Cerita di Balik Pesona Jersey Persedikab Kediri yang Mendunia

Tembus ke pasar internasional

Persedikab Kediri berhasil menyita perhatian publik baru-baru ini. Itu terjadi seusai kesuksesan mereka mempromosikan jersey alias kostum ke pasar internasional. Tak dimungkiri, hal ini berpotensi membuat jenama lokal Indonesia makin dikenal di dunia.

Jersey tandang Persedikab 2023/2024 merupakan objek yang di maksud. Jersey buatan jenama asal Jawa Timur ini sukses menembus salah satu toko jersey terkemuka di Inggris, Eropa. Keunikan motif diyakini menjadi latar belakang utama jersey Persedikab bisa merambah ke pasar internasional.

1. Diproduksi jenama lokal asal Jawa Timur

Cerita di Balik Pesona Jersey Persedikab Kediri  yang MenduniaPersedikab Kediri (instagram.com/persedikabkediri)

Persedikab Kediri resmi menggandeng jenama asal Jember untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Indonesia 2023/2024. Jenama itu adalah Noto Sportswear. Bersama merek lokal tersebut, Persedikab telah merilis 2 jenis jersey musim ini di antaranya 1 jersey kandang (merah) dan 1 tandang (biru).

Jersey tandang Persedikab merupakan objek yang sukses menarik perhatian publik saat ini. Seragam tersebut memiliki kombinasi warna biru muda, biru tua, dan abu-abu. Lebih menarik lagi, jersey Persedikab itu juga dibaluri dengan motif unik yang memikat banyak pasang mata.

Di lain sisi, kostum tandang Persedikab musim ini dibekali dengan teknologi Noto Aeromesh. Itu merupakan bahan dengan kualitas paling apik yang diproduksi oleh Noto Sportswear. Noto Aeromesh sendiri merupakan bahan kain yang ringan (leightweight) serta cepat dalam menyerap keringat (fast dry).

2. Makna dan filosofi desain dari jersey Persedikab Kediri

Cerita di Balik Pesona Jersey Persedikab Kediri  yang MenduniaPemain Persedikab Kediri (instagram.com/persedikabkediri)

Noto Sportswear ternyata merilis jersey tandang Persedikab Kediri 2023/2024 dengan sebutan "Siasat Surowono". Kostum ini dibuat oleh salah satu desainer dalam negeri, Tara Yosi. Desainer asal Yogyakarta itu memberikan sentuhan ilustrasi motif yang penuh makna dalam seragam tandang Persedikab.

Diketahui, desain jersey tandang Persedikab musim ini diambil dari perjalanan bersejarah Goa Surowono sebagai motif paling dominan. Namun, kekayaan alam dan sejarah wilayah Kediri turut meramaikan motif pada seragam ini. Motif itu digambarkan dengan adanya Gunung Kelud dan matahari di atas aliran air Goa Surowono, tiga prajurit, hingga siluet candi Surowono dan api yang menginterpretasikan Kota Dahanapura sebagai cikal bakal wilayah Kediri.

3. Jersey Persedikab Kediri sukses menembus pasar internasional

Cerita di Balik Pesona Jersey Persedikab Kediri  yang MenduniaJersey Persedikab Kediri tembus ke pasar internasional, Classic Football Shirts. (instagram.com/notosportswear)

Puncak penghargaan karya jersey tandang Persedikab Kediri 2023/2024 akhirnya terwujud. Kini, keberadaan mereka sudah menembus pasar internasional. Lebih tepatnya, seragam Persedikab kian dikenal luas lewat Classic Football Shirts (CFS), sebuah toko jersey sepak bola terkemuka di Manchester, Inggris.

Di sana, kostum tandang Persedikab dijual dan berbaur dengan banyak jersey top dari klub Eropa laiknya Real Madrid, AC Milan, dll. Menariknya, CFS selalu memasang harga tinggi pada tiap produk yang mereka jual. Ini tak lepas dari kegemaran kolektor jersey internasional yang jadi target pasar mereka.

Dirujuk situs Classic Football Shirts, kostum tandang Persedikab sendiri dijual dengan harga mahal. Jersey itu dibanderol dengan harga 24,99 pounds (kisaran Rp500 ribu) per 9 April 2024. Namun, ternyata, harga itu turun setelah sebelumnya menyentuh angka 49,99 pounds (kisaran Rp1 juta).

4. Permintaan konsumen terhadap jersey Persedikab Kediri langsung membeludak di Indonesia

Cerita di Balik Pesona Jersey Persedikab Kediri  yang MenduniaPermintaan konsunen terhadap jersey Persedikab Kediri langsung melonjak tajam di Indonesia. (instagram.com/notosportswear)

Saat ini, keberadaan jersey tandang Persedikab Kediri 2023/2024 membuat heboh di Indonesia. Tidak sedikit orang yang penasaran dengan keistimewaan seragam tersebut. Alhasil, permintaan konsumen terhadap jersey Persedikab pun ikut membeludak di dalam negeri.

Sampai-sampai, Noto Sportswear sebagai merek dagang Persedikab mesti kewalahan dalam melayani permintaan konsumen. Betapa tidak, mereka sempat memproduksi jersey itu sebanyak 55 biji lagi dan langsung ludes hanya dalam 1 menit pada 2 April 2024. Noto Sportswear sadar bila banyak yang tidak kebagian karena antusiasme tinggi konsumen.

Terbaru, Noto Sportswear kembali memproduksi jersey tandang Persedikab dengan skema pre-order pada 2—7 April 2024. Benar saja, keputusan tersebut disambut baik oleh konsumen setelah 2.500 kostum lebih terjual. Untuk harga, Noto Sportswear diketahui memasang banderol yang ramah di kantong senilai Rp200 ribu untuk seragam player issue.

Demikian ulasan terkait pesona jersey tandang Persedikab Kediri 2023/2024 yang menembus pasar internasional. Apakah kalian tertarik untuk membeli sekaligus menambah daftar koleksi jersey di lemari?

Baca Juga: Titik Terang Erigo dan Erspo soal Jersey Timnas Indonesia

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya