Pemain Arema FC Diminta Move On dari Kekalahan Melawan Persebaya

Arema harus sapu bersih 4 pertandingan terakhir

Malang, IDN Times - Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya tampaknya masih membekas. Apalagi, mereka harus kalah dari tim rival sebanyak 2 kali musim ini. Ini juga jadi catatan kekalahan kelima Singo Edan dari 5 pertemuan terakhir keduanya.

Tidak hanya itu, kekalahan ini semakin mempersempit peluang Arema FC keluar dari zona degradasi. Kini mereka masih terjerembab di peringkat 16 dengab koleksi 30 poin dari 31 pertandingan.

1. Pelatih Arema FC minta pemain-pemainnya lupakan kekalahan dari Persebaya Surabaya

Pemain Arema FC Diminta Move On dari Kekalahan Melawan PersebayaPertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meminta Singo Edan melupakan hasil buruk melawan Persebaya Surabaya kemarin. Ia meminta para pemainnya untuk move on dan menatap pertandingan lain yang akan datang.

"Harapan saya para pemain tetap menemukan semangat, tidak ada yang putus asa. Tidak ada yang kecewa, karena kecewa harus selesai, dan besok nggak ada (kekecewaan)," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (30/3/2024).

Widodo mengajak pemain-pemain Arema FC untuk kembali fokus menatap 4 pertandingan terakhir di Liga 1 Musim 2023/2024. Pasalnya keempat pertandingan ini akan menentukan nasib Singo Edan kedepannya.

2. Widodo minta setiap pemain Arema FC untuk saling support

Pemain Arema FC Diminta Move On dari Kekalahan Melawan PersebayaPemain Arema FC, Ariel Lucero saat menjalani latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih asal Cilacap ini juga meminta agar pemain-pemain Singo Edan saling melengkapi. Mereka harus saling support untuk mengangkat performa tim ini. Tidak boleh lagi ada pemain yang egois mementingkan performanya sendiri.

"Jadi kalau ada temannya yang membuat kesalahan maka angkat, kasih support, jangan dijauhi atau dibully. Sepak bola adalah kebersamaan, maka ayo dijaga sampai akhir musim," tegasnya.

Widodo juga menegaskan jika ia hanya akan memainkan pemain yang bermain untuk tim. Jadi ia memastikan jika semua pemain akan mendapatkan kesempatan bermain asalkan ia siap mainkan permainan kolektif.

Baca Juga: Bisa Matikan Bruno Moreira, Greg Nwokolo Bingung Arema FC Bisa Kalah

3. Widodo akui timnya masih belum aman, hadapi tim-tim tangguh di 4 pertandingan terakhir

Pemain Arema FC Diminta Move On dari Kekalahan Melawan PersebayaPemain Arema FC, Dedik Setiawan saat menjalani latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC tampaknya belum bisa tenang sampai akhir musim, mereka harus menghadapi tim-tim tangguh pada 4 pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Oleh karena itu, ia menargetkan sapu bersih pada sisa 4 pertandingan.

"Kita masih belum aman, jadi harus berjuang sampai pertandingan terakhir. Kita harus percaya (bisa lolos degradasi), sehingga memiliki motivasi hingga akhir," pungkasnya.

Baca Juga: Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya