Comeback! Persela Gebuk FC Bekasi City 3-1

Persela sempat kecolongan terlebih dahulu

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan sukses megempaskan perlawanan FC Bekasi City pada pertandingan pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menang telak 3-1 di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, pada Sabtu (13/1/2024) 15.00 WIB.

Persela dan Bekasi City terlihat hati-hati melakoni pertandingan ini. Mereka kompak tidak terburu-buruk untuk mencetak gol. Akan tetapi, kejutan langsung terjadi pada menit ke-10. Bekasi City di luar dugaan menjebol gawang Persela melalui gol Ghozali Siregar. Winger senior 31 tahun itu berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala usai memanfaatkan hasil umpan rekannya di sektor sayap kiri. Kedudukan pun berubah 1-0 menjadi keunggulan tim tamu.

Persela tidak tinggal diam setelah kecolongan. Mereka terus meningkatkan intensitas permainan demi mengejar skor ketertinggalan. Benar saja, upaya tuan rumah akhirnya berbuah manis. Persela sukses menceploskan bola ke gawang Bekasi City melalui gol Kim Do Hyun pada menit ke-18. Gelandang asal Korea Selatan itu bisa mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Rahel Radiansyah di depan mulut gawang lawan. Kini, Persela menyamakan kedudukan 1-1 atas Bekasi City.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Persela menciptakan banyak peluang melalui Zulham Zamrun, Lee Yu Jun, Silvio Escobar, dan Alfin Tuasalamony. Namun, tidak ada satu pun yang dikonversi jadi sebuah gol. Di lain sisi, Bekasi City tidak mau kalah usai melakukan perlawanan yang sengit. Mereka begitu mengandalkan peran satu pemain saja, Ghozali Siregar, untuk menciptakan beberapa peluang berbahaya. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga pertandingan paruh pertama berakhir dengan hasil sama kuat.

Berlanjut pada babak kedua, Persela dan Bekasi City kembali waspada dalam membangun serangan. Mereka sama-sama meraba kekurangan yang dimiliki masing-masing tim. Di sisi lain, tempo permainan Persela dan Bekasi City mulai melambat. Kedua kesebelasan kompak menurunkan ritme permainan hingga laga memasuki menit ke-60.

Menariknya, Persela membuat kejutan pada menit ke-63. Mereka akhirnya membalikkan kedudukan usai Ade Jantra Lukmana mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang gaek 34 tahun itu mencetak gol usai memanfaatkan bola tepisan tidak sempurna kiper lawan, Harlan Suardi. Gol ini tercipta berkat determinasi Kim Do Hyun dari sektor tengah lapangan. Persela comeback 2-1 sementara ini.

Tidak hanya itu, ketangguhan tuan rumah terlihat lagi menjelang waktu normal berakhir. Persela berhasil menambah gol melalui sang bintang, Zulham Zamrun, pada menit ke-80. Ini menjadi kill the game bagi Bekasi City selepas tertinggal 1-3 dari Persela. Tim tamu kian tak berdaya. Bekasi City akhirnya menyerah dalam pertandingan ini usai dilibas habis-habisan oleh tuan rumah. Bagi Persela, hasil positif ini menjadi modal penting mereka jelang menyambut laga kontra Deltras Sidoarjo pada pekan ke-3 babak playoff promosi Liga 2 2023/2024.

Baca Juga: Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi City

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya