4 Fakta Laga Persebaya vs Persita, Bentrok 2 Tim Tangguh

Sama-sama belum terkalahkan

Bentrok dua tim tangguh bakal terjadi pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Duel itu mempertemukan Persebaya Surabaya versus Persita Tangerang. Pertandingan ini dijadwalkan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (14/9/2024) 19.00 WIB.

Pertandingan ini menarik untuk disaksikan dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Betapa tidak, itu adalah pertemuan dua kesebelasan yang sama-sama solid dalam tiga laga pembuka kompetisi. Persebaya dan Persita sudah dua kali mencatat kemenangan serta tak sekali pun menderita kekalahan sejauh ini. 

Simak empat fakta laga Persebaya vs Persita di bawah ini agar memperoleh informasi menarik, ya!

1. Persebaya menatap ujian konsistensi

4 Fakta Laga Persebaya vs Persita, Bentrok 2 Tim TangguhPersebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya berada dalam momentum positif jelang bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Performa pasukan Bajol Ijo cukup melonjak sejauh ini. Terbukti, dalam 3 pertandingan awal, Persebaya mampu membukukan 2 kali menang dan 1 kali seri.

Hasil apik yang diraih Persebaya terjadi ketika mengalahkan PSS Sleman (1-0) dan Barito Putera (2-1) di Liga 1 2024/2025. Kemudian, mereka imbang 0-0 kontra Malut United pada pekan ke-2 Liga 1. Rapor itu pun mengantarkan Persebaya duduk diperingkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan raihan tujuh poin.

Baca Juga: Sengit! Ini Jadwal Laga Persebaya pada September 2024

2. Superior dalam head to head, Persebaya tak mau jemawa

4 Fakta Laga Persebaya vs Persita, Bentrok 2 Tim TangguhPersebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/officialpersebaya)

Tidak hanya itu, Persebaya Surabaya juga memiliki bekal positif lain jelang menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Mereka ternyata superior dalam rekor head to head. Persebaya setidaknya mencatat 4 menang dan 2 seri dari 6 pertemuan atas Persita di semua ajang, tak pernah kalah.

Meski demikian, Persebaya tak mau jemawa. Ini tercermin dari pernyataan pelatih Bajol Ijo, Paul Munster, di laman resmi Persebaya. Pelatih asal Irlandia Utara itu menegaskan jika catatan head to head tersebut sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya. Sementara itu, Paul Munster melihat Persita dibekali dengan kekuatan berbeda pada 2024/2025 ini.

"Ya, saya tahu kekuatan Persita, kita telah melihatnya. Step by step, kami sangat dekat dengan pertandingan. Kami fokus pada persiapan sendiri, dan kami percaya diri,” ujar Paul Munster.

3. Francisco Rivera catatkan rekor individu

4 Fakta Laga Persebaya vs Persita, Bentrok 2 Tim TangguhFrancisco Rivera (instagram.com/officialpersebaya)

Performa Persebaya Surabaya sejauh ini memang solid di Liga 1 2024/2025. Hasil itu jelas tak lepas dari kontribusi salah satu bintang asing mereka, Francisco Rivera. Pria asal Meksiko itu punya tugas penting sebagai gelandang kreatif Tim Bajol Ijo pada tiap pertandingan.

Francisco Rivera mampu mempertontonkan tajinya usai menjadi gelandang dengan catatan kreasi peluang terbanyak di Liga 1 2024/2025. Eks Madura United itu sudah membukukan 10 peluang emas dari 3 laga. Rivera mengungguli Wiliam Moreira (Arema FC) dan Maciej Gajos (Persija Jakarta) yang kompak mencatatkan 7 peluang emas dari 3 laga.

Kini, Francisco Rivera menjadi harapan Persebaya jelang melawan Persita Tangerang pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. "Saya selalu mencoba untuk membantu tim. Sekarang saya mencoba untuk memaksimalkan kesempatan ini. Tujuan dari tim adalah untuk meraih tiga poin,” tandas Francisco Rivera dilansir Liga Indonesia Baru.

4. Persita selalu clean sheet dan tak terkalahkan

4 Fakta Laga Persebaya vs Persita, Bentrok 2 Tim TangguhPersita Tangerang dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-2 Liga 1 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)

Persita Tangerang tak kalah hebatnya di Liga 1 2024/2025. Mereka juga mengawali kompetisi dengan catatan 2 hasil menang dan 1 hasil seri dari 3 laga. Bahkan, hasil itu bikin mereka untuk sementara bercokol di tangga ke-6 klasemen Liga 1 dengan membuntuti posisi Persebaya Surabaya.

Lebih hebatnya lagi, Persita selalu clean sheet alias tak pernah kebobolan sejauh ini di Liga 1 2024/2025. Ini terbukti ketika mereka mampu mengalahkan PSIS Semarang (pekan 1) dan Madura United (pekan 3) dengan skor yang senada, 1-0. Persita kemudian imbang 0-0 kontra Persija pada pekan ke-2 Liga 1.

Rekor clean sheet yang dicatatkan Persita tentu tidak lepas dari peran kiper asing mereka, Igor Rodrigues. "Cara klub dan para pemain menerima kedatangan saya sangat luar biasa. Itu yang membuat saya cepat beradaptasi," kata Igor Rodrigues kepada Liga Indonesia Baru.

Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang kompak dalam memontum positif jelang berhadapan pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Dengan status kedua tim yang belum terkalahkan, itu mendukung asumsi jika bentrok mereka bakal berlangsung sengit dan menarik. Akankah Persebaya mampu mencuri poin penuh dalam laga ini?

Baca Juga: 4 Pemain Persebaya Absen Latihan, 1 Andalan Pulih dari Cedera

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya