Gilas Persela, Deltras Raih 3 Poin Perdana di Fase 12 Besar

The Lobster menang walau skuad pincang

Sidoarjo, IDN Times - Deltras Sidoarjo mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-3 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024 Grup Y. Bermain di Stadion Gelora Delta, tim berjuluk The Lobster ini menang dengan skor tipis 1-0 pada Kamis (18/1/2024) pukul 19.00 malam WIB.

Deltras bermain dengan rasa percaya diri tinggi dalam pertandingan ini. Hal itu terbukti usai mereka mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off dibunyikan. The Lobster terus mendikte pola permainan yang diusung Persela. Deltras melakukannya untuk mencari kelemahan lawan demi mencetak keunggulan terlebih dahulu.

Benar saja, upaya yang dilakukan Deltras akhirnya membuahkan hasil. Mereka membuka keran gol lewat aksi Bima Ragil Satria pada menit ke-13. Gol itu tercipta berkat kombinasi umpan satu dua yang dilakukan para penggawa Deltras. Bima pun tak mau menyia-nyiakan peluang yang ada setelah dirinya jadi penerima akhir dalam permainan kombinasi tersebut. Pemain 32 tahun itu pun melakukan tembakan keras dan akurat dari sisi kanan lapangan hingga merobek gawang Persela. Untuk sementara, skor berubah 1-0 menjadi keunggulan Deltras.

Persela mencoba merespons usai gawang mereka dijebol oleh Deltras. Zulham Zamrun dan kolega lebih agresif lagi dari sebelumnya. Persela sempat menciptakan beberapa peluang apik. Namun, sayangnya, tidak ada satu pun yang dikonversi jadi gol. Mereka benar-benar dibuat kewalahan oleh kesolidan lini pertahanan Deltras. Persela hanya mengandalkan taktik counter attack dan set piece bola mati untuk menciptakan peluang demi peluang hingga babak pertama berakhir.

Usai rehat, pola permainan Deltras dan Persela tidak jauh berbeda. Tempo pertandingan kedua kesebelasan belum menurun selepas kompak melakukan jual beli serangan. Deltras sempat mengemas peluang berbahaya lewat Thaufan Hidayat (54') dan Thiago Fernandes (54', 59'). Di lain sisi, Persela tidak mau kalah dengan membuat dua peluang bertubi-tubi pada menit 61 dan 63.

Hanya saja, petaka menghampiri Deltras pada menit ke-68. Mereka harus bermain dengan sepuluh orang selepas Aed Tri Oka diganjar kartu merah oleh wasit. Bek berusia 26 tahun itu harus menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada pemain Persela. Deltras mulai memutar otak sejak saat itu.

Tim tamu pun meningkatkan intensitas permainan mereka. Persela terus menggempur lini pertahan Deltras demi mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, seluruh upaya mereka tetap tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Alhasil, Deltras berhak mengemas tiga poin sempurna usai menggulung Persela 1-0. Ini menjadi kemenangan perdana bagi The Lobster pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024. 

Baca Juga: Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 Besar

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya