Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FC

Optimis meraup poin?

Arema FC baru saja menyudahi kalender pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Maret 2024. Selama sebulan penuh, Dedik Setiawan dan kolega mesti menjalani empat pertandingan yang tidak mudah. Ini terbukti usai Singo Edan hanya mengemas statistik 1 menang, 1 seri, 2 kalah.

Kini, Arema wajib melewati pertandingan lanjutan Liga 1 pada Bulan April 2024. Mereka akan berjumpa tim-tim kuat, macam PSS Sleman, Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United. Itu menjadi jadwal terakhir Singo Edan untuk mengarungi reguler series Liga 1 musim ini.

1. Arema akan bertandang ke markas PSS Sleman pada 2 April 2024

Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FCArema FC saat menghadapi PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/pssleman)

Arema sudah ditunggu PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Duel ini nantinya terlaksana di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/4/2024) pukul 20.30 WIB. Singo Edan akan melakoni pertandingan tandang dalam laga tersebut.

Ini menjadi pertemuan yang krusial bagi Arema dan PSS. Bagaimana tidak, pertandingan ini menjadi ajang pembuktian dua tim papan bawah Liga 1. Untuk sementara, Arema diketahui menempati peringkat ke-15 dan PSS di peringkat ke-14 dengan koleksi sama-sama 31 poin. Ini menjadi kans bagi Arema dan PSS untuk saling mengalahkan demi menjauh dari zona degradasi Liga 1.

2. Arema kembali menatap pertandingan away kontra Borneo FC

Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FCArema FC saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Arema FC akan menghadapi pertandingan yang berat pada jadwal selanjutnya. Mereka ditantang Borneo FC. Laga ini sendiri akan diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (15/4/2024).

Berstatus tim tamu jelas menjadi ujian bagi Arema. Apalagi, tim yang akan dilawan merupakan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1. Walau demikian, Arema tidak boleh patah semangat. Mereka harus berusaha demi menjaga asa tidak terperosok ke jurang degradasi lagi. Setidaknya, Singo Edan wajib mencuri satu poin saat bertandang ke kandang Borneo nanti.

3. Satu-satunya laga home Arema terjadi saat menjamu PSM Makassar pada 19 April 2024

Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FCArema FC dalam laga menghadapi PSM Makassar pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Berbeda dari dua pertandingan sebelumnya, Arema FC kali ini akan melakoni pertandingan kandang. Ini terjadi saat mereka berjumpa PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Bentrok keduanya akan terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/4/2024).

Berstatus tuan rumah, Arema sepatutnya wajib mendulang kemenangan dari PSM. Namun, mereka tetap wajib berhati-hati. Ini disebabkan Singo Edan sempat menelan kekalahan saat bersua PSM pada putaran pertama Liga 1. Berlaga di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Arema dilibas habis-habisan dengan skor 0-3 ketika itu.

Baca Juga: Misteri Hilangnya Julian Schwarzer saat Arema FC vs Persebaya

4. Arema menutup jadwal April 2024 dengan melawat ke markas Madura United

Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FCArema FC dalam laga menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Terakhir, Arema FC akan menutup gelaran Liga 1 2023/2024 dengan melawan Madura United. Laga ini nantinya digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 28 April 2024. Itu menjadi jadwal pemungkas bagi Dedik Setiawan dan kawan-kawan untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Laga ini bisa dibilang sebagai ujian berat lain yang dihadapi Arema pada kalender April 2024. Bukan tanpa alasan, Madura United merupakan salah satu tim papan atas yang berambisi menembus zona Championship Series Liga 1. Praktis, tak heran bila Arema akan menemukan kesulitan karena Madura juga membutuhkan kemenangan saat bentrok nanti.

Arema FC akan bertemu tim-tim kuat saat menyongsong jadwal pemungkas Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah Singo Edan melewatinya dengan hasil terbaik? Setidaknya, mereka tidak kalah atau meraup satu poin pada tiap pertandingan.

 

Baca Juga: Mental Jadi Kunci Kemenangan Persebaya Atas Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya