Singo Edan Bertandang ke Bandung, Bintang Korsel Diragukan Tampil

Choi bikin pertahanan Arema FC kokoh

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani laga big match menghadapi Persib Bandung pada Minggu (25/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Ini jadi laga berat karena Arema dituntut mendapatkan hasil positif usai 2 laga kandang yang mengecewakan. Namun, tugas mereka cukup berat karena tengah menghadapi Maung Bandung di tengah badai cedera.

1. Bintang Arema FC asal Korea Selatan diragukan tampil

Singo Edan Bertandang ke Bandung, Bintang Korsel Diragukan TampilBek Arema FC asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Bek Arema FC asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung diragukan tampil kala bersua Persib Bandung esok. Pasalnya ia mengalami cedera di ujung jempol kakinya akibat benturan saat latihan sebelum melawan Borneo FC lalu. Ia juga tidak masuk line up saat menjamu Borneo FC pekan lalu, hasilnya Singo Edan ditekuk 0-2 di Stadion Soepriadi Blitar.

Tim Arema FC juga meragukan apakah pemain 36 tahun ini bisa dimainkan di Bandung. Jika tidak, kemungkinan posisinya akan digantikan Syaeful Anwar kembali.

"Kami terus beri pengobatan dan juga terapi agar lukanya bisa cepat membaik. Tapi kami belum bisa pastikan apakah ia bisa tampil atau tidak besok," terang fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan saat dikonfirmasi pada Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga: Arema FC Terancam Terusir Lagi dari Homebase

2. Choi Bo-kyung adalah pilar penting Arema FC

Singo Edan Bertandang ke Bandung, Bintang Korsel Diragukan TampilPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (DOK. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengakui jika keberadaan Choi Bo-kyung sangat penting di tim Singo Edan. Buktinya duet Thales Lira dan Choi bisa membuat Dewa United gagal mencetak satupun gol, tapi Arema FC langsung kebobolan 2 gol oleh Borneo FC saat mantan pemain Jeounbuk Hyundai ini absen.

Oleh karena itu, besar harapan Joel agar Choi bisa pulih sebelum laga melawan Persib Bandung besok malam. Ia butuh skuad komplit karena akan dijamu Maung Bandung di hadapan puluhan ribu suporternya.

"Tentunya kami mengharapkan dia dan pemain lain yang cedera segera kembali. Karena kita butuh tim yang lengkap kare

3. Joel Cornelli sudah siapkan skema tanpa Choi Bo-kyung

Singo Edan Bertandang ke Bandung, Bintang Korsel Diragukan TampilAchmad Maulana Syarif saat beradu sprint dengan pemain Persib Bandung. (Dok. Media Officer Arema FC)

Meskipun demikian, Joel mengatakan sudah mempersiapkan skema permainan tanpa Choi saat melawan Persib Bandung. Ia memastikan telah melakukan persiapan selama seminggu untuk menghadapi skuad asuhan Bojan Hodak ini.

"Tim sudah melakukan persiapan menghadapi segala situasi. Kami akan menjalani pertandingan sebaik mungkin, sehingga harapannya mendapatkan hasil positif besok," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Pemain asal Brasil di Skuad Arema FC pada 2024/2025

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya