Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23

Duel dua klub yang sama-sama menurun

Arema FC bakal melanjutkan pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan Rans Nusantara. Nantinya, Arema bakal bertandang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu (8/2/2023) sore pukul 15.00 WIB.

Singo Edan sayangnya tak punya modal cukup apik jelang menantang Rans karena menorehkan grafik penampilan yang kian menurun di Liga 1. Lantas, mampukah Arema mendapatkan momen untuk bangkit saat jumpa Rans pada laga selanjutnya?

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Menilai Wacana Pembubaran Arema FC hanya Gimmick!

1. Arema tak punya modal apik

Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23Arema FC saat menghadapi Rans Nusantara di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema sejauh ini makin terpuruk setelah menelan kekalahan atas PSM Makassar pada laga terakhir di pekan 22 Liga 1 2022/2022. Laga kalah itu melanjutkan rentetan lima kekalahan beruntun Arema atas Madura United (0-2), Bhayangkara (1-0), PSIS (1-0), PSS (2-0), dan PSM (0-1).

Rekor buruk itu juga membuat peringkat Arema kian menurun usai menduduki posisi kesebelas (26 poin) untuk sementara. Mereka mencatatkan 8 kemenangan, 2 hasil seri, 10 kalah dalam 20 penampilan terakhir di Liga 1. Catatan itu jelas bakal jadi problem Arema jelang melawan Rans Nusantara pada pekan 23 mendatang.

2. Kehilangan sang gelandang pengangkut air

Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23Jayus Hariono (kanan) sebagai salah satu gelandang produktif Arema FC saat melawan PSS Sleman di pekan 20 Liga 1 2022/2023. (instagram.com/pssleman)

Sayangnya, Arema harus merelakan ketidakhadiran Jayus Hariono dalam laga melawan Rans Nusantara pada pekan 23 nanti. Ini terjadi lantaran sang gelandang menerima ganjaran kartu merah saat melawan PSM Makassar di pekan 22 Liga 1 2022/2023 lalu.

Kekuatan lini tengah Arema diprediksi bakal menurun akibat absennya Jayus Hariono. Bagaimana tidak, ia jadi gelandang paling produktif sejauh ini usai mencetak 2 gol dalam 18 pertandingan terakhir.

Arema kemungkinan bakal memasang Gian Zola sebagai pengganti Jayus Hariono. Bahkan, mereka bisa saja memainkan Ahmad Bustomi ataupun Iman Budi Hernandi sebagai pemain yang baru saja didatangkan dari PSMS Medan di jeda kompetisi Liga 1.

3. Arema berpeluang memutus rentetan hasil buruk

Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23Arema FC saat menghadapi Rans Nusantara di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Meski grafik tengah menurun, Arema masih punya kans untuk memenangi laga melawan Rans Nusantara pada pekan 23 mendatang. Itu karena grafik performa sang calon lawan juga tengah menurun usai belum menang dalam tujuh laga terakhir.

Paling buruk, Rans sendiri baru-baru ini juga sempat dibantai dua kali beruntun oleh PSM Makassar (3-1) pada pekan 21, serta Persija Jakarta (3-1) di pekan 22 Liga 1 lalu. Catatan tersebut harusnya bisa membuat Arema makin percaya diri saat bersua Rans selanjutnya.

4. Rans Nusantara mendatangkan bek asing baru

Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23Willian Correia sebagai bek asing baru Rans Nusantara di paruh musim Liga 1 2022/2023. (instagram.com/rans.nusantara)

Rapuhnya sektor pertahanan dinilai menjadi latar belakang di balik performa buruk Rans Nusantara di Liga 1 2022/2023. Bukan tanpa sebab, sejauh ini mereka telah kebobolan 48 gol dalam 22 laga terakhir.

Meski begitu, Rans kini telah membenahi persoalan itu dengan merekrut satu bek asing baru di pasruh musim Liga 1. Pemain itu adalah Willian Correia, bek asal Brasil yang baru dibeli dari klub kasta kedua di Liga Slovakia, Spartak Myjava.

Kedatangan bek asing 24 tahun itu guna menggantikan peran Victor Salinas sebagai bek asing lama yang resmi diputus kontrak. Mampukah kontribusi Willian Correia mengangkat performa lini belakang Rans ke depannya?

5. Mitsuru Maruoka harapan besar Rans Nusantara

Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23Mitsuru Maruoka sebagai mesin gol Rans Nusantara di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/rans.nusantara)

Jelang menjamu Arema di pekan 23 Liga 1 2022/2023, Rans Nusantara pastinya bakal mengandalkan salah satu pemainnya, Mitsuru Maruoka. Hal ini terjadi karena pemain berkebangsaan Jepang itu sukses menjadi mesin gol utama tim.

Dalam 22 penampilan terakhirnya, Mitsuru Maruoka telah mengemas rekor 6 gol dan 2 assist di Liga 1. Mampukah dirinya membawa Rans menuai kemenangan ketika melakoni laga melawan Arema mendatang?

 

Arema FC dan Rans Nusantara diprediksi bakal tampil sama-sama ngotot sejak pertandingan pertama dimulai di pekan 23 Liga 1 2022/2023. Maklum, grafik kedua tim tengah menurun, sehingga hasil kemenangan jadi target mutlak mereka nanti.

Baca Juga: Preview Arema FC vs PSM, Akhirnya Laga Singo Edan Tak Ditunda Lagi

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya