4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub Lain

Siapa lagi yang bakal menyusul?

Arema FC harus kehilangan sejumlah pemain andalan jelang menyongsong kompetisi musim 2023/2024. Hal ini jelas bakal menjadi kabar yang kurang mengenakkan bagi klub berlogo kepala singa tersebut. 

Setidaknya, ada empat pemain Arema yang sudah menerima pinangan klub lain musim depan. Salah satunya Adilson Maringa. Namun, ada juga satu pemain yang pergi dengan status pinjaman. Inilah deretan pemain Arema yang sudah teken kontrak dengan klub lain.

1. Adilson Maringa (Bali United)

4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub LainAdilson Maringa (instagram.com/baliunitedfc)

Kiper Asing Arema FC, Adilson Maringa, resmi tak berkiprah di Malang lagi pada musim 2023/2024. Kiper yang sudah menghabiskan 2 musim bersama Singo Edan ini lebih memilih memperkuat klub lain.

Adilson Maringa akan membela Bali United di Liga 1 Indonesia musim depan. Kepindahannya ke klub besutan Stefano Cugurra itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, sejauh ini Maringa selalu jadi kiper dambaan Aremania. Hanya saja, performanya memang tengah menurun pada 2022/2023 lalu.

2. Rizky Dwi Febrianto (Borneo FC)

4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub LainRizky Dwi Febrianto (instagram.com/borneofc.id)

Arema FC juga harus kehilangan salah satu bek produktifnya pada 2023/2024. Ia adalah Rizky Dwi Febrianto, pemain berusia 26 tahun yang begitu diandalkan sebagai bek kanan.

Rizky Dwi Febrianto sendiri akan mengenakan kostum Borneo FC musim depan. Namun, kepindahannya tak akan permanen karena hanya pergi dengan status peminjaman. Rizky Dwi akan kembali pulang ke Arema akhir musim nanti.

Baca Juga: Arema FC akan Datangkan Dua Pemain Timnas U-20

3. Gian Zola (PSIS)

4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub LainGian Zola (instagram.com/psisfcofficial)

Di posisi ketiga, ada Gian Zola sebagai pemain Arema FC yang sudah teken kontrak dengan klub lain. Pemain yang besar bersama Persib Bandung ini akan memperkuat klub asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, untuk musim 2023/2024.

Kepergian Gian Zola sendiri sebenarnya cukup disayangkan. Meski baru bergabung pada 2022/2023 lalu, gelandang 24 tahun itu bermain lumayan ciamik pada musim debut di Malang. Secara statistik, Gian Zola mencatatkan 1 gol 1 assist dari 25 laga di Liga 1 Indonesia.

4. Rendika Rama (Madura United)

4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub LainRendika Rama (instagram.com/maduraunited.fc)

Arema FC juga harus merelakan kepergian salah satu bek andalan, Rendika Rama, untuk musim 2023/2024. Ini terjadi usai sang pemain memilih pulang kembali ke klub lamanya, Madura United.

Sebenarnya, hengkangnya Rendika Rama sudah bisa ditebak sebelumnya. Hal itu dikarenakan pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kiri itu hanya jadi pelapis di Arema. Tercatat, Rendika Rama hanya mengemas 9 laga dengan 349 menit di Liga 1 2022/2023.

5. Sejumlah pemain Arema FC masih rawan dibajak

4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub LainIlham Udin Armaiyn (instagram.com/aremafcofficial)

Sejauh ini, masih ada empat pemain Arema FC yang resmi memutuskan bergabung dengan klub lain untuk 2023/2024. Diperkirakan masih ada sejumlah pemain yang bisa saja menyusul.

Hal ini lumrah terjadi mengingat beberapa penggawa Arema tengah menjadi incaran banyak klub. Salah satu yang paling santer adalah Ilham Udin Armayn. Eks pemain PSM Makassar ini dirumorkan akan bergabung dengan Rans Nusantara musim depan.

Arema FC sudah merespon dengan cepat atas kepergian empat pemain di atas untuk musim 2023/2024. Singo Edan tampak mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengganti posisi pemain yang ditinggalkan. Beberapa pemain yang baru mereka gaet, seperti Hamdi Sula, Rendra Teddy, dan Rifad Marasabessy.

 

Baca Juga: Arema FC akan Datangkan Dua Pemain Timnas U-20

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya