Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 Besar

Memikul nama baik klub Jatim

Deltras Sidoarjo menatap pertandingan penting pada pekan ke-3 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024. The Lobster sudah ditunggu tim yang memiliki materi pemain mewah, Persela Lamongan. Duel tim penghuni Grup Y itu akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (18/1/2024).

Ini menjadi pertemuan yang penuh sarat akan gengsi bagi Deltras dan Persela. Sebab, mereka sama-sama mengemban nama baik klub asal Jawa Timur. Bisa dibilang, pertemuan kedua tim ini menjadi Derbi Jatim jilid kedua di Liga 2 2023/2024. Mereka juga sempat bertemu pada fase penyisihan sebelumnya.

1. Deltras masih memburu kemenangan perdana pada babak 12 besar

Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 BesarDeltras dalam laga melawan Malut United pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/deltras.official)

Sayangnya, Deltras tidak memiliki bekal positif yang mencolok jelang menjamu Persela pada pekan ke-3 fase 12 besar Liga 2 2023/2024. Itu terjadi usai mereka gagal memenangi laga terakhir. Bersua Malut United, Persela hanya imbang 1-1 saat laga dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Hasil itu pun melengkapi catatan buntu Deltras pada babak playoff promosi Liga 2. Bukan tanpa alasan, mereka juga meraih hasil imbang saja pada laga perdana. The Lobster sempat ditahan imbang oleh FC Bekasi City usai skor 1-1 jadi hasil akhir dalam pertemuan mereka.

Baca Juga: Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya Imbang

2. Selalu kalah, Deltras mempunyai catatan buruk atas Persela pada fase penyisihan

Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 BesarDeltras dalam laga melawan Malut United pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/deltras.official)

Selain belum pecah telur, Deltras juga memiliki catatan buruk lainnya. Mereka meraup hasil minor saat berjumpa Persela pada babak penyisihan sebelumnya di Liga 2 2023/2024. The Lobster tidak pernah menang selepas mengemas rekor 2 kekalahan dari 2 pertemuan.

Rinciannya, Deltras tumbang 0-1 saat menjamu Persela di markas sendiri pada babak penyisihan. Lalu kembali takluk dengan skor yang sama saat melawat ke markas Persela. Hasil buruk itu jelas menjadi catatan tersendiri bagi Deltras jelang menghadapi Persela pada babak 12 besar nanti.

Baca Juga: Comeback! Persela Gebuk FC Bekasi City 3-1

3. Persela dijagokan usai memuncaki klasemen Grup Neraka

Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 BesarPersela dalam laga menghadapi FC Bekasi City pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/perselafc)

Berbeda cerita dengan Persela. Mereka akhirnya memutus catatan nirkemenangan yang belakangan begitu dinantikan. Dikatakan demikian karena tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini berhasil meraih tiga poin perdana pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024.

Kepastian tersebut diperoleh usai Persela membekuk FC Bekasi City 3-1 pada pertandingan terakhir. Hasil ini mengantarkan mereka untuk sementara memimpin persaingan di klasemen Grup Y fase playoff promosi Liga 2. Persela mengemas 4 poin dari 2 pertandingan dengan statistik 1 hasil menang dan 1 hasil imbang.

4. Persela terancam kehilangan beberapa pemain, termasuk Jonny Campbell

Deltras vs Persela: Duel Sarat Gengsi di Babak 12 BesarJonny Campbell (instagram.com/perselafc)

Persela terancam kehilangan beberapa pemain jelang menantang Deltras pada pekan ke-3 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Mereka adalah Jonny Campbell, Riski Putra Utama, dan Havizd Fauzan Muzaki. Ini jelas menjadi catatan bagi Persela jelang menyambut laga kontra Deltras.

Diketahui, Campbell tengah mengalami cedera lutut dan masih dalam tahap pemulihan. Sedangkan, Riski dan Davidz memiliki kendala saat mengikuti sesi latihan tim. Ketiga pemain itu kemungkinan bakal absen memperkuat Persela dalam laga menghadapi Deltras.

Bila melihat hasil ulasan di atas, Deltras Sidoarjo memang tidak diunggulkan dalam laga ini. Akan tetapi, mereka seharusnya menjadikan ini sebagai ajang untuk memperbaiki rekor buruk atas Persela Lamongan pada musim 2023/2024.

 

Baca Juga: Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari Papua

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya