Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to head

Madura United berambisi menang

Madura United akan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (29/4/2024) pukul 20.30 malam WIB. Tim Laskar Sapeh Kerrab melakoni pertandingan kandang nantinya.

Madura United dipastikan berambisi penuh untuk menang dalam pertandingan melawan PSS. Bagaimana tidak, itu disebabkan Hugo Gomes dan kawan-kawan terus membutuhkan tambahan poin demi menjaga asa lolos ke zona championship series Liga 1. Madura United sendiri berkesempatan menggapainya lantaran tengah menduduki setrip ke-4 dengan raihan 46 poin sementara ini.

1. Modal apik Madura United jelang menjamu PSS

Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to headMadura United saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United gagal mendulang kemenangan pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Itu terjadi saat menghadapi Persebaya Surabaya. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Madura United hanya imbang 0-0 pada 13 Maret 2024.

Meski demikian, hasil itu tetap menjadi modal positif Madura United jelang menjamu PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1. Kini, mereka membukukan hasil cukup apik dalam 2 pertandingan dengan catatan 1 menang dan 1 imbang. Sebelumnya, Tim Laskar Sapeh Kerrab diketahui berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada pekan ke-28 Liga 1.

2. Madura United unggul rekor head to head dari PSS, dominan!

Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to headMadura United saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Tidak hanya itu, Madura United juga mengantongi modal lain jelang menjamu PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil mencuri satu poin saat bersua lawannya ini pada putaran pertama kompetisi. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Madura United mampu menahan imbang PSS dengan skor 1-1 ketika itu.

Torehan itu pun sekaligus menambah rekor Madura United tidak terkalahkan atas PSS dalam lima pertemuan terakhir di seluruh ajang. Diketahui, Tim Laskar Sapeh Kerrab telah mengemas 3 menang dan 2 imbang dari PSS. Catatan ini jelas menjadi motivasi berharga Hugo Gomes dan kawan-kawan saat menjamu PSS nanti.

Baca Juga: 2.503 Personel Akan Amankan Liga 1 Persebaya vs Madura United

3. PSS bertekad mencuri poin di markas Madura United

Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to headPSS Sleman saat menghadapi Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/pssleman)

Kendati tak diunggulkan, PSS Sleman rupanya tetap memasang target tinggi saat sowan ke markas Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka berburu kemenangan. Itu wajar terjadi karena tim berjuluk Super elang Jawa ini tengah membutuhkan tambahan poin demi menjauh dari zona degradasi Liga 1.

Pelatih PSS, Risto Vidakovic, menebar ambisi tinggi jelang melawan Madura United. "Kami akan memberikan daya upaya secara 100% pada pertandingan nanti. Kami akan memberikan apa yang kami miliki untuk meraih kemenangan menghadapi Madura United,” kata Vidakovic di situs resmi klub.

PSS sendiri mengalami grafik performa yang menurun di Liga 1 musim ini. Mereka hanya meraih catatan 1 menang, 1 imbang, 3 kalah. Bahkan, PSS baru saja menelan tiga kekalahan berturut-turut dari Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Borneo FC. 

4. Hokky Caraka jadi bomber muda PSS yang wajib diwaspadai

Hadapi PSS, Madura United Punya Modal Unggul Head to headPSS Sleman saat menghadapi Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/pssleman)

PSS Sleman memiliki senjata yang bisa diandalkan ketika menghadapi Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka mempunyai Hokky Caraka. Ia merupakan striker muda berusia 19 tahun yang menjadi andalan Timnas Indonesia senior saat ini.

Bersama PSS, Hokky pun tidak kalah hebatnya memberikan dedikasi yang berguna bagi tim. Ia menjadi salah satu mesin gol PSS dengan catatan 4 gol 3 assist dari 26 pertandingan di Liga 1. Lebih berbahaya, Hokky sukses mencetak 3 gol dalam 5 pertandingan terakhir PSS saat menghadapi Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan PSM Makassar.

Madura United dan PSS Sleman dipastikan akan mengerahkan komposisi pemain terbaik demi meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Tim manakah yang berhasil mewujudkan prediksi tersebut?

Baca Juga: 4 Fakta Jelang Persebaya vs Madura United, Derbi Suramadu!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya