Jamu Persis, Momentum Arema FC Perbaiki Tren Negatif

Singo Edan dihantui rekor buruk

Arema FC bakal menghadapi Persis Solo pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laga itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu 19.00 malam WIB. Singo Edan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut.

Tetapi, sayangnya, Arema tidak memiliki modal kuat jelang menjamu Persis. Itu karena mereka menelan kekalahan dalam beberapa laga terakhir Liga 1. Walau demikian, Singo Edan tetap mempunyai kans menghentikan rekor buruk itu saat melawan Persis nanti. Itu disebabkan calon lawan juga berada dalam sikon yang nyaris serupa.

1. Arema memperpanjang tren paceklik usai keok lawan Bali United

Jamu Persis, Momentum Arema FC Perbaiki Tren NegatifArema FC saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema kembali tumbang pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Melawat ke markas Bali United, mereka keok dengan skor 2-3. Singo Edan tak berdaya dalam laga menghadapi Bali. Kekalahan itu pun menambah catatan buruk Arema di Liga 1 2023/2024. Mereka selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, Singo Edan juga tumbang saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-20 liga.

Arema sendiri belum bangkit di Liga 1 2023/2024. Mereka masih terjerembab di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-16 dengan torehan 18 poin. Itu tentu menjadi beban bagi Singo Edan, terutama ketika menatap Persis pada laga berikutnya.

Baca Juga: Arema FC Kian Tenggelam di Zona Degradasi, Masihkah ada Asa?

2. Jayus Hariono bebas skorsing, Arema kini kehilangan Ariel Lucero

Jamu Persis, Momentum Arema FC Perbaiki Tren NegatifAriel Lucero (instagram.com/aremafcofficial)

Petaka menghampiri Arema FC. Bagaimana tidak, dalam dua laga terakhir, mereka menderita hasil buruk dengan cara yang serupa. Singo Edan kalah ketika salah satu penggawa mereka diberi hukuman kartu merah.

Nasib sial pertama Arema terjadi dalam laga melawan Persik (pekan 20). Kala itu, mereka tumbang saat Jayus Hariono diganjar hukuman kartu merah. Kemudian hal sama terulang lagi dalam laga menghadapi Bali United (pekan 21). Kali ini, Arema kehilangan Ariel Lucero. Gelandang asing itu harus keluar lapangan lebih cepat setelah diberi hukuman kartu merah pula.

Arema dipastikan bermain tanpa kehadiran Lucero saat menghadapi Persis. Itu karena sang pemain masih menjalani proses hukuman. Namun, Jayus sudah bisa diturunkan. Keberadaan Jayus tentu memberi kabar baik mengingat perannya juga tak kalah penting di lini tengah Arema.

3. Kedatangan Julian Guevara membawa angin segar bagi Singo Edan

Jamu Persis, Momentum Arema FC Perbaiki Tren NegatifJulian Guevara (instagram.com/aremafcofficial)

Arema beruntung memiliki Julian Guevara. Gelandang asal Kolombia itu langsung impresif meski berstatus pemain baru. Bisa dibilang, Guevara kini menjadi solusi di balik absennya Ariel Lucero dalam laga melawan Persis.

Di Liga 1 2023/2024, Guevara sudah menampilkan dua pertandingan untuk Arema. Ia bermain saat melawan Persik dan Bali United. Menariknya, Guevara tampil hampir sama baiknya dalam dua laga tersebut. Dalam laga melawan Persik, Guevara mampu memberi kontribusi terbaik selama 90 menit penuh. Kemudian sukses mencetak gol dalam laga menghadapi Bali United. Itu menjadi gol debut Guevara di Arema.

4. Arema mempunyai kans menang melawan Persis, bagaimana bisa?

Jamu Persis, Momentum Arema FC Perbaiki Tren NegatifArema FC saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Arema memang tidak berada dalam kondisi yang diuntungkan jelang menghadapi Persis pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024. Tetapi, bukan berarti mereka tidak diunggulkan. Singo Edan tetap memiliki peluang untuk bikin kejutan nantinya.

Anggapan tersebut didukung dengan grafik performa calon lawan yang belum maksimal di Liga 1 2023/2024. Persis diketahui hanya meraup 1 kemenangan dalam 6 laga terakhir, sisanya berakhir 2 kalah dan 3 imbang. Itu cukup menjelaskan jika statistik penampilan Persis menurun belakangan.

Arema FC memiliki catatan cukup positif saat melawan Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka mampu mencuri satu poin saat laga dihelat dimarkas lawan. Itu harusnya menjadi modal utama Singo Edan ketika menghadapi Persis pada putaran kedua liga.

Baca Juga: Jadwal Persis Solo Desember 2023, Lawan Arema FC dan Persebaya

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya