Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan Hengkang

Mereka berperan krusial sepanjang kompetisi 2022/2023

Arema FC memiliki materi skuad yang mumpuni ketika menjalani musim kompetisi 2022/2023. Sehingga tak heran bila sederet pemain mereka sedang jadi incaran klub lain saat kompetisi berakhir.

Beredar rumor, ada setidaknya lima penggawa Arema yang tengah dibidik klub lain. Dua di antaranya adalah Adilson Maringa dan Evan Dimas. Lantas, siapa ketiga pemain Arema yang rawan hengkang itu?

1. Adilson Maringa

Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan HengkangAdilson Maringa (instagram.com/aremafcofficial)

Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa, santer dikaitkan dengan Bali United. Itu terjadi setelah klub asal Bali itu resmi melepas salah satu kiper andalannya, Nadeo Argawinata.

Arema bisa saja melepas Adilson Maringa usai statistik penampilannya cukup menurun pada 2022/2023. Meski bagitu, Singo Edan tetap wajib mencari kiper pengganti yang sepadan jika benar-benar melakukannya.

2. Evan Dimas

Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan HengkangEvan Dimas (instagram.com/aremafcofficial)

Evan Dimas adalah rekrutan baru Arema FC pada musim 2022/2023. Meski baru, gelandang 28 tahun langsung bermain impresif. Keberhasilan Evan Dimas itu menjadi salah satu latar belakang yang menarik perhatian sejumlah klub. Sejauh ini, sang pemain dirumorkan akan jadi pemain baru Persib Bandung.

3. Rizky Dwi Febrianto

Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan HengkangRizky Dwi Febrianto (instagram.com/aremafcofficial)

Rizky Dwi Febrianto, bek sayap Arema FC, juga tak lepas dari buruan klub lain sejauh ini. Persib dikabarkan begitu meminati jasa pemain 27 tahun tersebut.

Rizky Dwi memang bermain impresif bersama Arema sepanjang kompetisi 2022/2023 berlangsung. Dari 29 penampilan, ia mampu membukukan 3 gol dan 2 assist di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Asing yang Dirumorkan Gabung Arema FC, Siapa Saja?

4. Gian Zola

Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan HengkangGian Zola (instagram.com/aremafcofficial)

Persib Bandung dikabarkan juga ingin kembali memulangkan eks penggawanya yang kini berseragam Arema FC. Ia adalah Gian Zola.

Gian Zola sendiri terbilang baru jadi salah satu kekuatan Arema. Itu karena gelandang muda 24 tahun itu baru diboyong secara gratis dari Persib pada 2022/2023.

5. Ilham Udin Armaiyn

Dibidik Klub Lain, 5 Penggawa Arema FC Ini Rawan HengkangIlham Udin Armaiyn (instagram.com/aremafcofficial)

Ilham Udin Armaiyn menjadi penggawa Arema FC terakhir yang diminati klub lain. Ia sendiri jadi incaran klub pendatang baru di Liga 1 Indonesia, Rans Nusantara.

Tampil sebagai debutan, Ilham Udin Armaiyn lumayan gemilang pada musim perdananya di Arema. Tercatat, ia mengemas 3 gol dan 2 assist dalam 27 pertandingan pada 2022/2023.

 

Klub besar Indonesia mendominasi sebagai klub peminat kepada sejumlah bintang Arema FC di atas. Itu menandakan bahwa pasukan Singo Edan memang berkualitas. Akankah mereka meninggalkan Arema untuk musim 2023/2024?

Baca Juga: 4 Wajah Baru di Latihan Perdana Arema FC, Tak Ada Nama Beken!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya