, dan Flavio Silva. Ketersediaan mereka tentu menjadi kekuatan utama Persik saat melawan Persija.

Berikut daftar lengkap 22 pemain yang dibawa Persik: Dikri Yusron, ⁠Miswar Saputra, Anderson, Hamra Hehanusa, Ahmad Agung, Vava Mario, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Adi Eko, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, ⁠Bayu Otto, Arthur Irawan, ⁠Fitra Ridwan, ⁠Ferinando Pahabol, Flavio Silva, Faris Aditama, M Khanafi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer, Miftahul Hamdi.

2. Cetak brace pada laga terakhir, Flavio Silva menjadi harapan Persik

Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas PersijaFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mengantongi modal positif jelang melawan Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja memenangi laga terakhir kontra RANS Nusantara. Berlaga di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/3/2024), Macan Putih unggul dengan skor 4-3 dari RANS.

Bomber asing asal Portugal, Flavio Silva, menjadi pahlawan Persik ketika melibas RANS. Bukan tanpa alasan, ia berhasil memborong 2 gol dari total 4 gol yang dibukukan timnya. Catatan itu pun bikin Flavio untuk sementara jadi top skor Persik dengan rekor 14 gol. Capaian sang pemain jelas menjadi modal penting Macan Putih jelang melawan Persija mendatang.

3. Persik dihantui catatan keok dari Persija pada putaran pertama Liga 1

Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas PersijaPersik Kediri saat menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persija Jakarta bukanlah lawan yang mudah bagi Persik Kediri pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Sebab, selain faktor nama besar klub, itu disebabkan Macan Putih sempat jadi korban kehebatan kubu lawan pada putaran pertama Liga 1. Persik keok dengan skor 1-2 saat menjamu Persija di Stadion Brawijaya, Kediri, pada 17 September 2023.

Kekalahan itu pun menambah catatan minor Persik ketika harus menghadapi Persija. Kini, mereka telah menelan 2 kekalahan dalam 5 pertemuan terakhir dari Tim Macan Kemayoran. Sementara itu, hasil terbaik Macan Putih atas Persija hanya membukukan statistik 1 hasil menang dan 2 hasil imbang.

4. Persija bertekad menang saat menjamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas PersijaPersija Jakarta dalam laga menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (ligaindonesiabaru.com)

Mengintip kondisi calon lawan, Persija Jakarta justru baru menderita kekalahan pada pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2023. Mereka tumbang saat melakoni laga bertajuk El Clasico Indonesia kontra Persib Bandung dengan skor akhir 1-2. Hasil itu tentu menjadi catatan yang wajib dibenahi Macan Kemayoran.

Walau demikian, Persija ingin segera bangkit dari hasil minor kontra Persib. Mereka bertekad memburu poin sempurna lagi saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Persija ngotot melakukannya karena ingin mendongkrak posisi demi menjauhi zona degradasi di papan klasemen sementara Liga 1.

“Kami tidak ingin kehilangan poin penuh nanti (Persik). Jadi, semuanya di sini melakukan sesi latihan dengan sangat serius,” kata Ondrej Kudela, bek asing Persija asal Republik Ceko di situs resmi klub.

Persik Kediri dipastikan berjuang penuh untuk merebut kemenangan saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini disebabkan Macan Putih juga membutuhkan tambahan poin demi menembus zona Championship Series di papan klasemen Liga 1.

Baca Juga: Target Menang, Persik Kediri Waspadai Kebangkitan RANS Nusantara FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya