Widodo Cahyono Putro Prediksi Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Indonesia harus cetak banyak gol nanti malam

Malang, IDN Times - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini demi memperebutkan peluang melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro ikut membicarakan peluang Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi laga yang ketat.

1. Widodo melihat ini akan menjadi laga yang keras

Widodo Cahyono Putro Prediksi Timnas Indonesia Kalahkan VietnamTimnas Indonesia lawan Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Widodo mengungkapkan jika laga ini akan menjadi paga yang keras untuk kedua tim. Pasalnya rivalitas keduanya sudah terlihat sebelum pertandingan saat pemain masing-masing negara saling lempar psywar di media.

"Kalau saya prediksi sebagai penonton, berjuang yang keras supaya bisa memenangkan pertandingan. Apalagi kita main di hadapan pendukung sendiri," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (21/3/2024).

Widodo memprediksi jika Vietnam akan bermain keras, pasalnya tim Negeri Naga Biru ini memang terkenal dengan permainan yang kasar. Sehingga emosi Timnas Indonesia akan dipancing oleh lawan.

Baca Juga: Menanti Pecah Telur Penyerang Timnas Indonesia Lawan Vietnam

2. Widodo memprediksikan Timnas Indonesia akan menang

Widodo Cahyono Putro Prediksi Timnas Indonesia Kalahkan VietnamTimnas Indonesia lawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Pelatih asal Cilacap ini memprediksi jika Timnas Indonesia akan memenangkan pertandingan malam nanti. Pasalnya Timnas Indonesia akan bermain di kandang sendiri, sehingga akan memiliki motivasi berlipat.

"Harus menang kita, jadi harus memaksimalkan peluang, kan kita main di home, ada dukungan suporter juga. Ya jangan cuma (target) menang, tapi wajib menang," tegasnya.

Widodo juga berharap Timnas Indonesia bisa membuat banyak gol ke gawang Vietnam. Agar beban mereka tidai terlalu berat di pertandingan leg kedua pada Selasa (26/3/2024) di Stadion Nasional Mỹ Đình Hanoy, Vietnam.

3. Timnas Indonesia harus bermain ngoyo

Widodo Cahyono Putro Prediksi Timnas Indonesia Kalahkan VietnamPemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok. (Instagram/@marcklok)

Lebih lanjut, Widodo mengatakan jika kunci mengalahkan Vietnam adalah dengan bermain ngoyo. Pemain-pemain Vietnam memang terkenal dengan permainan uletnya, jadi Marc Klok dan kawan-kawan harus bisa bekerja lebih keras dari lawan.

"Berjuang yang keras itu kan isinya semangat, harus fighting, disiplin, tidak terbawa emosi. Bukan berarti takut tapi tidak terpancing emosi, tapi mainkan sesuai apa yang diinginkan oleh pelatih," pungkasnya.

Baca Juga: Menerka Kapten Timnas Indonesia Kontra Vietnam, Siapa Cocok?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya