5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama Pincang

Pertandingan sarat gengsi

Pertandingan sarat gengsi bakal tersaji dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025. Duel itu mempertemukan Arema FC versus Persib Bandung. Pertemuan ini dijadwalkan terlaksana di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (25/8/2024) 19.00 WIB.

Ini dipastikan menjadi pertandingan yang penuh tantangan bagi Arema. Soliditas Singo Edan bakal diuji karena Persib adalah klub besar dengan predikat tim juara Liga 1 musim 2023/2024 lalu. Terlebih, status tim tamu bakal membuat Dedik Setiawan dkk memutar otak lebih untuk mencuri poin dari kandang Persib.

1. Arema belum petik kemenangan di Liga 1 2024/2025

5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama PincangArema FC dalam laga melawan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC berada dalam momentum kurang optimal jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Tim besutan Joel Cornelli ini masih gagal memetik kemenangan perdana dalam dua laga awal. Rinciannya, mereka mengemas 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Arema hanya mengemas satu poin dalam laga kandang melawan Dewa United pada pekan ke-1 Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Soepriadi, Blitar, Singo Edan hanya seri 0-0. Sementara itu, Arema harus tumbang 0-2 ketika menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke-2, Sabtu (17/8/2024) lalu.

Baca Juga: 5 Pemain asal Brasil di Skuad Arema FC pada 2024/2025

2. Nirgol! Lini depan Arema disorot

5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama PincangDedik Setiawan saat membela Arema FC melawan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Lini penyerangan Arema FC masih tumpul di Liga 1 2024/2025. Dari dua pertandingan yang dilewati, tidak ada sebiji gol yang mampu dibukukan Singo Edan. Ini jelas menjadi catatan negatif yang wajib dibenahi jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-3 Liga 1.

Lini depan Arema jelas disorot. Kombinasi Charles Lokolingoy, Dalberto Luan Belo, dan Wiliam Marcilio di lini penyerangan Singo Edan nyatanya belum efektif. Ini sedikit membuat heran karena ketiganya tampil produktif ketika merumput di Piala Presiden 2024.

Namun, striker Arema asal Brasil, Charles Lokolingoy tetap berambisi untuk pecah telur. "Fokus saja untuk laga berikutnya. Saya tetap fokus untuk bisa mencetak gol. Jika hari ini belum bisa, maka harus berusaha keras di laga berikutnya," kata Charles Lokolingoy dikutip Liga Indonesia Baru.

3. Choi Bo Kyung diragukan tampil untuk Arema

5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama PincangChoi Bo Kyung (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC terancam tanpa kekuatan penuh jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Bek andalan mereka, Choi Bo Kyung, masih diragukan tampil. Hal itu tidak lepas dengan persoalan cedera sang pemain dalam sesi latihan sebelum melawan Borneo FC.

Di satu sisi, Arema mendapat kabar baik dengan ketersediaan Julian Guevara. Gelandang asal Kolombia itu telah mengikuti sesi latihan Singo Edan jelang menghadapi Persib usai sebelumnya cedera cukup parah. Ketersediaan Guevara jelas memberi keuntungan karena punya peran penting di lini tengah Arema.

4. Persib dipastikan tanpa David Silva dan Rezaldi Hehanussa

5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama PincangDavid da Silva (tengah) dalam laga Persib menghadapi Persita di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persib)

Tidak berbeda jauh, Persib Bandung ternyata mengalami masalah yang senada dengan Arema FC. Mereka juga tidak turun dengan kedalaman skuad yang komplet. Ternyata, Persib dipastikan tanpa kehadiran David da Silva dan Rezaldi Hehanussa saat menjamu Arema lantaran masih cedera.

Meski demikian, dengan materi pemain yang ada, Persib tetap diunggulkan dari Arema. Terlebih, tim kebanggaan Bobotoh ini punya modal positif karena belum terkalahkan di Liga 1 2024/2025. Dari 2 pertandingan, Persib berhasil memetik 1 menang dan 1 imbang. Kemenangan mereka tercipta saat membantai PSBS Biak 4-1, serta meraih hasil imbang 2-2 saat melawan Dewa United.

5. Persib tak gentar dengan status juara Piala Presiden 2024 milik Arema

5 Fakta Unik Jelang Arema FC vs Persib, Sama-sama PincangPersib dalam laga melawan Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persib)

Duel Arema FC versus Persib Bandung bisa dikatakan menjadi duel yang paling ditunggu-tunggu pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025. Selain faktor nama besar klub, itu karena keduanya sama-sama tim juara. Arema disegani dengan status juara Piala Presiden 2024. Sementara itu, Persib menjadi jawara di Liga 1 musim 2023/2024 lalu.

Persib tidak gentar dengan gelar juara Piala Presiden 2024 yang dibawa Arema. “Ya, (Arema FC adalah juara Piala Presiden) tapi kami adalah juara liga. Itu harus ada dalam pikiran kami," tutur bek asing Persib, Gustavo Franca, merujuk Liga Indonesia Baru. 

Bentrok Arema FC versus Persib Bandung dipastikan akan menarik animo besar pencinta sepak bola Tanah Air pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Tim mana yang jadi jagoan kamu, nih?

Baca Juga: Arema FC Terancam Terusir Lagi dari Homebase

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya