Duel Sengit Persela vs Malut United Berakhir Seri 2-2

Laga berlangsung sangat alot

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan gagal memetik poin sempurna pada pertandingan pekan ke-5 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024 Grup Y. Menjamu Malut United, di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, pada Minggu (28/1/2024) 15.00 WIB, Laskar Joko Tingkir hanya imbang 2-2.

Persela dan Malut United bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Buktinya, langsung ada gol yang tercipta saat pertandingan baru memasuki menit ke-3. Tim tamu, Malut, tanpa diduga mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat gol Jose Wilkson. Bomber asal Brasil itu sukses menjebol gawang Persela usai menerima umpan matang dari Ilham Udin Armaiyn. Malut United pun mengubah skor jadi 1-0 sementara ini.

Persela lantas tidak tinggal diam usai kecolongan. Mereka terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun, sayang, Persela tetap tidak mampu membobol gawang Malut United hingga pertandingan memasuki menit ke-20. Padahal, mereka sempat bikin banyak peluang berbahaya lewat Le Yu Jun (5', 17'), Yehezkiel Sawery (8'), Ade Jantra Lukmana (13').

Petaka justru menimpa Persela pada menit ke-21. Bak jatuh tertimpa tangga, gawang mereka lagi-lagi dijebol oleh mantan pemain asingnya, Jose Wilkson. Sang pemain untuk kedua kalinya berhasil menggetarkan gawang tuan rumah lewat tendangannya yang keras dan akurat. Wilkson benar-benar menjadi momok usai bikin Persela tertinggal 0-2 atas Malut United.

Persela pun tidak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-26, mereka akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat finishing Ade Jantra. Bahkan, gol kedua kembali dicatatkan Persela pada menit ke-37. Tuan rumah kali ini mengeluarkan magisnya usai menyamakan kedudukan melalui gol Aldi Al Achya. Gol itu membuat skor kembali berimbang menjadi 2-2 bagi Persela dan Malut United hingga paruh pertama selesai.

Tempo permainan kedua tim belum menurun saat babak kedua dimulai. Laga ini terus diwarnai jual beli serangan yang dilakukan Persela dan Malut United. Terbukti, Persela banyak membuat peluang melalui aksi Rahel Radiansyah (60'), Lee Yu Jun (67'), Ibrahim Kosepa (74'), Alfin Tuasalamony (83'), dan Hapidin (90+3'). Sementara, Malut United terus melawan dengan menciptakan peluang-peluang berbahaya lewat Wawan Febrianto (65'), Jose Wilkson (69'), dan Dave Mustaine (88').

Hanya saja, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua tuntas. Sehingga, Persela dan Malut United hanya berbagi angka setelah bermain imbang dengan skor akhir 2-2. Hasil itu membuat kedua kesebelasan masih menggantungkan nasib mereka pada laga pekan ke-6 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Persela dan Malut United pun wajib menang saat melewati pertandingan hidup mati itu jika ingin lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: 12 Besar Liga 2: Gresik dan Deltras Buka Kans Semifinal, Persela Tipis

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya