4 Fakta Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1

Laga sengit!

Persik Kediri akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Tim berjuluk Macan Putih itu akan menghadapi tim unggulan asal Jawa Tengah, Persis Solo. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/9/2024) 15.30 WIB.

Persik menatap pertandingan ini dengan rapor positif. Mereka tidak terkalahkan dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2024/2025. Tim Macan Putih dipastikan berburu kemenangan atas Persis. Namun, Persik dihadapkan laga sarat ujian lantaran Persis kuat saat bermain di kandang.

1. Dalam tren positif, Persik punya modal kuat

4 Fakta Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1Persik Kediri dalam laga melawan Persita Tangerang pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri dalam tren positif jelang menghadapi Persis Solo pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. Performa mereka perlahan terus mengalami peningkatan. Buktinya, Tim Macan Putih tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir Liga 1 dengan statistik 2 kali menang dan 2 kali seri.

Hasil positif berhasil dicatatkan Persik saat melakoni pertandingan terakhir Liga 1 2024/2025. Menghadapi Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Tim Macan Putih unggul tipis 1-0 pada Rabu (18/9/2024). Hasil itu pun melengkapi catatan Persik setelah memetik kemenangan atas PSS Sleman (2-0) serta imbang kontra Malut United (0-0) dan Barito Putera (2-2) pada laga lainnya.

Baca Juga: Raih Kemenangan Perdana di Kandang, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

2. Pemain Persik dilanda badai cedera

4 Fakta Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1Persik Kediri dalam laga melawan Persita Tangerang pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/persikfcofficial)

Sayang, Persik Kediri mendapat kabar kurang baik jelang melawan Persis Solo pada pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. Mereka dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Ini karena badai cedera pemain tengah menghampiri Persik.

Dikutip situs Liga Indonesia Baru, Persik setidaknya mesti kehilangan empat pemain penting. Majed Osman dan Supriadi dipastikan absen lantaran cedera. Gelandang lokal, Evan Dimas, juga dalam masa pemulihan. Sementara itu, Ousmane Fane terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Persik percaya dengan kualitas pemain pengganti yang ada. Apalagi, mereka dalam percaya diri tinggi usai membukukan rekor apik pada empat laga terakhir Liga 1 2024/2025. Itu jelas menjadi modal berharga Tim Macan Putih ketika bersua Persis.

3. Persis Solo dikenal tangguh di kandang

4 Fakta Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/persisofficial)

Di lain sisi, Persis Solo tidak dalam kondisi maksimal jelang menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. Mereka baru menelan kekalahan pada pertandingan terakhir dari Persebaya Surabaya. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persis takluk 1-2 pada Rabu (18/9/2024).

Meski begitu, Persis tetap menjadi lawan tangguh bagi Persik. Ini tidak lepas dengan komposisi pemain berkualitas yang dimiliki kubu lawan. Apalagi, Persis dikenal sebagai tim yang sulit dikalahkan saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Asumsi itu bahkan juga disampaikan oleh pelatih Persik, Marcelo Rospide.

"Kami punya catatan yang cukup baik dengan tidak terkalahkan di 4 laga terakhir, tetapi sekali lagi saya terus mengingatkan kepada seluruh pemain bahwa Liga Indonesia sangat kompetitif dan setiap laganya sangatlah berat. Setiap pekannya kami bertemu tim dengan pemain yang sangat baik termasuk juga kontra Persis Solo nanti, selain Ramadhan Sananta dan Sidibe ada juga Altafh atau Rossi yang juga punya kualitas yang bisa membahayakan kami nantinya," kata Marcelo Rospide merujuk Liga Indonesia Baru.

4. Persis kalah rekor head to head

4 Fakta Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)

Persik Kediri ternyata unggul dalam urusan rekor head to head. Terbukti, Tim Macan Putih berhasil membukan catatan 6 menang dari 10 pertemuan atas Persis Solo di seluruh ajang. Sementara itu, kubu lawan baru mencatatkan 3 kali menang dan 1 kali seri dari Persik.

Catatan head to head itu jelas menjadi acuan penting jelang laga Persik versus Persis pada pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. Namun, rekor pertemuan tersebut juga tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur utama. Sebab, hasil akhir di atas lapangan bisa berakhir berbeda nantinya.

Persik Kediri dan Persis Solo kompak berburu hasil sempurna saat bersua pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Itu karena kedua kesebelasan amat membutuhkan tambahan poin demi mendongkrak posisi di klasemen kompetisi. Dengan catatan positif yang ada, mampukah Tim Macan Putih memastikan kemenangan dalam pertandingan ini?

Baca Juga: Profil Brendon Lucas, Bek Asing Persik Kediri

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya