Jadwal Madura United September 2023, Ada Derbi Suramadu

Madura United hanya melakoni 1 laga kandang

Madura United menjadi klub terbaik hingga pekan ke-10 di Liga 1 2023/2024 ini. Hal itu karena mereka memegang posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Madura United menggapainya usai gemilang menjalani laga selama Agustus, dengan 3 hasil menang dari 5 laga.

Konsistensi Madura United kembali diuji ketika melakoni sejumlah laga pada September 2023. Mereka akan menjalani tiga pertandingan penting nantinya. Adapun tiga tim yang akan dihadapi Madura United, di antaranya Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman. Ini dia jadwal lengkap laga Persebaya pada September 2023.

1. Madura United vs Persita Tangerang

Jadwal Madura United September 2023, Ada Derbi SuramaduMadura United saat menghadapi Persita Tangerang di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Persita Tangerang jadi lawan pertama Madura United pada September 2023. Mereka akan menghadapi klub berjuluk Pendekar Cisadane itu di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Duel Madura dan Persita (pekan 11) akan bergulir pada 1 September 2023.

Madura United harusnya mendulang hasil positif dalam laga ini. Bagaimana tidak, itu karena Persita sedang mengalami berbagai permasalahan. Grafik mereka anjlok selama Agustus 2023. Persita menderita 5 kekalahan beruntun dari 5 laga. Hasil itu jelas menjadi beban Pendekar Cisadane jelang menjamu Madura United.

2. Madura United vs Persebaya Surabaya

Jadwal Madura United September 2023, Ada Derbi SuramaduMadura United saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United akan berjumpa tim besar pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Mereka akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Laga derbi Jawa Timur itu dijadwalkan pada 17 September 2023.

Madura United lebih diuntungkan ketika menjamu Persebaya. Itu karena mereka tampil di kandang sendiri nantinya. Kendati begitu, Madura tetap wajib waspada. Ini disebabkan mereka mempunyai kenangan buruk ketika melawan Persebaya di laga home pada 2022/2023 lalu. Diketahui, Madura takluk dengan skor 0-2 ketika bermain di stadion yang sama kala itu.

3. Madura United vs PSS Sleman

Jadwal Madura United September 2023, Ada Derbi SuramaduMadura United saat menghadapi PSS Sleman di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United akan menutup pertandingan pada September 2023 menghadapi PSS Sleman. Mereka menantang tim berjuluk Super Elang Jawa itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga memasuki pekan ke-13 ini nantinya berlangsung pada 24 September 2023 mendatang.

Madura United akan menjalani laga cukup sulit melawan PSS. Pasalnya, Super Elja tengah berada dalam performa lumayan konsisten. Mereka meraup statsitik 4 menang, 4 seri, 2 kalah dalam 10 laga terakhir. Itu bikin PSS bersaing di papan atas klasemen sementara ini. Mereka diketahui menduduki tangga ke-6 dengan torehan 16 poin.

4. Madura United berpeluang pertahankan posisi puncak selama September 2023

Jadwal Madura United September 2023, Ada Derbi SuramaduMadura United (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United memiliki kans untuk terus memuncaki klasemen Liga 1 2023/2024 pada September mendatang. Ada dua alasan mengapa mereka bisa menggapai perkiraan tersebut. Pertama, Madura dominan bertemu lawan yang performanya belum stabil.

Kedua, jadwal laga Madura United lebih sedikit dari klub lain selama September 2023. Ini memberikan keuntungan bagi mereka agar tak terlalu letih melewati laga lanjutan Liga 1 nantinya. Madura akan melakoni tiga laga bulan depan. Itu terjadi karena satu laga mereka dijadwalkan mundur pada Oktober 2023. Sehingga, Madura akan menjalani 4 laga sementara klub lain 3 laga pada Oktober nantinya.

 

Madura United hanya melakoni satu pertandingan kandang selama September 2023. Itu menandakan mereka harus mempersiapkan diri dengan matang ketika melewatkan dua pertandingan tandang tanpa dukungan suporter. Mampukah tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini meraih hasil positif nantinya? Seperti apa menurutmu?

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Gelora Bangkalan, Markas Kedua Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya