Fakta Pertandingan Arema FC vs Bali United di Pekan 21

Arema kehilangan satu pemain kunci

Sejumlah pertandingan sengit bakal terjadi pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada laga Arema FC versus Bali United. Duel kedua tim raksasa ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023) 15.00 WIB.

Arema menjalani pertandingan yang tak mudah menghadapi Bali United. Selain punya kedalaman skuad mumpuni, itu disebabkan calon lawan sedang berada dalam catatan performa terbaik. Bali United bersaing di papan atas klasemen sementara dengan menduduki peringkat ke-3, mengoleksi 36 poin. Arema benar-benar wajib mempersiapkan strategi matang menatap laga ini.

Supaya memperoleh informasi menarik, yuk, simak fakta-fakta jelang laga Arema versus Bali United lewat ulasan berikut!

1. Rekor tak terkalahkan Arema kandas di tangan Persik

Fakta Pertandingan Arema FC vs Bali United di Pekan 21Arema FC saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema tidak memiliki bekal cukup positif jelang menghadapi Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-21. Itu terjadi setelah rekor tak terkalahkan mereka akhirnya kandas pada laga terakhir. Melawan Persik Kediri, Singo Edan harus tertunduk kecewa usai kalah tipis 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Padahal, Arema sebelumnya membukukan rekor yang lumayan impresif. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun saat melawan Madura United, Dewa United, dan Persib Bandung. Meski demikian, Arema tak mustahil membuat kejutan saat menghadapi Bali United pada pekan berikutnya. Dikatakan seperti itu lantaran mereka sedang berambisi untuk bangkit dan keluar dari jeratan zona degradasi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Jadwal Desember 2023, Arema FC Ditantang 3 Tim Kuat

2. Jayus absen, tetapi kehadiran Julian Guevara memberikan warna tersendiri bagi Arema

Fakta Pertandingan Arema FC vs Bali United di Pekan 21Julian Guevara (instagram.com/aremafcofficial)

Arema harus memutar otak saat menghadapi Bali United pada pekan ke-21 di Liga 1 2023/2024. Itu karena mereka harus kehilangan salah satu pemain kunci. Ia adalah Jayus Hariono, pemain muda yang berperan penting di sektor gelandang.

Jayus sendiri absen lantaran menerima hukuman kartu kartu merah secara tidak langsung dalam laga melawan Persik pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024. Walau begitu, Arema sepertinya tidak mau terlalu khawatir. Itu disebabkan mereka punya beberapa gelandang pengganti, seperti Arkhan Fikri, Dendi Santoso, dan Samuel Balinsa.

Di sisi lain, lini tengah Arema juga memiliki warna tersendiri semenjak mendatangkan gelandang asing lagi, Julian Guevara. Pemain berdarah Kolombia itu menjadi kekuatan baru Singo Edan setelah memiliki pola permainan yang pragmatis. Keberadaan Guevara dipastikan menjadi salah satu solusi di balik absennya Jayus saat menatap laga kontra Bali United.

Dalam laga melawan Persik, Guevara diketahui tampil cukup mengesankan. Merumput selama 90 menit penuh, ia sukses membukukan total 55 passing bagi Arema. Lalu juga mengemas 2 intercept, 1 clearance, 1 ball recovery.

3. Laga putaran pertama, Arema punya catatan buruk melawan Bali United

Fakta Pertandingan Arema FC vs Bali United di Pekan 21Arema FC saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema mempunyai catatan buruk saat menghadapi Bali United pada pertemuan pertama di Liga 1 2023/2024. Mereka gagal meraih kemenangan saat laga dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Jangan disangka seri, Arema menderita kekalahan dengan skor telak 1-3 ketika itu.

Bahkan, kekalahan tersebut mengulang rekor pertemuan keduanya pada musim 2022/2023 lalu. Berlaga pada pertemuan kedua liga, Arema juga tumbang dengan skor yang sama kala pertandingan dihelat di markas sendiri. Menilik semua catatan itu, Singo Edan pasti dibayang-bayangi perasaan cemas saat bersua Bali United lagi musim ini.

4. Bali United percaya diri tatap laga kontra Arema

Fakta Pertandingan Arema FC vs Bali United di Pekan 21Bali United saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/baliunitedfc)

Bali United berada dalam momentum apik jelang melawan Arema di Liga 1 2023/2024 pekan ke-21. Itu disebabkan mereka mampu memenangi pertandingan terakhir menghadapi Madura United. Bermain di kandang lawan, Bali sukses menang dengan skor 2-1 ketika itu.

Bali United pastinya berambisi menang lagi saat melawan Arema. Bukan tanpa sebab, itu karena mereka sedang mengejar posisi puncak klasemen yang sementara ini ditempati Borneo FC. Tekad itu berpeluang mereka raih setelah menduduki peringkat ke-3 dengan 36 poin di papan klasemen sementara Liga 1 2023/2023.

Demikian fakta-fakta jelang laga Arema FC versus Bali United di LIga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-21. Berapa skor yang akan mewarnai hasil akhir dalam pertandingan ini?

Baca Juga: Gagal di Piala AFC, Bali United Alihkan Fokus untuk Arema

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya