Kena Come Back, Gresik United Imbang Lawan PSBS

Bermain tanpa dukungan suporter

Gresik, IDN Times - Gresik United tak mampu meraih poin sempurna saat menjamu PSBS Biak pada pertandingan pekan ke-4 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024 Grup Z. Berlaga di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, tim dengan julukan Kebo Giras ini hanya imbang 1-1 pada Sabtu (27/1/2024) 15.00 WIB.

Gresik United tidak gentar menghadapi skuad mewah PSBS yang diisi Beto Goncalves, Fabiano Beltrame, hingga Otavio Dutra. Buktinya, mereka langsung agresif pada awal-awal pertandingan. Gresik mampu menciptakan empat peluang apik lewat Samsul Arif (10', 12') dan Victor Bertomeu (15', 19'). Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol hingga pertandingan berlangsung 20 menit. Tuan rumah masih imbang 0-0 atas PSBS sejauh itu.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya terjadi dalam pertandingan ini. Pada menit ke-25, Samsul Arif di luar dugaan mampu membuka keran gol bagi Gresik United. Striker senior bernomor punggung 9 itu sukses mencetak gol setelah melakukan aksi individu dengan menusuk lini pertahanan PSBS dari sektor kiri lapangan. Dengan ketenangannya, Samsul pun menjebol gawang lawan melalui tendangan plesing mendatar ke pojok kanan gawang. Gol itu membawa tuan rumah unggul 1-0 atas PSBS.

Ritme permainan kedua kesebelasan mulai berjalan seimbang setelah gol pemecah kebuntuan terjadi. Tim tamu, PSBS, langsung meningkatkan intensitas serangan demi mengejar skor ketertinggalan. Benar saja, Beto Goncalves dan kawan-kawan terus memberikan perlawanan dengan mengemas 3 sampai 4 peluang berbahaya. Namun, sialnya, PSBS tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga babak pertama selesai. Gresik United pun menutup jalannya paruh pertama dengan keunggulan 1-0 dari PSBS.

Berlanjut pada babak kedua, tempo permainan Gresik United dan PSBS kian meningkat. Wajar, mereka sama-sama memiliki ambisi yang berbeda. Gresik ingin mempertahankan keunggulan sekaligus berupaya menambah gol. Sementara, PSBS tetap mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan atas tuan rumah. Hanya saja, kedudukan 1-0 milik Gresik United masih belum berubah hingga pertandingan memasuki menit ke-70.

Seusai itu, PSBS kian mendominasi permainan. Mereka terus menginvasi lini pertahanan Gresik United. Benar saja, petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-81. Upaya PSBS akhirnya berbuah manis usai bomber asing mereka, Mamadou Barry, mencetak gol penyama kedudukan. Penyerang berdarah Afrika itu sukses merobek jala Gresik lewat gol sundulan kepala yang meluncur deras. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga pertandingan tuntas. Alhasil, Gresik United dan PSBS harus berbagi poin dalam pertandingan ini.

Hasil ini pun tidak mengubah persaingan secara signifikan di papan klasemen sementara Grup Z babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Sebab, PSBS masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan, Gresik United terus membuntuti di posisi runner-up dengan koleksi 7 poin. Hasil ini tentu membuat Gresik United masih menggantungkan nasib mereka dalam dua laga terakhir bila ingin melenggang ke fase semifinal.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya