Imbang 2-2, Madura United Nyaris Keok di Tangan RANS

Madura selamat berkat gol menit akhir laga

Bangkalan, IDN Times - Madura United hampir menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-24. Ditantang tim kuat, RANS Nusantara, tim racikan Mauricio Souza ini hanya bermain seri dengan kedudukan akhir 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (6/2/2024) sore WIB.

Madura United memperoleh perlawanan yang alot dari RANS sejak peluit kick-off ditiup. Itu terjadi setelah tim tamu mengerahkan skuad terbaik sehingga menampilkan pola permainan yang solid pula. Bahkan, RANS bikin Madura United kesulitan usai tuan rumah hanya menciptakan satu peluang berbahaya lewat tendangan first time Dalberto Luan Belo (20') pada awal-awal pertandingan. Madura gagal mencetak gol hingga laga berlangsung selama 30 menit.

Bukan hanya itu, kebuntuan Madura United tetap berlanjut hingga 10 menit pertandingan berjalan. Mereka tetap gagal membuat peluang-peluang yang mengancam hingga laga memasuki menit ke-40. Malahan, Tim Laskar Sapeh Kerrab justru digempur terus-terusan oleh RANS yang selalu merancang taktik serangan menawan. Untungnya, gawang Madura United tetap selamat dari kebobolan sejauh itu.

Tak dimungkiri, kengeyelan Madura United dan RANS bahkan mampu bertahan hingga wasit menyudahi babak pertama. Alhasil, kedua tim hanya bermain sama kuat dengan skor kacamata 0-0 sampai pertandingan memasuki rehat.

Madura United tampil berbeda saat memasuki babak kedua. Mereka terlihat lebih agresif setelah mampu menciptakan sejumlah peluang yang berpotensi jadi gol. Benar saja, gol pembuka tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-55. Madura United bisa membuka keunggulan lewat finishing Dalberto Luan Belo usai menerima umpan manja dari Francisco Rivera. Untuk sementara, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Seusai itu, tim tamu mencoba membalas dengan mencetak beberapa peluang positif. Tak disangka, RANS justru membuat kejutan. Mereka berhasil membalas dua gol sekaligus lewat determinasi Tavinho (74') dan Mitsuru Maruoka (78'). Kali ini, RANS benar-benar membalikkan keadaan usai unggul 2-1 atas Madura United.

Untungnya, dengan berbagai upaya, Madura United akhirnya bisa mencetak gol penyama skor pada masa injury time (90+7). Muruah mereka selamat berkat gol vital dari gelandang asing, Francisco Rivera. Madura United pun terhindarkan dari kekalahan atas RANS setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan ini. Laskar Sapeh Kerrab nyaris dipermalukan di kandang sendiri.

Baca Juga: 5 Fakta RANS Nusantara FC, Klub Liga 1 Kebanggaan Cilegon

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya