Jadwal Tanding Madura United pada Agustus 2024, Lengkap!

Laga perdana jumpa tim promosi

Madura United tidak lama lagi akan memulai perjuangan baru di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Ini karena kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu segera dimulai pada Jumat (9/8/2024). Tim-tim kontestan Liga 1 pasti ingin mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi menggapai target tertinggi.

Madura United dipastikan tampil dengan wajah berbeda di Liga 2024/2025. Itu karena mereka telah melepas banyak pemain lama serta memilih untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Kendati demikian, hal itu diyakini tidak akan memutus motivasi Tim Laskar Sape Kerrab untuk berburu gelar juara.

Yuk, intip jadwal pertandingan pembuka Madura United sepanjang Agustus 2024!

1. Laga Pembuka Madura United dimulai dengan melawan tim promosi, Malut United

Jadwal Tanding Madura United pada Agustus 2024, Lengkap!Madura United (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United bakal menghadapi tim promosi pada pertandingan pembuka Liga 1 2024/2025. Lawannya itu adalah Maluku Utara United. Pertandingan keduanya bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2024) pukul 15.30 WIB.

Madura United cukup diunggulkan dalam bentrok ini. Itu disebabkan status tuan rumah bakal menjadi modal penting bagi mereka untuk merebut kemenangan. Dikatakan demikian karena Madura United selalu didampingi suporter sendiri ketika tampil di kandang.

Hanya saja, Madura United tetap tidak boleh terkecoh dengan status tim promosi yang dimiliki Malut United. Ini karena calon lawan bisa saja membuat kejutan. Apalagi, hal ini bakal menjadi pertemuan pertama Madura United versus Malut United sepanjang sejarah.

Baca Juga: Noriki Akada, Eks Pemain Liga 2 yang Digaet Madura United

2. Madura United bertandang ke markas Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2024/2025

Jadwal Tanding Madura United pada Agustus 2024, Lengkap!Madura United dalam laga menghadapi Barito Putera di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United bakal menghadapi pertandingan tandang pada pekan kedua Liga 1 2024/2025. Itu karena mereka bakal sowan ke markas Barito Putera. Bentrok keduanya pun dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (16/8/2024) 19.00 WIB.

Madura United bakal melakoni pertandingan sulit kontra Barito Putera. Ini karena calon lawan dikenal sebagai tim yang memiliki kemampuan mumpuni. Belum lagi, Madura United dihadapkan dengan pemain-pemain baru berkualitas yang dimiliki Barito laiknya Lucas Gama, Chechu Meneses, Youssef Ezzejjari, dll.

Madura United pun memiliki peluang untuk menang atas Barito Putera. Selain faktor tempat pertandingan yang netral, Tim Laskar Sape Kerrab diketahui punya modal unggul head to head. Madura United membukukan sedikitnya 10 menang, 5 seri, 1 kalah dari 16 pertemuan atas Barito di semua ajang.

Bahkan, Madura United selalu meraup hasil positif atas Barito Putera bila berkaca dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1 musim 2023/2024 lalu. Ini terbukti usai Madura menang menang 2-1 pada putaran pertama kompetisi. Kemudian, mereka kembali menang 4-1 atas Barito pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

3. Persita Tangerang jadi lawan terakhir Madura United pada Agustus 2024

Jadwal Tanding Madura United pada Agustus 2024, Lengkap!Madura United dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United menutup jadwal Agustus 2024 dengan melakoni pertandingan kandang. Mereka bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pertandingan Madura United dan Persita dijadwalkan bergulir pada Sabtu (24/8/2024) pukul 15.30 WIB.

Madura United juga mengantongi catatan positif atas Persita. Ini karena Tim Laskar Sape Kerrab tidak pernah menelan kekalahan dalam lima pertemuan terakhir. Secara statistik, Madura United sukses mencatat 3 kali menang dan 2 kali imbang atas Persita.

Berkaca dalam dua pertemuan terakhir saja, Madura United selalu mendulang hasil positif di Liga 1 musim 2023/2024 lalu. Buktinya, mereka sukses mengalahkan Persita 3-1 pada pertemuan pertama kompetisi. Kemudian, Madura United kembali menang 3-2 pada pertemuan kedua.

Itulah daftar pertandingan pembuka Madura United pada Bulan Agustus 2024. Dari ketiga pertandingan tersebut, Tim Laskar Sape Kerrab tentu wajib berburu hasil positif demi modal bersaing di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Optimis selalu menang?

Baca Juga: Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain Ini

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya