Langsung Nyetel! Ini 3 Rekrutan Terbaik Arema FC pada 2023/2024

Ada Achmad Maulana Syarif

Arema FC mengalami nasib kurang beruntung ketika mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini disebabkan mereka nyaris terdegradasi lantaran tampil tidak optimal. Ada banyak faktor yang melatarbelakangi kejadian tersebut, salah satunya perombakan skuad yang terjadi dalam kubu Singo Edan.

Kedalaman skuad Arema memang hampir berubah 50 persen dengan hadirnya wajah-wajah baru pada 2023/2024 ini. Belum lagi, sebagian di antara pemain baru itu dihuni oleh pemain yang minim kualitas serta tidak dibekali jam terbang positif. Oleh sebab itu, tak ayal grafik penampilan Arema benar-benar anjlok.

Walau begitu, Arema tetap mempunyai keuntungan di balik perombakan skuad yang terjadi. Mereka dapat melahirkan pemain-pemain baru yang dapat diandalkan untuk beberapa musim ke depan. Dikatakan seperti itu karena sejumlah rekrutan anyar di antaranya langsung impresif kala menjalani musim debut di Arema pada 2023/2024.

1. Achmad Maulana Syarif menjadi rekrutan lokal serta pemain muda terbaik pada musim ini

Langsung Nyetel! Ini 3 Rekrutan Terbaik Arema FC pada 2023/2024Achmad Maulana Syarif (instagram.com/aremafcofficial)

Achmad Maulana Syarif menempati posisi utama sebagai rekrutan terbaik Arema FC pada 2023/2024 ini. Ia adalah pemain yang biasa bermain sebagai bek sayap. Bersama Arema, peran Achmad Syarif begitu diandalkan di sektor bek kiri, bek kanan, hingga gelandang kanan.

Lebih hebat lagi, Achmad Syarif pantas menyandang predikat sebagai rekrutan lokal serta pemain muda terbaik Arema pada musim ini. Ini terjadi lantaran keberadaan pemain berusia 21 tahun itu yang langsung mendapat tempat reguler di skuad utama Singo Edan. Buktinya, Syarif telah menyumbang kontribusi 28 penampilan (2.134 menit tampil) dengan 1 assist di Liga 1 2023/2024.

Perlu diketahui, Achmad Syarif telah menjadi milik Arema dengan status permanen saat ini. Itu terjadi imbas skenario pelepasan sang pemain yang ikut terseret dalam skema peminjaman bomber Singo Edan, Gustavo Almeida, ke Persija pada paruh musim Liga 1 2023/2024. Syarif sendiri hanya berstatus pinjaman dari Persija sebelumnya.

2. Jadi top skor Arema, Charles Lokolingoy moncer dengan rekor 10 gol dan 2 assist

Langsung Nyetel! Ini 3 Rekrutan Terbaik Arema FC pada 2023/2024Charles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Charles Lokolingoy menduduki daftar berikutnya. Ada cerita menarik di balik kiprah pemain berpaspor Australia itu bersama Arema FC. Ini lantaran sang pemain sempat tersisihkan usai menjadi pilihan kedua pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Namun, pada putaran kedua Liga 1, Lokolingoy langsung menjelma sebagai mesin gol andalan Singo Edan.

Untuk statistik, Charles Lokolingoy benar-benar menunjukkan kapasitasnya dengan sumbangsih 10 gol dan 2 assist untuk Arema selama semusim penuh pada 2023/2024. Ia meraih itu dari 28 penampilan serta 1.972 menit bermain. Berkat torehan tersebut, Lokolingoy memegang predikat sebagai top skor Arema, mengungguli Dedik Setiawan (9 gol) di posisi kedua.

Pencapaian apik Charles Lokolingoy ini tentu menjadi obat rindu bagi Arema. Pasalnya, ia dapat menggantikan peran Gustavo Almeida yang sempat menjadi tulang punggung di sektor serang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Namun, sayang, Arema rela melepas Gustavo ke Persija Jakarta imbas persoalan keuangan tim yang memburuk pada paruh musim Liga 1.

3. Julian Guevara menjadi gelandang multi-posisi yang diandalkan Arema

Langsung Nyetel! Ini 3 Rekrutan Terbaik Arema FC pada 2023/2024Julian Guevara (instagram.com/aremafcofficial)

Di urutan ketiga, terdapat nama Julian Guevara yang berperan sebagai pemain serba bisa. Pemain 32 tahun asal Kolombia ini merupakan pemain yang sanggup mengisi sektor gelandang tengah, gelandang bertahan, dan bek tengah. Walau begitu, tempat terbaik Guevara bersama Arema adalah sebagai gelandang tengah.

Asumsi tersebut terjadi lantaran Guevara tampil ciamik serta produktif saat menjadi dirigen permainan di sektor tengah Arema. Buktinya, dirinya membukukan statistik 3 gol dari 14 penampilan dengan 1.229 menit bermain di Liga 1 2023/2024. Di satu sisi, peran Guevara bersama Arema selalu tak optimal ketika bermain di pos gelandang bertahan maupun bek tengah.

Sebenarnya, Guevara bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari catatannya saat ini untuk Arema. Itu dapat terjadi bila dirinya memperkuat Singo Edan sejak awal Liga 1 2023/2024. Akan tetapi, sayangnya, Arema baru menemukan potensi Guevera pada paruh musim Liga 1 usai didatangkan dari klub Kolombia, Jaguares de Cordoba.

Keberadaan tiga pemain di atas jelas berpotensi masuk dalam proyek Arema FC menjelang kompetisi baru Liga 1 Indonesia 2024/2025. Apakah Singo Edan akan memakai jasa Achmad Maulana Syarif, Charles Lokolingoy, dan Julian Guevara lagi pada musim depan?

Baca Juga: 7 Tempat Makan Malam di Dekat Stasiun Malang Kota Baru

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya