Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1

Singo Edan wajib menang!

Pertandingan krusial bakal terjadi dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Duel itu mempertemukan Arema FC versus Persita Tangerang. Pertemuan kedua kesebelasan nantinya terlaksana di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3/2024) 20.30 malam WIB.

Pertandingan ini merupakan pertemuan yang krusial bagi Arema dan Persita. Bukan tanpa alasan, dikatakan seperti itu karena mereka sama-sama sedang berjuang untuk menjauhi zona degradasi di papan klasemen sementara Liga 1. Ini jelas menjadi ajang pembuktian bagi Arema dan Persita siapa yang bangkit nantinya.

1. Ajang pembuktian klub yang kompak berjuang menjauhi zona degradasi Liga 1

Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1Arema FC saat menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Pertandingan Arema FC dan Persita Tangerang merupakan duel yang amat krusial di Liga 1 2023/2024. Ini disebabkan kedua tim untuk sementara bersemayam di papan bawah klasemen. Bahkan, posisi mereka juga kompak belum aman dari zona degradasi.

Diketahui, Arema tengah menempati tangga ke-14 dengan koleksi 31 poin. Mereka hanya berjarak dua tangga dari zona merah di klasemen Liga 1 2023/2024. Di satu sisi, Persita terus menurun dengan menduduki tangga ke-16, mengumpulkan 28 poin. Tim dengan warna kebesaran ungu itu berada di posisi teratas dari zona degradasi saat ini.

2. Arema masih berada dalam jalur positif

Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1Arema FC saat menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persita.official)

Arema FC gagal mendulang hasil sempurna pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Ini terjadi setelah mereka meraup hasil imbang atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Tim Singo Edan hanya imbang 1-1 dari lawannya itu pada Rabu (6/3/2024).

Meski gagal menang, Arema tetap berada dalam momentum positif jelang menantang Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 mendatang. Mereka masih belum terkalahkan dalam 4 laga beruntun dengan 3 kali menang dan 1 kali imbang. Bahkan, itu berhasil mendongkrak posisi Singo Edan untuk keluar dari zona degradasi sementara ini. Motivasi Arema tak mustahil meningkat jelang melawan Persita.

Baca Juga: Charles Lokolingoy Jadi Predator Baru Arema FC

3. Arema kehilangan bomber asal Bolivia

Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1Gilbert Alvarez (instagram.com/aremafcofficial)

Sayangnya, Arema FC kehilangan salah satu goal getter asing jelang menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Pemain itu bernama Gilbert Alvarez, pemain berdarah Bolivia. Pria berusia 31 tahun itu resmi berpisah dengan Singo Edan melalui kehendak pribadi.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Gilbert terkait hal ini, kami menghormati keputusannya. Alasannya terkait hal itu (ingin dekat dengan keluarga)," tegas General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, di situs resmi Arema FC.

Kendati begitu, Arema tetap tidak mau ambil pusing menghadapi kala persoalan ini. Itu karena mereka masih memiliki bomber asing yang grafik performanya tengah menanjak, Charles Lokolingoy. Pemain berpaspor Australia ini selalu moncer belakangan dengan rekor 5 gol dari 4 laga beruntun di Liga 1 2023/2024.

4. Sempat absen, dua bek tangguh Singo Edan siap turun ke lapangan lagi

Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1Achmad Maulana Syarif (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC masih mempunyai kabar baik jelang menatap laga kontra Persita Tangerang walau harus kehilangan Gilbert Alvarez pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Dua pemain kunci mereka yang sempat absen, akhrinya bisa diturunkan kembali. Kedua pemain itu adalah Julian Guevara dan Achmad Maulana Syarif.

Diketahui, Guevara dan Syarif sempat absen memperkuat Arema ketika menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Itu terjadi seusai mereka mesti menjalani masa hukuman akumulasi kartu kuning. Walau demikian, masa hukuman Guevara dan Syarif telah habis saat ini. Keduanya kembali tersedia saat Arema bersua Persita pada pekan berikutnya.

5. Persita dalam kondisi tertekan jelang menjamu Arema

Arema FC vs Persita, Laga Perjuangan Tim Papan Bawah Liga 1Persita Tangerang saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persita.official)

Di lain sisi, Persita Tangerang malah merasakan momentum anjlok jelang menghadapi Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Mereka gagal menang dalam 6 pertandingan berturut-turut dengan 2 imbang dan 4 kalah. Bahkan, catatan ini untuk sementara membawa Persita terperosok ke zona degradasi Liga 1.

Catatan kekalahan Persita sendiri terjadi dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja keok dari Borneo FC (0-1) dan Madura United (2-3). Hasil kekalahan beruntun ini tentu menjadi catatan khusus bagi Persita jelang menjamu Arema mendatang di Liga 1.

Arema FC dan Persita Tangerang sempat bertemu dan bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pada pertemuan kedua nanti, apakah hasil imbang itu akan terpecahkan dengan adanya salah satu tim yang keluar sebagai pemenang?

Baca Juga: Aji Santoso jadi Ujian Berat untuk Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya