Fakta-fakta Jelang Duel Arema FC vs Persija Jakarta

Komposisi pemain asing Singo Edan mulai lengkap

Arema FC akan melewati pertandingan berat pada pekan ke-9 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan berjumpa tim papan atas, Persija Jakarta. Duel Arema versus Persija nantinya bergulir di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023).

Meski terbilang laga berat, Arema tetap merasa lebih percaya diri ketika menghadapi Persija. Ini karena mereka kembali diperkuat beberapa pemain inti yang sempat absen. Selain itu, Arema berpeluang memutus rekor buruk saat berjumpa Persija. Sebab, calon lawan berada dalam kondisi cukup menurun usai terjegal dalam dua laga beruntun.

1. Skuad mulai lengkap, Arema lebih percaya diri hadapi Persija

Fakta-fakta Jelang Duel Arema FC vs Persija JakartaArema FC saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persija)

Arema FC sedikit memperoleh kabar baik jelang melakoni laga kontra Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 pekan ke-9. Mereka akan diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman yang sempat absen. Hal ini akan menjadi modal tersendiri bagi Singo Edan.

Setidaknya, ada tiga pemain Arema yang mulai kembali. Mereka adalah Charles Lokolingoy, Teguh Amiruddin, dan Ginanjar Wahyu. Mereka sempat absen karena persoalan cedera dan ada kepentingan lain. Teguh mengikuti tugas sebagai seorang TNI, sementara Ginanjar menjalani pendidikan Polri.

2. Arema merubah komposisi di sektor bek sayap kiri

Fakta-fakta Jelang Duel Arema FC vs Persija JakartaArema FC saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persija)

Arema FC masih berupaya mengotak-atik strategi terbaik sejauh ini di Liga 1 2023/2024. Ini tampak setelah mereka merubah komposisi pemain di sektor bek sayap kiri. Singo Edan melakukannya pada laga terakhir kontra RANS Nusantara (pekan 8).

Arema sendiri mengetahui pos bek kiri jadi salah satu kelemahan utama setelah ditinggal Johan Alfarizi akibat cedera. Sejauh ini, Mikael Tata yang bertugas mengisi posisi itu. Namun, kinerja pemain jebolan Persipura tersebut masih belum memenuhi ekspetasi.

Pada laga kontra RANS, Arema mencoba taktik baru mengganti Mikael Tata dengan Achmad Syarif Maulana (gelandang) di pos bek kiri. Percobaan itu pun membuahkan hasil. Bukan tak mungkin, Arema akan menggunakan komposisi ini lagi saat melawan Persija Jakarta (pekan 9).

3. Meski diunggulkan, Persija tak boleh berleha-leha usai terjegal 2 laga beruntun

Fakta-fakta Jelang Duel Arema FC vs Persija JakartaArema FC saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persija)

Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah kala menghadapi Arema FC (pekan 9). Ini pastinya menjadi keuntungan bagi mereka. Namun, Persija tak boleh berleha-leha usai gagal menang dalam dua laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut harusnya menjadi catatan mereka jelang menjamu Arema. Persija sendiri meraup statistik 1 seri dan 1 kalah sebelumnya. Mereka sempat ditahan imbang Borneo FC 1-1 pada pekan ke-7. Lalu, dipecundangi Madura United dengan skor 0-2 pada laga terbaru pekan ke-8.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

4. Rekor 5 pertemuan terakhir kedua tim

Fakta-fakta Jelang Duel Arema FC vs Persija JakartaArema FC saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Persija Jakarta lebih unggul dari Arema FC dalam lima pertemuan terakhir. Ini jelas menjadi catatan khsusus bagi kedua kubu. Namun, rekor pertemuan itu tak bisa jadi patokan sebagai penentu hasil dalam laga Arema dan Persija di Liga 1 2023/2024 (pekan 9).

Secara statsitik, Persija diketahui mengoleksi 2 kemenangan dari 5 pertemuan terakhir kontra Arema. Sedangkan, Singo Edan baru mengemas 1 laga menang dari Persija dan 2 laga lainnya berakhir imbang. Lantas, mampukah Arema mengejar rekor ketertinggalan tersebut?

 

Arema FC dirumorkan akan didampingi kepala pelatih asing baru saat melakoni laga kontra Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, rumor mengatakan jika pelatih asal Portugal yang akan membesut Singo Edan. Hal itu wajib kita nantikan benarkah Arema akan didampingi pelatih baru nantinya.

Baca Juga: Kuncoro Yakin yang Bisa Selamatkan Arema FC adalah Pelatih Baru

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya