4 Hal Unik Jelang Pertemuan Persik Kediri vs Barito Putera

Ayo raih kemenangan Macan Putih!

Persik Kediri baru saja menelan kelahan atas Persis Solo pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu jelas menjadi hasil yang tak diinginkan skuad Macan Putih. Walau begitu, Persik tetap berpeluang untuk memperbaiki keadaan pada pertandingan berikutnya.

Persik sendiri bakal bertemu tim tangguh asal Kalimantan. Mereka akan ditantang Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Pertarungan Persik versus Barito Putera dijadwalkan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024) pukul 15.00 sore WIB mendatang. Yuk, simak empat hal unik Jelang pertemuan Persik Kediri vs Barito Putera!

1. Rekor tidak terkalahkan Persik terhenti di tangan Persis

4 Hal Unik Jelang Pertemuan Persik Kediri vs Barito PuteraPersik Kediri dalam laga melawan Persis Solo pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persik Kediri meraih hasil minor pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka tumbang di tangan tim asal Jawa Tengah, Persis Solo, pada pekan ke-25 Liga 1. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Tim Macan Putih mesti tertunduk lesu seusai dipecundangi dengan kedudukan tipis 1-2 kala itu.

Torehan itu pun memutus catatan apik Persik di Liga 1 2023/2024. Bukan tanpa alasan, mereka sempat tidak terkalahkan dalam 6 laga berturut-turut dengan 4 kali menang dan 2 kali imbang. Catatan itu membuat Persik amat disegani oleh lawan-lawannya selama itu. Namun, sayang, keperkasaan Macan Putih terhenti di tangan Persis sekaligus menjadi pekerjaan rumah bagi mereka jelang melawan Barito Putera pada pekan ke-26 mendatang.

Baca Juga: Kalah Lawan Persis Solo, Ini Penjelasan Pelatih Persik Kediri

2. Persik kehilangan maestro di lini tengah lapangan

4 Hal Unik Jelang Pertemuan Persik Kediri vs Barito PuteraRenan Silva (instagram.com/renansilva.maestro)

Persik Kediri ketiban sial jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Sebab, selain catatan kalah pada laga terakhir, mereka juga kehilangan pemain penting. Pemain tersebut adalah Renan da Silva, pria berusia 35 tahun.

Pemain berkewarganegaraan Brasil ini mesti absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Renan baru saja menerima hukuman 2 kartu kuning dalam 2 laga beruntun. Itu terjadi ketika menghadapi Bali United (pekan 24) dan Persis Solo (pekan 25).

Absennya Renan da Silva tentu menjadi hal yang tidak diharapkan bagi Tim Macan Putih. Dikatakan demikian karena sang pemain mempunyai kontribusi penting sebagai motor serangan di lini tengah Persik. Bahkan, Silva adalah salah satu mesin Macan Putih dengan rekor 5 gol dan 5 assist dari 21 laga musim ini.

3. Penampilan Barito Putera belum melesat dalam lima pertandingan beruntun

4 Hal Unik Jelang Pertemuan Persik Kediri vs Barito PuteraBarito Putera saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mempunyai kesempatan besar untuk merengkuh hasil sempurna ketika menjamu Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Anggapan ini didukung dengan catatan penampilan calon lawan yang belum optimal. Performa Barito Putera masih angin-anginan dalam enam pertandingan berturut-turut.

Rinciannya, Barito Putera hanya mendulang statistik 1 menang, 3 imbang, 2 kalah di Liga 1 2023/2024. Satu-satunya kemenangan mereka terjadi ketika menumbangkan Arema FC 1-0 pada pekan ke-23 Liga 1. Hasil ini pasti menjadi catatan yang disoroti Barito Putera jelang menantang Persik.

4. Barito Putera mendulang catatan positif atas Persik pada putaran pertama Liga 1

4 Hal Unik Jelang Pertemuan Persik Kediri vs Barito PuteraBarito Putera saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Walau cukup dijagokan, Persik Kediri tetap wajib mewaspadai kekuatan Barito Putera. Ini disebabkan calon lawan dikenal sebagai salah satu klub yang mempunyai komposisi pemain apik. Sebut saja di antaranya ada Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Rizky Pora, dan masih banyak lainnya.

Di satu sisi, Persik sempat meraih hasil buruk ketika melawan Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka takluk dengan skor 0-2 di Stadion Demang Lehman, Martapura. Itu jelas menjadi catatan lain yang harus diperhitungkan Persik jelang menjamu Barito Putera pada putaran kedua nanti.

Persik Kediri mesti memanfaatkan momentum tak maksimal yang sedang dialami Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu wajib dilakukan agar mereka mendulang tiga poin sempurna demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Pelatih Siapkan Mental Pemain Persik Kediri

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya