Jadwal Lengkap Madura United Bulan Desember 2023

Jumpa tim-tim kuat!

Performa Madura United menurun di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Dalam 5 pertandingan terakhir, mereka sama sekali belum menang dengan catatan 1 imbang dan 4 kalah. Asa Laskar Sapeh Kerrab untuk bersaing di jalur juara makin sulit saat ini.

Meski begitu, Madura United masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki keadaan pada laga-laga berikutnya. Tepat pada Desember 2023, sebanyak tiga pertandingan sudah menanti mereka. Laskar Sapeh Kerrab akan ditantang beberapa tim, seperti Bali United, PSIS Semarang, Barito Putera. Mereka akan kembali ke jalur perebutan gelar juara jika mampu meraup hasil positif saat melewati semua laga tersebut.

Ini dia jadwal lengkap Madura United selama Desember 2023.

1. Ditunda! Laga Madura United vs Bali United resmi diundur

Jadwal Lengkap Madura United Bulan Desember 2023Madura United dalam laga menghadapi Bali United di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United akan menjajal kekuatan Bali United pada pertandingan pembuka Desember 2023. Hanya saja, laga ini harus ditunda. Itu disebabkan tidak izin yang dikeluarkan untuk menggunakan Stadion Manahan Solo yang sejatinya jadi venue utama dalam laga Madura versus Bali, pada Selasa (5/12/2023).

Menurut beberapa sumber, alasan utama penundaan laga ini masih bersangkutan dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023. Meski kompetisi akbar itu sudah tuntas, namun pihak berwenang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta masih menunggu proses serah terima Stadion Manahan dari Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) pada 7 Desember 2023.

Sejauh ini, masih belum ada informasi pasti mengenai jadwal baru mengenai pertandingan Madura United versus Persis. Akan tetapi, jika diperkirakan, kemungkinan besar pertandingan ini masih akan dihelat pada Desember 2023. Tepatnya dilaksanakan pada akhir bulan nanti.

2. Arema akan menjamu Barito Putera di Stadion Bangkalan

Jadwal Lengkap Madura United Bulan Desember 2023Madura United dalam laga menghadapi Barito Putera di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Meski laga pertama diundur, Madura United langsung memutuskan untuk fokus menatap pertandingan berikutnya. Mereka sudah ditunggu PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024. Nantinya, duel kedua kesebelasan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, pada Minggu (10/12/2023).

Madura United dijagokan lebih dalam pertandingan ini. Selain bermodalkan tuan rumah, itu karena mereka memiliki rekor manis saat berjumpa Barito Putera pada pertemuan pertama Liga 1. Berlaga di kandang lawan, Laskar Sapeh Kerrab mampu menggulung tuan rumah dengan skor tipis 2-1 ketika itu.

Walau demikian, Madura United tetap wajib mewaspadai kekuatan yang dimiliki Barito Putera. Itu terjadi lantaran calon lawan berpotensi bikin kejutan jika menilik kedalaman skuad yang dimiliki. Barito mempunyai beberapa pemain jempolan, seperti Gustavo Tocantin, Murilo Mendes, dan Mike Rigoberto Gelito Ott. Mereka berpotensi menyusahkan Madura nantinya.

Baca Juga: Digilas Bali, Madura United Perpanjang Hasil Buruk di Liga 1

3. Hadapi PSIS, Madura United menghadapi pertandingan sulit

Jadwal Lengkap Madura United Bulan Desember 2023Madura United dalam laga menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United akan menutup pertandingan Desember 2023 dengan menghadapi tim papan atas Liga 1 2023/2024. Mereka sudah dinanti PSIS Semarang. Pertandingan memasuki pekan ke-23 ini akan dilaksanakan di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (16/12/2023).

Kekuatan Madura United akan diuji saat melawan PSIS. Pasalnya, calon lawan sedang berada dalam tren performa terbaik. Itu bisa dibuktikan jika PSIS mampu menembus zona persaingan lima besar di klasemen sementara Liga 1. Bertengger di tangga ke-4, PSIS mengoleksi 37 poin sejauh ini.

Jika menengok rekor pertemuan pertama kedua tim, Madura United yang keluar sebagai pemenang. Laskar Sapeh Kerrab mampu membekuk PSIS 1-0 saat laga dihelat Stadion Gelora Bangkalan ketika itu. Rekor manis ini harusnya jadi salah satu modal Madura ketika melawan PSIS pada pertemuan kedua Liga 1 2023/2024.

 

Madura United dominan berjumpa tim papan atas saat melakoni laga selama Desember 2023. Hal itu jelas bakal menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Sanggupkah Laskar Sapeh Kerrab menghadapi tantangan itu dengan meraih hasil positif?

Baca Juga: Profil Lucas Frigeri, Kiper Kawakan Madura United Asal Brasil

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya