Bekuk Panama, Maroko U-17 Rebut 3 Poin Perdana di Grup A

Menang dengan taktik serangan balik yang ciamik

Surabaya, IDN Times - Maroko dan Panama melakoni laga perdana Grup A di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pertandingan kedua negara berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maroko pada Jumat (10/11/2023) sore WIB.

Maroko dan Panama menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Terbukti, selama 10 menit laga babak pertama, duel mereka berjalan alot.

Pertandingan berlangsung menarik setelah Maroko sukses membuka keran gol pada menit ke-16. Mereka unggul setelah pemain belakang bernomor punggung 13, Saifdine Chlaghmo, mampu merobek jala gawang Panama melalui tandukan kepala dari umpan bola sepak pojok. Gol sang pemain pun membawa Maroko unggul sementara 1-0 atas Panama.

Seusai itu, Panama langsung meningkatkan intensitas permainan. Terbukti, ada beberapa peluang yang mampu mereka kemas ke gawang Maroko. Hanya saja, hingga laga berjalan 30 menit, Panama belum mampu mengejar gol ketertinggalan.

Maroko terlihat dominan. Pada menit ke 38, mereka menciptakan dua peluang emas secara berturut-turut. Tetapi, tak ada satu peluang yang mampu mereka konversi menjadi gol pada saat itu. Skor kedudukan kedua negara pun tak mengalami perubahan hingga jeda.

Usai rehat, Maroko dan Panama langsung menyuguhkan permainan agresif. Tetapi, Panama lebih menonjol. Mereka mampu menciptakan dua peluang emas. Paling terlihat lewat peluang Martin Krug pada menit ke-64. Namun, sayang, tendangan sang pemain dari sisi kiri lapangan masih di-block bek Maroko.

Pada menit ke 81, Panama melakukan kontra strategi dengan menurunkan tiga pemain sekaligus. Performa mereka meningkat sejak saat itu. Hanya saja, lagi-lagi solidnya permainan lini pertahanan Maroko mampu meredam sederet peluang Panama hingga laga memasuki menit akhir ke 90.

Nasib sial menghampiri Panama. Pada babak tambahan waktu, gawang mereka justru dibobol untuk kedua kalinya. Maroko sukses menggandakan keunggulan melalui penyerang mereka, Ayman Ennair pada menit akhir tambahan 90+2. Gol itu pun sekaligus menjadi gol penutup dalam laga ini. Maroko menang 2-0 atas Panama.

Baca Juga: 7 Pemain Spanyol Jebolan Piala Dunia U-17 yang Juara Piala Dunia 2010

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya