Hadapi Persib, Arema FC Masih Dihantui Rekor Buruk

Meski begitu, Arema tetap membidik raihan tiga poin sempurna

Arema FC akan kedatangan tamu berat pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Singo Edan akan ditantang klub besar asal Jawa Barat, Persib Bandung. Duel keduanya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (7/7/2023) pukul 19.00 malam WIB.

Laga Arema versus Persib diperkirakan berjalan sengit. Bagaimana tidak, hal ini karena kedua klub mengusung harapan besar dalam laga tersebut. Diketahui, Arema dan Persib gagal menang di laga pembuka sebelumnya. Mereka pastinya ingin memperbaiki kedaan dengan mengincar kemenangan saat saling berhadapan pada pekan kedua nanti.

Baca Juga: Arema FC Tantang Dewa United dalam Laga Perdana Liga 1 Musim 2023/2024

1. Kedua klub terjegal pada pekan perdana Liga 1 2023/2024

Hadapi Persib, Arema FC Masih Dihantui Rekor BurukArema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua di Liga 1 musim 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC dam Persib tak memiliki modal cukup positif jelang berhadapan pada laga pekan kedua di Liga 1 musim 2023/2024. Ini disebabkan karena mereka sama-sama gagal meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1.

Arema harus menelan kekalahan (0-1) saat berkunjung ke markas Dewa United. Sedangkan, Persib bermain imbang (1-1) kontra Madura United di markas sendiri. Hasil itu pastinya membuat Arema dan Persib membidik hasil terbaik saat saling berhadapan pada pekan kedua Liga 1 2023/2024.

Khusus bagi Arema, mereka masih memiliki sejumlah persoalan yang cukup terlihat sejauh ini. Salah satunya permainan Singo Edan yang minim taktik. Anggapan itu terbukti saat mereka banyak membuang peluang dalam laga melawan Dewa United sebelumnya. Arema harus memperbaiki ini agar menuai hasil apik ketika menjamu Persib pada laga selanjutnya.

2. Arema FC dihantui rekor buruk atas Persib

Hadapi Persib, Arema FC Masih Dihantui Rekor BurukArema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua di Liga 1 musim 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC mempunyai rekor buruk atas Persib dalam beberapa pertemuan terakhir. Catatan itu sedikit banyak akan memengaruhi motivasi mereka kala menghadapi Persib pada laga pekan kedua di Liga 1 2023/2024.

Diketahui, Arema membukukan dua kekalahan sekaligus dari Persib pada musim 2022/2023 lalu. Singo Edan kalah 1-2 di kandang sendiri pada putaran pertama. Kemudian takluk 0-1 atas Persib pada putaran kedua.

Hasil itu membuat rekor buruk head to head Arema kontra Persib bertambah. Dari 6 pertemuan yang telah berlangsung, Arema hanya mengukir 1 kemenangan atas Persib. Di lain sisi, Persib sukses mencatatkan 5 kemenangan dari Arema.

3. Gelandang anyar Persib absen lawan Arema FC

Hadapi Persib, Arema FC Masih Dihantui Rekor BurukTyronne del Pino (instagram.com/persib)

Kendati punya catatan lebih unggul, Persib sayangnya memiliki hambatan saat berjumpa Arema pada laga pekan kedua Liga 1 2023/2024. Salah satu rekrutan asing mereka, Tyronne del Pino, diperkirakan absen di laga melawan Singo Edan.

Gelandang berpaspor Spanyol itu sendiri absen karena mengalami cedera saat melawan Madura United di laga pembuka Liga 1 2023/2024. Dikutip situs Persib, Tyronne del Pino mengalami cedera di tendon achilles kaki kanan. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan cederanya.

4. Prediksi starting line up

Hadapi Persib, Arema FC Masih Dihantui Rekor BurukPersib Bandung saat menghadapi Arema FC pada putaran kedua di Liga 1 musim 2022/2023. (instagram.com/persib)

Arema FC dan Persib merupakan klub besar di Indonesia. Sehingga, tak heran jika keduanya berhadapan akan menyita perhatian penggemar sepak bola. Tak terkecuali pada pertemuan perdana di Liga 1 2023/2024, Arema dan Persib pastinya akan mengusung skuad kesebelasan terbaik. Berikut prediksi starting line up kedua klub.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin, Hamdi Sula, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Evan Dimas, Charles Raphael, Ariel Lucero, Samsudin, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan.

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam, Alberto Rodriguez Martin, Daisuke Sato, I Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra, Ryan Kurnia, Ciro Alves, David Silva.

Sulit menebak siapa yang akan menang dalam laga Arema FC versus Persib Bandung pada laga pekan kedua di Liga 1 musim 2023/2024. Menurutmu, siapa yang akan memenangi big match ini nantinya?

Baca Juga: Profil Charles Raphael Pemain Asing Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya