Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi 

Singo Edan berpeluang menang lagi

Arema FC terus menuai hasil positif dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Paling baru, mereka sukses membenamkan perlawanan Persikabo1973. Hasil itu menjadi bekal penting Dedik Setiawan dan kawan-kawan untuk menatap laga-laga ke depan.

Selanjutnya, Arema akan bersua Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (6/3/2024) 19.00 WIB. Singo Edan diunggulkan menang dalam pertandingan ini. Berikut deretan alasan yang melatarbelakangi prediksi tersebut.

Baca Juga: Sapu Bersih 3 Laga, Pelatih Arema FC Masih Keluhkan Finishing Touch

1. Arema terus mempertontonkan kebangkitan bersama pelatih baru

Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi Arema FC dalam laga menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Saat ini, Arema FC tampil jauh lebih baik di Liga 1 2023/2024. Kepastian itu terwujud setelah mereka mendatangkan pelatih baru, Widodo Cahyono Putro (WCP). Ini tentu menjadi motivasi besar Singo Edan jelang mengarungi laga-laga selanjutnya, terutama saat melawan Bhayangkara FC.

Diketahui, bersama coach WCP, Arema di luar dugaan menorehkan catatan tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2023/2024. Itu terjadi usai mereka memecundangi RANS Nusantara, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973. Bahkan, hasil tersebut untuk sementara mendongkrak posisi Arema keluar dari zona degradasi di klasemen Liga 1.

2. Ariel Lucero comeback, tetapi Singo Edan kehilangan dua pilar lainnya

Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi Ariel Lucero (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC akhirnya bisa menurunkan gelandang kreatif mereka saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Ia adalah Ariel Lucero. Gelandang asal Argentina ini sempat absen panjang lantaran hukuman berat yang ia terima saat menghadapi Bali United pada pekan ke-21 lalu.

Hadirnya Lucero tentu menjadi angin segar bagi Arema. Sebab, gelandang kunci mereka bisa turun lagi ke atas rumput hijau. Lucero nantinya berpeluang menambah kekuatan sektor gelandang Singo Edan yang belakangan kerap diisi oleh duet Jayus Hariono dan Arkhan Fikri.

Di sisi lain, sialnya, Arema mesti kehilangan dua pemain intinya di sektor pertahanan saat menjamu Bhayangkara nanti. Mereka adalah Achmad Maulana Syarif dan Julian Guevara yang kompak absen lantaran akumulasi kartu kuning. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Arema untuk mencari pengganti yang tepat.

3. Charles Lokolingoy jadi bintang kemenangan Arema atas Bhayangkara pada pertemuan pertama Liga 1

Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi Charles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC memetik hasil positif saat menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil membungkam lawannya itu dengan kedudukan 2-0 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi. Itu jelas menjadi motivasi yang amat berguna bagi Singo Edan jelang menjamu Bhayangkara pada putaran kedua nanti.

Bomber Arema, Charles Lokolingoy, menjadi salah satu pahlawan Arema saat melumat Bhayangkara pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Ia menyumbang satu gol kala itu. Catatan itu jelas membuka kepercayaan Singo Edan untuk mengandalkannya lagi. Apalagi, itu didukung setelah Lokolingoy selalu moncer dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk Arema.

4. Menangi laga terakhir, Bhayangkara berpotensi bikin kejutan

Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi Bhayangkara FC saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Walau dalam momentum menanjak, Arema FC tetap tidak boleh menganggap enteng calon lawan. Itu disebabkan Bhayangkara FC baru saja mendulang kemenangan pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Kemenangan ini terjadi usai mereka menggulung Madura United 3-2 di Stadion STIK Jakarta.

Hasil itu mencerminkan Bhayangkara juga berkesempatan membuat kejutan saat menantang Arema nanti. Pasalnya, keberhasilan mereka mengalahkan Madura United merupakan capaian yang luar biasa. Bagaimana tidak, Madura United merupakan tim yang tengah bersaing di zona lima besar klasemen Liga 1 2023/2024.

5. Prediksi starting line up Arema vs Bhayangkara

Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC dan Bhayangkara FC dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbaik saat berjumpa pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Dikatakan seperti itu karena keduanya kompak memburu poin demi menjauhkan diri dari zona degradasi. Sebelum itu, coba intip prediksi starting line up Arema dan Bhayangkara berikut ini.

Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer, Johan Alfarizi, Charles Almeida, Bagas Adi Nugroho, Achmad Figo, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Ariel Lucero, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy.

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho, Anderson Salles, Arif Satria, I Putu Gede, Muhammad Fatchurohman, Reza Kusuma, Muhammad Hargianto, Radja Nainggolan, Witan Sulaeman, Matias Mier, Junior Brandao.

Arema FC dijagokan memetik tiga poin penuh saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Apakah prediksi ini benar-benar terwujud nantinya? Optimis menang?

 

Baca Juga: Arema FC Berburu Hattrick Kemenangan Lawan Persikabo 1973

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya