4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FC

Macan Putih berambisi wujudkan impian juara

Persik Kediri bakal melakoni pertandingan tandang pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim asuhan Marcelo Rospide ini bakal menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Duel kedua tim nantinya diselenggarakan di Stadion STIK Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Ini menjadi pertandingan krusial bagi Persik maupun Bhayangkara. Sebab, bagi Persik, hasil laga ini akan menentukan peluang mereka untuk lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023/2024. Sementara itu, Bhayangkara akan melakoni pertandingan penentuan untuk melepaskan diri dari jeratan zona degradasi.

1. Persik berada dalam momentum positif usai mencukur habis Persikabo 1973

4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FCPersik saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri berada dalam momentum positif jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Itu karena mereka sukses memenangi laga terakhir kontra Persikabo 1973. Berlaga di depan pendukung sendiri, Tim Macan Putih menang telak dengan skor 5-2 ketika itu.

Kemenangan tersebut sekaligus membayar catatan buruk yang sempat diukir Persik di Liga 1. Sebelumnya, mereka diketahui bertepuk jidat saat menghadapi Persija Jakarta. Bayu Otto dan kawan-kawan mesti menelan kekalahan saat melawan tim asal Jakarta itu dengan skor 0-2 pada pekan ke-29 Liga 1.

Di sisi lain, kemenangan dari Persikabo 1973 turut menjaga asa Persik untuk menembus ke babak Championship Series Liga 1. Itu karena posisi mereka tidak jauh dari zona empat besar saat ini. Untuk sementara, Persik sendiri menempati tangga ke-6 dengan torehan 46 poin. Mereka hanya berjarak dua peringkat dari zona Championship Series.

Baca Juga: Pelatih Dewa United Mau Beli Kandang Bhayangkara FC?

2. Flavio Silva menjadi harapan besar Tim Macan Putih

4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FCFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri memiliki satu pahlawan saat mengalahkan Persikabo 1973 pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Ia bernama Flavio Silva. Striker lincah berpaspor Portugal itu sukses memborong lima gol (quintrick) ke gawang Persikabo dengan skor kemenangan 5-2.

Kini, Flavio menjadi tumpuan utama Persik dalam urusan mencetak gol di Liga 1. Ia telah berdedikasi dengan rekor 19 gol dan 2 assist dari 25 penampilan (2.092 menit tampil) untuk Macan Putih. Bahkan, Flavio tengah menempati tangga ke-2 dalam daftar persaingan top skor kompetisi.

Flavio tentu menjadi harapan besar bagi Persik. Ia selalu menjadi pemain yang begitu dibutuhkan tim untuk mendulang kemenangan pada tiap pertandingan. Dalam laga kontra Bhayangkara mendatang, Flavio tentu menjadi sosok yang diharapkan penuh oleh Tim Macan Putih.

3. Persik punya rekor pertemuan positif dari Bhayangkara FC

4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FCPersik saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/persikfcofficial)

Selanjutnya, Persik Kediri mengantongi rekor positif lain jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Tim Macan Putih ternyata memiliki keunggulan dalam rekor head to head. Diketahui, Persik telah membukukan statistik 3 menang, 1 imbang, 1 kalah dalam 5 pertemuan terakhir dari Bhayangkara.

Catatan positif Persik sendiri terjadi pada putaran pertama di Liga 1 musim ini. Ketika itu, mereka sukses menggulung Bhayangkara dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada 30 September 2023. Hasil itu jelas menjadi modal positif Tim Macan Putih untuk menantang lawannya itu pada pertemuan kedua nanti.

4. Bhayangkara FC berpeluang bikin kejutan dengan performanya yang cukup meningkat

4 Hal Menarik Jelang Persik vs Bhayangkara FCBhayangkara FC saat menghadapi Persik di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/persikfcofficial)

Meski diunggulkan, Persik Kediri tidak boleh lengah jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Itu karena calon lawan tetap berpeluang bikin kejutan. Apalagi, grafik penampilan Bhayangkara cukup menanjak belakangan.

Bhayangkara sendiri membukukan catatan lumayan positif pada empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja mengukir statistik 1 kali menang, 2 kali imbang, 1 kali kalah. Torehan itu jelas menjadi bekal berharga bagi Bhayangkara jelang menjamu Persik berikutnya.

Persik Kediri dijagokan penuh untuk menang atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini disebabkan situasi dan kondisi yang dialami kedua klub terbilang bertolak belakang sejauh ini.

 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persikabo Degradasi, Bhayangkara Perpanjang Napas

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya