Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Optimis Cukur Bajol Ijo

Kemenangan adalah harga mati untuk Singo Edan

Malang, IDN Times - Derby Jawa Timur akan segera terselenggara antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Rabu (27/3/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Ini akan menjadi laga yang panas karena kedua tim adalah rival abadi.

Bagi Arema FC sendiri, kemenangan adalah harga mati demi menyelamatkan posisi dari zona degradasi. Pasalnya mereka masih di peringkat 16 dengan koleksi 31 poin dari 29 pertandingan.

1. Pelatih Arema FC mengatakan sudah mempersiapkan strategi khusus untuk hadapi Persebaya Surabaya

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Optimis Cukur Bajol IjoWidodo Cahyono Putro saat melakukan konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan ia telah mempersiapkan tim dengan baik secara teknik taktikal maupun fisikal. Ia menjelaskan jika mereka telah beradaptasi dengan perubahan jam latihan saat ramadhan, karena sebagian besar pemain berpuasa sehingga jadwal latihan digeser menjadi malam hari.

"Dan puji syukur bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin di sini. Kami berharap pada pemain fokus mulai hari ini untuk pertandingan besok," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (27/3/2024).

Widodo juga telah melakukan evaluasi besar-besaran dari kekalahan sebelumnya melawan Persita Tangerang. Ia akan mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Oleh karena itu, ia optimis akan menekuk Bajol Ijo malam nanti.

"Kami sudah ada beberapa rekaman dari analis (lawan). Jadi saya harapkan para pemain bisa bermain seperti apa yang kita mau. Harapan saya para pemain nanti bermain lepas, dan tentu fight nomor 1, jangan sampai kita hilang konsentrasi," tegasnya.

Baca Juga: 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Jelang Lawan Arema FC, Persebaya Galau

2. Pelatih Arema FC siap bermain meskipun tanpa penonton

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Optimis Cukur Bajol IjoPemain Arema FC, Muhammad Rafli saat berjibaku memperebutkan bola di laga melawan Persebaya di Stadion GBT. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo juga mengatakan ia tidak bermasalah dengan pertandingan yang dilaksanakan tanpa penonton. Ia mengatakan sudah siap dengan kondisi yang tidak menguntungkan ini. Menurutnya, permainan Singo Edan tidak terpengaruh meskipun tampil di kandang tanpa penonton.

"Bagi kami, suporter atau penonton itu bagian dari tim kita, tapi kalau memang itu tidak boleh dari pihak keamanan ya kita sudah siap untuk tanpa suporter. Tapi saya yakin tim kita juga pasti akan bermain baik, dan tentunya bisa meraih kemenangan," jelasnya.

3. Gelandang Arema FC siap gulung Bajol Ijo

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Optimis Cukur Bajol IjoPemain anyar Arema FC, Samuel Balinsa. (Dok Media Officer AremaFC)

Gelandang Arema FC, Samuel Balinsa mengatakan ia siap mengalahkan Persebaya Surabaya. Menurutnya, kemenangan adalah satu-satunya target untuk Derby Jawa Timur ini. Baginya, tidak ada celah untuk mengalami kekalahan agar bisa lolos dari zona degradasi.

"Derby Jawa Timur itu harga mati pokoknya kita harus bawa 3 poin. Itu yang ditargetkan oleh pemain semua, pokok Derby Jatim intinya harus tiga poin karena ini derby untuk mengangkat kita di klasemen ke atas," tandasnya.

Ia mengatakan jika para pemain akan mengikuti setiap instruksi pelatih. Ia yakin strategi dari Widodo akan bisa membawa kemenangan.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Arema FC vs Persebaya, Derbi Klasik Jatim

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya