Widodo Yakin Singo Edan akan Kalahkan Borneo di Kandangnya

Singo Edan punya misi sulit

Malang, IDN Times - Arema FC akan melakoni laga berat pada hari ini Minggu (21/4/2024) menghadapi tuan rumah Borneo FC. Laga ini adalah laga bagai bumi dan langit, pasalnya Borneo merupakan pemuncak klasemen, sementara Arema FC masih berkubang di zona degradasi.

Banyak yang meragukan Singo Edan bisa mencuri poin di Stadion Batakan Balikpapan. Tapi Pelatih Arema FC meyakini jika timnya akan bisa membungkam tuan rumah.

1. Arema FC bawa 22 pemain termasuk Ariel Lucero

Widodo Yakin Singo Edan akan Kalahkan Borneo di KandangnyaMuhammad Rafli (rompi pink) dan Ariel Lucero (rompi kuning) saat berduel di sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC serius menghadapi Borneo FC demi mengaleksi 3 poin, pasalnya ini penting untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi. Oleh karena itu, mereka membawa 22 pemain termasuk Ariel Lucero yang belum 100 persen fit.

"Kami membawa pemain 22 termasuk Ariel yang dalam tahap penyembuhan. Karena sehabis ini kita akan langsung menuju home di Bali untuk melawan PSM, Jadi kami membawa semua pemain," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (21/4/2024).

Widodo tidak mau mengungkap strategi khusus untuk menghadapi Borneo FC, ia hanya mengatakan jika pemain-pemainnya harus tetap fight. Ia tidak mentolelir jika ada pemain yang bermalas-malasan.

"Harapannya tetap seperti sebelum-sebelumnya, karena kita masih ada 3 match lagi. Jadi berharap pemain bisa lebih tenang dan lebih agresif, dan tentunya bisa memanfaatkan untuk pertandingannanti. Selamat juga untuk Borneo yang sudah juara di Liga 1 musim ini," ucapnya.

Baca Juga: Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?

2. Arema FC akan manfaatkan kekalahan Borneo FC dari Madura United sebelumnya

Widodo Yakin Singo Edan akan Kalahkan Borneo di KandangnyaPelatih Baru Arema FC, Widodo Cahyono Putro (kiri). (Dok. Media Officer Arema FC)

Pada laga sebelumnya, Borneo FC gagal mengejar rekor tak terkalahkan Arema FC usai ditekuk Madura United dengan skor 0-4 di Stadion Batakan. Kondisi ini akan dimanfaatkan Singo Edan untuk juga mencuri poin penuh. Menurut Widodo, ini jadi bukti jika Borneo bukan tim yang mustahil dikalahkan di kandangnya sendiri.

"Bagi kami di setiap pertandingan ingin memenangkan pertandingan. Karena posisi kita sekarang di tiga terbawah, Jadi kami setiap pertandingan tetap fight," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan ada beberapa nama-nama yang patut diwaspadai di Borneo FC. Ada beberapa pemain yang menjadi pilar kegacoran Borneo FC musim ini. Jadi pemain-pemain ini wajib dijaga ketat dan tidak boleh mengembangkan permainan.

"Pertahanan kita harus mewaspadai contohnya Stefano Lilipaly, terus Sihran, kemudian Teherens Puhiri. Nama-nama itu yang memang perlu Kita waspadai," ucapnya.

3. Bek Arema FC sudah siap redam lini serang Borneo FC

Widodo Yakin Singo Edan akan Kalahkan Borneo di KandangnyaBek Arema FC, Syaeful Anwar. (Dok Media Officer Arema FC)

Bek Arema FC, Syaeful Anwar mengaku susah siap menghadapi Borneo FC malam nanti. Ia menegaskan sudah mempersiapkan segalanya untuk pertandingan yang akan digelar pukul 19.00 WIB nanti. Menurutnya, timnya harus meraih 3 poin untuk memastikan lepas dari zona merah.

"Ini bukan pertandingan yang mudah, melawan tim yang sudah juara, tapi kita dari Arema dan tentu pelatih akan fight. Apapun yang terjadi kita harus all out dan mati-matian di lapangan untuk bisa menjaga tim dari degradasi," pungkasnya.

Baca Juga: Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap Semangat

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya