Jelang Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Diunggulkan Statistik

Persik dihadapkan laga tandang

Persik Kediri segera melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Tim dengan warna kebesaran ungu ini dihadapkan dengan pertandingan kontra Barito Putera. Pertandingan pekan ke-4 Liga 1 itu akan diselenggarakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/9/2024) 15.30.

Persik menatap pertandingan tidak mudah dari Barito Putera. Maklum, status tim tamu akan memberi tekanan lebih. Meski demikian, Persik tetap berpotensi untuk mencuri poin lantaran didukung dengan catatan hasil positif dalam dua laga terakhir di Liga 1 2024/2025. Apalagi, statistik yang ditorehkan Barito Putera masih inkonsisten sejauh ini.

1. Persik wajib benahi persoalan finishing

Jelang Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Diunggulkan StatistikPersik Kediri (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri cukup apik dalam 3 laga awal Liga 1 2024/2025 dengan catatan 1 menang, 1 seri, 1 kalah. Bahkan, rapor tak terkalahkan mereka baru terjadi dalam dua laga terakhir ketika menang atas PSS Sleman (2-0) dan imbang kontra Malut United (0-0). Itu jelas menjadi bekal positif Persik jelang melawan Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1.

Kendati begitu, Persik masih memiliki persoalan dalam hal penyelesaian di lini serang. Itu terbukti dari ketidakmampuan Persik untuk mencetak banyak gol ketika tumbang 1-3 dari Bali United (pekan 1) serta imbang 0-0 kontra Malut United (pekan 2) di Liga 1 2024/2025. Padahal, Persik selalu tampil dominan dalam dua pertandingan tersebut.

Saat tumbang dari Bali United, Persik nyatanya unggul jumlah penguasaan bola (68 persen), tetapi kalah dalam jumlah tendangan dengan perbandingan 1 dari 10 tendangan saja yang mengarah ke gawang. Lalu, Persik tak jauh berbeda ketika melawan Malut United. Mereka juga mendominasi tetapi gagal mencetak 1 gol pun dari 15 jumlah tendangan (6 tepat sasaran) yang dicatatkan Persik.

2. Selalu minor di kandang Barito Putera, Persik diuntungkan dengan tempat netral

Jelang Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Diunggulkan StatistikPersik Kediri saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri memiliki catatan negatif jelang bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Mereka hampir selalu tidak berdaya pada tiap laga yang dilakoni di kandang Barito. Buktinya, Persik hanya membukukan 1 menang, 1 seri, 2 kalah dari 4 pertemuan terkahir di kandang Barito Putera.

Hanya saja, satu-satunya kemenangan Persik tersebut terjadi bukan di kandang asli dari Barito Putera. Itu tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persik mampu menggasak Barito Putera dengan skor 2-0 di tempat netral tersebut pada putaran pertama Liga 1 musim 2021/2022.

Sementara itu, rekor kemenangan tersebut tentu menjadi bekal positif bagi Persik. Itu karena kedua tim akan bentrok di tempat netral lagi meski Barito Putera berstatus tuan rumah pada laga pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Persik berpeluang mengulangi rapor positif saat bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/9/2024) 15.30.

Baca Juga: Fakta Francisco Carneiro, Bek Anyar Persik Kediri dari RANS 

3. Marcelo Rospide sadar akan soliditas pemain Barito Putera

Jelang Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Diunggulkan StatistikPersik Kediri saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri dihadapkan dengan pertandingan penuh tantangan saat jumpa Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Itu karena kubu lawan dikenal selalu tangguh saat tampil di depan pendukung sendiri. Meski pertandingan akan digelar di tempat netral, tetapi status tuan rumah dipastikan membuat Barito Putera meresa gengsi jika harus tumbang dari Persik.

Hal tersebut juga sejalan dengan pendapat yang diutarakan pelatih Persik, Marcelo Rospide. "Barito pasti akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan di kandang mereka. Kami harus siap untuk itu,” tegas pelatih berpaspor Brasil tersebut dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

4. Barito Putera dibikin pusing dengan absennya Chechu Meneses

Jelang Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Diunggulkan StatistikChechu Meneses (ligaindonesiabaru.com)

Di sisi lain, Barito Putera tak memiliki banyak bekal yang bisa diandalkan jelang menjamu Persik Kediri di Liga 1 2024/2025. Ini karena performa mereka belum konsisten dengan catatan 1 menang dan 2 kalah dari 3 laga sejauh ini. Bahkan, Barito baru menelan kekalahan 1-2 dari Persebaya Surabaya pada pekan terakhir Liga 1.

Bukan hanya itu, Barito Putera juga dibuat pusing dengan absennya Chechu Meneses saat menjamu Persik. Ini karena bek asing itu mesti menerima hukuman larang bermain dalam dua laga ke depan, termasuk saat jumpa Persik. Itu terjadi karena Chechu Meneses baru menerima ganjaran kartu merah langsung dalam laga terakhir kontra Persebaya di Liga 1 2024/2025.

Secara keseluruhan, Persik Kediri diunggulkan menang atas Barito Putera saat jumpa pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Ini tak lain karena kondisi kubu lawan yang naik-turun serta kondisi tim yang timpang. Terlebih, Persik juga diuntungkan dengan pertandingan di tempat netral.

Baca Juga: Kalah Bersaing, Pahabol Pilih Hengkang dari Persik Kediri

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya