Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain Ini

Mereka gagal di Piala Presiden 2024

Madura United langsung bergerak untuk memperbaiki kedalaman skuad setelah mengikuti Piala Presiden 2024. Ini karena mereka gagal menggapai target. Tim Laskar Sape Kerrab hanya menyudahi perjuangan sampai babak penyisihan grup usai menjadi juru kunci dari Grup B.

Selang beberapa hari usai Piala Presiden 2024, Madura United membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Mereka resmi mencoret empat pemain untuk dilepas. Padahal, Laskar Sape Kerrab baru mendatangkan keempatnya untuk menambah amunisi tempur di Liga 1 Indonesia 2024/2025 mendatang.

Lantas, siapa saja keempat pemain yang dicoret tersebut?

1. Dikri Yusron minor di bawah mistar gawang Madura United

Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain IniDikri Yusron (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United resmi mencoret kiper baru mereka, Dikri Yusron. Tim Laskar Sape Kerrab sebelumnya mendatangkan kiper berumur 29 tahun ini dari Persik Kediri. Mereka memboyong Dikri secara gratis ke Pulau Garam.

Namun, sayang, Dikri Yusron mesti menelan pil pahit setelah dilepas Madura United sebelum bertempur di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Itu disebabkan ia gagal mempertontonkan kapasitasnya ketika mentas di Piala Presiden 2024. Buktinya, Dikri harus menelan 5 kebobolan dari 3 laga (180 menit) sepanjang turnamen pramusim tersebut.

Baca Juga: 4 Pekerjaan Rumah Madura United di Piala Presiden 2024

2. Fadilla Akbar tak sekali pun mendapat kesempatan tampil

Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain IniFadilla Akbar (instagram.com/makbarfadilla)

Fadilla Akbar turut menjadi pemain baru yang dilepas Madura United usai Piala Presiden 2024. Ia merupakan pemain muda 22 tahun yang ulung berperan sebagai gelandang bertahan hingga bek. Sebelumnya, eks Timnas Indonesia U-22 ini baru didatangkan dari PSIM Yogyakarta.

Nama Fadilla Akbar sebenarnya tidak begitu asing untuk Madura United. Pasalnya, ini menjadi periode kedua sang pemain berseragam Laskar Sape Kerrab lantaran sebelummya pernah bersama pada 2021/2022. Hanya saja, periode kedua Fadilla ini kembali gagal usai dilepas Madura United sebelum kick-off Liga 1 2024/2025.

3. Pernah menimba ilmu di Spanyol, Jovan Karundeng gagal bikin kepincut

Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain IniJovan Karundeng (instagram.com/jovan_karundeng)

Jovan Karundeng sempat digadang-gadang jadi striker muda yang potensial untuk Madura United. Namun, wonderkid 19 tahun ini gagal melakukannya usai minor di Piala Presiden 2024. Jovan tak pernah diturunkan untuk tampil.

Sebenarnya, Jovan Karundeng merupakan pemain muda yang jadi harapan besar untuk Tim Laskar Sape Kerrab. Ini karena pengalamnnya yang pernah menimba ilmu di Spanyol. Akan tetapi, sejauh ini Jovan belum menunjukkan kemampuan istimewanya guna memikat hati Madura United.

4. Yustinus Uca adalah jebolan Madura United U-18

Baru Gabung, Madura United Resmi Coret 4 Pemain IniFebrian Tri Yanto dan Yustinus Uca (x.com/MaduraUnitedFC)

Yustinus Uca menempati urutan terakhir dalam daftar ini. Ia merupakan pemain muda yang memiliki potensi di sektor penyerang. Akan tetapi, Yustinus gagal melebarkan sayap lantaran tak pernah mendapat kesempatan tampil untuk Madura United di Piala Presiden 2024. 

Yustinus Uca sebenarnya menjadi pemain muda yang begitu diharapkan oleh Tim Laskar Sape Kerrab pula. Betapa tidak, itu karena ia merupakan produk Madura United U-18 yang baru promosi ke tim senior pada 2024. Hanya saja, Yustinus mesti mengubur mimpi untuk memperkuat tim senior Madura United usai dicoret sebelum Liga 1 2024/2025.

Keempat pemain di atas dipastikan tak berkostum Madura United lagi setelah berlangsungnya Piala Presiden 2024. Klub manakah yang bakal menjadi pelabuhan baru mereka dalam perjalanan karier berikutnya?

Baca Juga: Noriki Akada, Eks Pemain Liga 2 yang Digaet Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya