5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!

Mereka sudah menyumbang gol untuk Deltras

Deltras Sidoarjo hampir mewujudkan asa promosi ke Liga 1 Indonesia 2024/2025. Namun, sial, harapan itu sirna usai langkah mereka terhenti sampai babak 12 besar saat mengarungi Liga 2 2023/2024. The Lobster gagal melangkah ke fase semifinal yang sebenarnya membuka jalan mereka untuk naik kasta ke Liga 1.

Kendati begitu, pencapaian Deltras tetap layak diapresiasi musim ini. Sebab, banyak di antara pemain mereka yang telah berjuang keras untuk tim, termasuk pemain di sektor gelandang. The Lobster punya banyak gelandang-gelandang yang impresif di Liga 2 2023/2024. Keberadaan mereka bikin Deltras jadi salah satu tim yang solid.

Baca Juga: Begini Nasib Deltras, Persela, Gresik United di Liga 2

1. Rendra Teddy berperan sebagai kapten tim yang memberi kontribusi positif

5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!Rendra Teddy (instagram.com/deltras.official)

Muhammad Rendra Teddy Wijanarko merupakan salah satu gelandang Deltras Sidoarjo yang impresif pada 2023/2024. Di atas lapangan, ia dikenal ulung mengisi sektor gelandang bertahan. Peran pemain 27 tahun itu terlihat amat dominan bagi The Lobster.

Rendra selalu menjadi pilihan utama bagi Deltras. Gelandang pinjaman dari Arema FC ini telah membukukan 16 penampilan (1.346 menit tampil) dengan catatan 1 gol di Liga 2 2023/2024. Menariknya, Rendra juga memperoleh kepercayaan besar sebagai kapten tim untuk Skuad The Lobster.

2. Deltras mengandalkan Bima Ragil sebagai gelandang serang yang agresif

5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!Bima Ragil (instagram.com/deltras.official)

Bima Ragil Satria Rakasiwi memiliki peran penting di sektor gelandang serang Deltras Sidoarjo pada 2023/2024. Tenaga pemain asal Jombang ini begitu dibutuhkan sebagai juru gedor serangan dari lini tengah lapangan. Bahkan, terkadang, Bima juga bisa diandalkan sebagai seorang flank.

Eks gelandang Persik Kediri dan RANS Nusantara ini mencatatkan statistik yang dominan pula untuk Deltras. Bima telah mengemas 14 penampilan dengan 1.216 menit bermain di Liga 2 2023/2024. Dirinya juga menyumbang catatan 1 gol dan 1 assist untuk The Lobster.

3. Thiago Fernandes merupakan gelandang asing yang cukup produktif

5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!Thiago Fernandes (instagram.com/deltras.official)

Deltras Sidoarjo mengandalkan dua pemain asing pada musim 2023/2024. Salah satunya adalah Thiago Fernandes Oliveira. Pemain berpaspor Timor Leste ini memiliki peran vital di sektor gelandang tengah The Lobster.

Thiago berhasil mempertontonkan kualitasnya saat berlaga di Liga 2 2023/2024. Buktinya, gelandang berusia 31 tahun ini telah mencetak 1 gol dari 10 pertandingan (762 menit) untuk Deltras. Peran Thiago benar-benar tidak tergantikan saat melewati babak playoff degradasi Liga 2 musim ini.

4. Wisal El Burji berhasil mencetak 2 gol dari 9 pertandingan untuk Deltras

5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!Wisal El Burji (instagram.com/deltras.official)

Di urutan keempat, ada Wisal El Burji. Ia merupakan gelandang muda yang diandalkan Deltras Sidoarjo pada 2023/2024. Pemain berusia 25 tahun itu biasa mengisi peran sebagai gelandang tengah di atas lapangan.

Wisal tampil produktif dengan rekor 2 gol dari 9 pertandingan di Liga 2 2023/2024. Hanya saja, sang pemain tidak selalu bermain penuh untuk Deltras. Itu terbukti setelah Wisal hanya membukukan 516 menit bermain dalam 9 laga. Wisal jarang bermain saat memasuki fase playoff degradasi Liga 2.

5. Amar Fadzillah lumayan impresif meski berstatus pemain pinjaman dari Persija

5 Gelandang Kunci Deltras Sidoarjo, Impresif!Amar Fadzillah (instagram.com/deltras.official)

Muhammad Amar Fadzillah merupakan gelandang serbabisa yang dimiliki Deltras Sidoarjo. Di atas rumput hijau, pemain muda kelahiran 8 Februari 2002 (22 tahun) itu bisa bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, maupun serang. Namun, Amar memiliki peran favorit sebagai gelandang tengah.

Untuk statistik, Amar telah menyumbang 1 gol dari 12 penampilan (828 menit) untuk Deltras saat berlaga di Liga 2023/2024. Perlu diketahui, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Deltras pun akan kehilangan jasa Amar setelah masa kontraknya selesai pada akhir musim 2023/2024.

Ada 2 dari 5 pemain Deltras Sidoarjo di atas yang berstatus pinjaman pada 2023/2024. Mereka adalah Muhammad Rendra Teddy Wijanarko dan Muhammad Amar Fadzillah. Akankah The Lobster kembali mengontrak kedua gelandang potensial tersebut musim depan?

Baca Juga: Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya Imbang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya