5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab Bandung

Ada dua mantan Timnas Indonesia U-22

Gresik United rupanya memasang target tinggi di Liga 2 Indonesia 2023/2024, yaitu promosi ke Liga 1. Itu tak lain karena persiapan mereka yang serius menatap kompetisi baru. Laskar Joko Samudro sangat aktif memburu pemain pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Bahkan, Gresik United sudah merekrut 15 pemain baru musim ini. Menariknya, ada lima pemain di antaranya yang mereka datangkan dari satu klub saja, Persikab Bandung. Ini menjadi bukti jika Gresik mempunyai harapan besar kepada semua pemain itu. Kelimanya sendiri didominasi pemain muda. Berikut deretan pemain Persikab Bandung yang diborong Gresik United pada 2023/2024.

1. Faisol Yunus adalah striker serba bisa

5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab BandungFaisol Yunus (instagram.com/gresikunited)

Di urutan pertama ada Faisol Yunus. Pemain berusia 26 tahun ini bisa dikatakan sebagai pemain tertua Persikab Bandung yang Digaet Gresik United. Sang pemain resmi didatangkan secara gratis pada 1 Juli 2023.

Faisol Yunus dikenal sebagai predator di atas lapangan. Ia memiliki naluri agresif sebagai pemain ujung tombak. Bahkan, dengan kelincahannya, Faisol juga bisa berperan di sektor sayap kanan dan kiri.

Baca Juga: Gresik United Datangkan Pemain Asal Spanyol

2. Gresik United juga kepincut eks Timnas Indonesia U-22, Malik Prayitno

5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab BandungMalik Prayitno (instagram.com/gresikunited)

Gresik United berhasil mengikat jasa Malik Prayitno pada 25 Juni 2023. Ia direkrut tanpa biaya sepersen pun dari Persikab Bandung. Bisa dibilang, keputusan ini cukup menuntungkan bagi Laskar Joko Samudro.

Dikatakan sedemikian rupa karena Malik Prayitno merupakan pemain yang bertalenta. Bahkan, pemain 21 tahun asal Banyuwangi itu juga mantan dari pasukan Timnas Indonesia U-22. Malik sendiri biasa berperan sebagai gelandang serang ketika di atas lapangan.

3. Ibnu Hajar dikenal gelandang jangkar yang bertalenta

5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab BandungIbnu Hajar (instagram.com/gresikunited)

Ibnu Hajar adalah pemain muda yang potensial. Di atas lapangan hijau, pemain kelahiran 28 Juni 1998 itu biasa bermain sebagai gelandang box to box. Ibnu bisa bermain di posisi gelandang tengah, serang, dan bertahan.

Gresik United lantas memasukkan nama Ibnu Hajar dalam daftar pemain buruan mereka pada 2023/2024. Alhasil, Laskar Joko Samudro langsung merekrut sang pemain dari Persikab Bandung. Ibnu diboyong Gresik United pada 28 Juni 2023.

4. Airlangga Muttamasiqdina adalah mantan bek Indonesia U-22

5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab BandungAirlangga Muttamasiqdina (instagram.com/gresikunited)

Gresik United juga mendatangkan dua pemain bertahan dari Persikab Bandung pada 2023/2024. Salah satunya yaitu Airlangga Muttamasiqdina. Pemain asal Banyuwangi jebolan PON Jatim 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu biasa bermain sebagai bek tengah ketika bertanding. Kedatangan Airlangga sendiri memberi keuntungan bagi Gresik United. Sebab, ia adalah pemuda yang berbakat besar. Sang pemain pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22.

5. Gresik United juga merekrut bek Persikab lainnya, Dimas Sukarno

5 Pemain Gresik United yang Diborong dari Persikab BandungDimas Sukarno (instagram.com/gresikunited)

Dimas Sukarno Putra (22 tahun) menjadi pemain terakhir Persikab Bandung yang digaet Gresik United pada 2023/2024. Pemain asal Banyuwangi itu direkrut pada 14 Juni 2023. Diketahui, Dimas Sukarno dikenal sebagai bek tengah yang bertalenta.

 

Pemain muda berusia 25 tahun ke bawah mendominasi daftar lima pemain baru Gresik United dari Persikab Bandung pada 2023/2024. Ini menandakan Laskar Joko Samudro ingin membangun tim untuk jangka panjang. Gresik memercayai keberadaan kelima pemain di atas untuk ajang berinvestasi.

 

Baca Juga: Birrul Walidain Resmi Gabung Gresik United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya