4 Klub Jatim ini jadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 2024

Jadi keuntungan masing-masing klub

Intinya Sih...

  • Enam wakil Jatim ke Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024
  • Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, NZR Sumbersari Malang, dan Persekabpas Pasuruan menjadi tuan rumah pada penyisihan grup nasional
  • Putaran Nasional Liga 3 Indonesia berlangsung mulai 29 April—8 Mei 2024

Provinsi Jawa Timur mengirim enam wakil ke Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024. Mereka adalah tim terbaik yang gemilang saat mengarungi Putaran Provinsi Liga 3 sebelumnya. Nantinya, keenam tim itu akan berjuang lagi demi merebut tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Menariknya, ada empat klub Jatim yang diuntungkan jelang mentas pada Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Ini disebabkan mereka terpilih untuk menjadi tuan rumah pada babak penyisihan grup nasional. Lantas, siapa saja tim Jatim yang menjadi tuan rumah pada Putaran Nasional Liga 3 musim ini?

1. Persibo Bojonegoro

4 Klub Jatim ini jadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 2024Skuad Persibo Bojonegoro dalam laga melawan Persedikab Kediri pada fase 8 besar Liga 3 Jatim 2023/2024. (instagram.com/persibo.bojonegoro)

Persibo Bojonegoro menduduki daftar pertama. Mereka akan menjadi tuan rumah pada babak penyisihan grup Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Nantinya, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini akan memakai Stadion Letjen H. Soedirman dan Lapangan Gayam Bojonegoro untuk melangsungkan pertandingan.

Persibo sendiri tergabung dalam Grup M pada babak penyisihan Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Mereka berjumpa tim-tim kuat dari perwakilan provinsi lain, seperti Tri Brata Rafflesia FC, Persic Cilegon, PSIW Wonosobo, dan QDR FC Makassar. Nantinya, seluruh pertandingan penyisihan grup M akan dilaksanakan di kandang Persibo.

2. Persedikab Kediri

4 Klub Jatim ini jadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 2024Persedikab Kediri (instagram.com/persedikabkediri)

Di posisi berikutnya, ada Persedikab Kediri. Mereka pun tergabung dalam Grup O pada babak penyisihan Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Persedikab akan melawan PS Peureulak Raya, Adhyaksa Farmel FC, PSIK Klaten, dan Persibone Bone dalam satu grup yang sama.

Persedikab diuntungkan jelang menatap fase penyisihan Putaran Nasional Liga 3 musim ini. Dikatakan demikian karena mereka dipilih untuk menjadi tuan rumah pada persaingan Grup O. Persedikab nantinya akan melangsungkan seluruh pertandingan penyisihan di Stadion Canda Bhirawa Kediri dan Lapangan Rondo Kuning Kediri.

3. NZR Sumbersari Malang

4 Klub Jatim ini jadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 2024NZR Sumbersari (instagram.com/nzrsumbersari)

NZR Sumbersari Malang menjadi tim Jatim yang lolos pula ke babak Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Pada fase itu, mereka akan berjuang lagi dengan bergabung di Grup P. NZR Sumbersari menatap ujian Putaran Nasional dengan melawan PSPP Padang Panjang, Kalbar United FC, PS Talenta Banua, dan UHO MZF FC.

Nasib NZR Sumbersari sama seperti dua tim Jatim sebelumnya. Mereka juga dipercaya menjadi tuan rumah dari Grup P pada babak penyisihan Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Stadion Gajayana Kota Malang dan Stadion Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh diketahui menjadi tempat yang terpilih sebagai kandang dari NZR Sumbersari.

4. Persekabpas Pasuruan

4 Klub Jatim ini jadi Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 2024Persekabpas Pasuruan (instagram.com/persekabpasofficial)

Persekabpas Pasuruan menjadi tim Jatim terakhir yang terpilih sebagai tuan rumah pada Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Mereka pun akan memakai dua stadion pula untuk markas utama. Kedua stadion itu adalah Stadion R. Soedarsono Pasuruan dan Stadion Untung Suropati Pasuruan.

Diketahui, Persekabpas akan menjadi tuan rumah dari Grup N pada fase penyisihan Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. Mereka satu grup bersama Persimuba Musi Banyuasin, PS Beltim, Persetala Tanah Laut, dan Mangiwang FC. Status tuan rumah tentu memberi keuntungan bagi Persekabpas untuk menghadapi semua lawan tersebut.

Merujuk situs resmi PSSI, Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024 akan diselenggarakan mulai 29 April—8 Mei 2024. Mampukah keempat tim Jatim di atas melewati babak penyisihan tersebut dengan hasil positif sebagai tuan rumah?

Baca Juga: Persikota Matangkan Persiapan Jelang Liga 3 Nasional

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya