Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing, Siapa Mereka? 

Ada eks Timnas Korea Selatan

Arema FC akhirnya merilis perekrutan pemain asing pada Senin (1/7/2024). Mereka resmi memperkenalkan tiga nama untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Ketiganya adalah pemain yang pemain memiliki peran berbeda-beda di atas lapangan.

Menariknya, dari seluruh pemain asing baru tersebut, ada satu nama yang berasal dari Korea Selatan. Pemain itu bernama Choi Bo Kyung. Kendati demikian, pemain-pemain asal Brasil juga menempati dua slot lain dalam daftar ini. Berikut deretan lengkap pemain asing yang baru diperkenalkan Arema FC.

1. William Marcilio merupakan playmaker asal Brasil

Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing, Siapa Mereka? William Marcilio (instagram.com/wiliamm96)

Wilian Moreira da Silva Marcilio merupakan pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil. Pemain berusia 27 tahun ini adalah sosok yang terampil beroperasi sebagai gelandang serang. Ia menjadi opsi playmaker asing terbaik yang dipilih Arema FC untuk menambah kekuatan menjelang Liga 1 2024/2025.

William Marcilio sendiri dikenal sebagai pemain yang mempunyai jam terbang cukup luas di Brasil. Buktinya, ia sudah menghabiskan kariernya kisaran 4 tahun di negara sendiri pada 2018—2022. Selama ini, Marcilio telah membela banyak klub Brasil, seperti Angra dos Reis EC hingga America FC.

Menariknya, William Marcilio juga pernah mencicipi atmosfer sepak bola Eropa pada awal kariernya. Ini karena ia menjadi bagian dari Metalist 1925 Kharkiv pada 2018. Kala itu, William dipercaya untuk membela tim yang berlaga di kasta kedua Liga Ukraina.

William Marcilio terakhir kali menjalani kiprahnya bersama Naxxar Lions FC. Ia dipercaya oleh klubnya itu untuk berkiprah di divisi teratas Liga Malta 2023/2024. Hebatnya, dalam semusim kompetisi, William menyumbang kontribusi 4 gol dan 5 assist dari 19 laga (1.361 menit tampil) untuk Naxxar Lions.

Baca Juga: Arema FC Dapatkan Bek Tangguh PSS Sleman

2. Eks Timnas Korea Selatan, Choi Bo Kyung dikenal bek yang sarat pengalaman

Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing, Siapa Mereka? Choi Bo Kyung (instagram.com/bokyung_88)

Pemain asal Korea Selatan menduduki urutan kedua dalam daftar pemain asing yang baru diperkenalkan Arema FC pada 2024. Ia adalah Choi Bo Kyung. Pemain senior berumur 36 tahun ini merupakan sosok yang memiliki keterampilan sebagai pemain bertahan.

Choi Bo Kyung pun mengantongi rekam jejak cukup mentereng di kasta teratas Liga Korea Selatan (K League 1). Tercatat, sepanjang kiprahnya, ia sudah membukukan rekor 144 penampilan atau 10.483 menit tampil dengan 3 gol dan 2 assist. Choi Bo Kyung sendiri adalah mantan andalan dari klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Tak berhenti di situ, Choi Bo Kyung rupanya merupakan eks pemain Timnas Korea Selatan pada 2015. Hanya saja, ia belum mengantongi kesempatan bermain di level internasional hingga 2024 ini. Sang pemain sendiri belum debut lantaran selalu jadi pilihan terakhir dalam persaingan skuad Timnas Korea Selatan.

3. Thales Lira (Brasil) adalah mantan bek PSS Sleman di Liga 1 2023/2024

Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing, Siapa Mereka? Thales Lira (instagram.com/thaleslira40)

Thales Natanael Lira de Matos menutup daftar tiga pemain asing yang baru diperkenalkan Arema FC pada 2024. Ia merupakan pemain berpaspor Brasil. Senada dengan Choi Bo Kyung, pria berusia 31 tahun ini pun dikenal piawai bermain di sektor bek tengah.

Sebenarnya, nama Thales Lira tidak terdengar terlalu asing di Indonesia. Itu disebabkan sang pemain pernah bermain untuk PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bahkan, Thales menjadi salah satu sosok yang diandalkan oleh tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Secara statistik, Thales Lira membukukan 30 penampilan (2.485 menit tampil) di Liga 1 2023/2024. Ia juga menyumbang rekor tiga gol untuk PSS. Hanya saja, di balik kontribusi cukup apiknya itu, keberadaan Thales tetap tak membuat PSS terkesima lantaran resmi dilepas pada akhir musim kompetisi.

Demikian daftar tiga pemain asing yang baru diperkenalkan Arema FC. Apakah ketiganya mampu tampil cemerlang di Liga 1 Indonesia 2024/2025 kelak?

Baca Juga: Arema FC Akhirnya Temukan Playmaker Idaman

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya